Film Barat

Resensi Film Murder on the Orient Express: Terjadi Pembunuhan, Siapa Pelakunya?

murder on the orient express
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Niat liburan malah rusak akibat kasus pembunuhan yang terjadi di kereta Orient Express. Mampukah sang detektif ternama, Hercules Poirot, memecahkan kasus ini?

Jakarta, Layar.id – Khusus untuk Anda penyuka kisah misterius khas film detektif, nah film Murder on the Orient Express bisa jadi penawar rindu nih untuk Anda. Terlebih film ini diangkat dari novel laris karya Agatha Christie, tentu sudah tidak diragukan lagi bukan ceritanya?

Murder on the Orient Express memang sudah sering diadaptasi mulai dalam bentuk film, televisi, bahkan dalam bentuk game. Nah, kali ini sutradara Kenneth Branagh bekerjasama dengan 20th Century Fox siap untuk meluncurkan Murder on the Orient Express ke dalam bentuk film layar lebar.

murder on the orient express

Alur Cerita

Kisahnya dimulai dengan seorang detektif ternama, Hercules Poirot (Kenneth Branagh), yang ingin berlibur setelah sibukknya ia menyelesaikan kasus pembunuhan. Ia hendak berangkat ke London dengan menumpak kereta Orient Express.

Namun entah kenapa, nampaknya Hercules Poirot memang tak diizinkan untuk mengambil waktu liburnya. Di tengah perjalanannya di atas kereta Orient Express yang semula aman, tiba-tiba terjadi kasus pembunuhan. Seorang penumpang bernama Samuel Ratchett (Johnny Depp) ditemukan tewas terbunuh dengan luka 12 tusukan di dadanya.

Sebelumnya, Samuel Ratchett memang sempat mendatangi Hercules Poirot untuk meminta perlindungannya. Beberapa waktu terakhir ia kerap kali menerima surat ancaman dari seseorang misterius yang mengatakan akan membunuhnya. Sayang, karena Samuel Ratchett terlibat dalam bisnis penipuan, Hercules Poirot tak ingin membantunya. Ia tak sudi dibayar menggunakan uang haram.

Segera setelah kasus ini terjadi, Hercules Poirot menginvestigasi seluruh penumpang Orient Express. Yang berada satu gerbong dengan Samuel Ratchett. Semuanya berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Jawaban-jawaban atas investigasi merekapun juga condong mengarah bahwa mereka tidak bersalah.

Penuh dengan rasa curiga, Hercules Poirot terus menganalisa kasus ini. Nampaknya masing-masing orang menyimpan rahasia yang bisa menjadi petunjuk. Diam-diam, mereka semua sepertinya saling terkait, dengan kasus pembunuhan yang telah terjadi beberapa tahun sebelumnya. Lalu, siapakah pembunuh Samuel Ratchett?

Ulasan Film

Kenneth Branagh berhasil membungkus cerita Murder on the Orient Express dengan apik. Sinematografi yang indah juga menambah nilai plus untuk film ini. Dan layaknya film detektif lain, para penonton diajak untuk terhanyut dalam kasus yang sedang bergulir.

Kita dibuat bertanya-tanya, mencocokan antara alibi penumpang yang satu dengan yang lainnya, kemudian menerka-nerka, mungkinkah ia pelakunya?

Twist di film inipun menurut kami cukup tidak terduga dan sedikit berbeda.Setiap adegan harus diamati dengan teliti agar kalian tidak salah tangkap saat bagian akhir film yang mengungkap siapa pelaku pembunuhan Samuel Ratchett. Sayangnya di bagian ini, kami merasa Kenneth Branagh kurang memberikan hal yang membuat penonton benar-benar tercengang.

Namun, perpaduan antara gambar-gambar yang cantik dan alur cerita misterius serta beberapa konflik yang menegangkan tentunya bisa menjadi alasan utama kalian untuk tidak melewatkan film yang satu ini.

Overall, kami memberikan nilai 8,5 / 10 untuk Murder on the Orient Express. Untuk kalian yang penasaran, film ini sudah dapat disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan mulai Rabu, 29 November 2017. Yuk ungkap siapa pelaku pembunuhan yang sebenarnya!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top