Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film The Lego Ninjago Movie: Lucu Tapi Menegangkan!

Masih bingung menentukan pilihan untuk menonton di akhir pekan? Nah, The Lego Ninjago Movie mungkin bisa menjadi pilihan Anda menonton di akhir pekan bersama keluarga tercinta!

Film The Lego Ninjago Movie merupakan film bergenre action yang di hiasi animasi-animasi dengan latar belakang mainan Lego, diproduksi oleh warner Animation Group. Sementara, di bangku sutradara ada, Charlie Bean, Paul Fisher, dan Bob Logan.

Fisher dan Logan juga bertindak sebgai penulis dengan didampingi, Hilary winston serta Hageman bersaudara. Dengan Lego sebagai lini utama dalam film ini yang digarap secara internasional oleh Denmark dan Amerika Serikat.

The Lego Ninjago Movie

Alur cerita berfokus kepada karakter utama Ninjago, Floyd Garmadon, saat ia harus menghadapi dilema yang pelik. Ia harus mencari jati diri tentang ayahnya, sedangkan tanah airnya mendapatkan ancaman bahaya.

Pengisi suara dalam film ini adalah, Dave Franco yang  berperan menjadi Lloyd Garmadon karakter ninja hijau yang mempeunyai elemen kekuatan hijau dan juga merupakan anak dari Lord Garmadon (Justin Theroux) yang merupakan sosok yang ingin menguasai kawasan Ninjago.

Sedangkan, deretan pengisi suara juga diisi oleh Michael Pena sebagai, Kai, dia adalah Ninja merah yang memiliki kekuatan elemen api dan juga merupakan saudara kandung Nya (Abbi Jacobson) ninja abu-abu dengan elemen kekuatan air.

The Lego Ninjago Movie

Sementara itu, Kumail Nanjiani berperan sebagai Jay, seorang ninja biru yang penakut tetapi memiliki kekuatan elemen petir. Selanjutnya ada Zach Woods, sebagai Zane, ninja putih yang berlagak seperti robot dan mempunyai elemen kekuatan es batu. Anggota ninjago satu lagi diisi oleh Fred Armisen yang memainkan peran sebagai Cole, ninja hitam yang mempunyai elemen kekuatan bumi, dengan ciri khas layaknya DJ.

Sedangkan, Jackie Chan juga turut andil dalam mengisi suara menjadi Mr. Wu, yang merupakan saudara dari Lord Garmadon dan juga sebagai ahli ninja. Dan pemeran yang terakhir diisi oleh Olivia Kunn yang berperan sebagai ibu Lloyd dan juga mantan istri dari Lord Garmadon.

Alur Cerita

Pada pembuka, film ini di awali dengan adegan seorang anak kecil yang datang ke sebuah pegadaian, yang dimiliki oleh Jackie Chan. Anak laki-laki tersebut menggerutu kepada Jackie Chan tentang teman-temannya yang rese kepadanya. Pemilik pegadaian tersebut kemudian memilih menceritakan dan mengajri anak tersebut tentang kisah Ninjago.

Dia bercerita tentang seorang remaja laki-laki yang bernama Lloyd yang mempunyai seorang ayah dengan citra buruk di masyarakat, Lord Garamadon. Lord, selalu menyerang negeri Ninjago dan mencoba menguasainya. Hal tersebut membuat semua warga Ninjago membenci Lloyd Garmadon.

Lloyd bersama teman-temanya, Kai, Nya, Jay, Zane dan Cole bertugas menghentikan ambisi Lord Garamdon. Bertepatan dengan hari ulang tahun Lloyd, ia merasa emosional karena harus bertarung menjadi ninja hijau berhadapan dengan ayahnya sendiri.

Lord akhirnya kembali ke markas dan merencanakan sesuatu yang lebih ganas agar bisa menaklukkan Ninjago. Dia banyak mengusir para jenderal yang tidak sesuai dengan gagasannya. Sementara, Lloyd terus dihibur oleh teman-temannya agar tidak larut dalam kebimbangan.

Tiba-tiba, Mr. Wu datang dari perjalanan yang panjang. Dia berujar bahwa kelima ninja tersebut bukan ninja sejati. Mereka hanyalah seorang yang hebat karena peralatan yang canggih. Kira-kira apa yah yang membuat Mr. Wu berkata demikian? Apa benar Lloyd dan kawan-kawan bukan ninja sejati? Dapatkan jawabannya hanya di film The Lego Ninjago Movie!

Ulasan Film

Secara menyeluruh, film The Lego Ninjago Movie memiliki alur cerita yang seru dan menegangkan. Mungkin karena banyaknya aksi-aksi laga yang dimainkan oleh para lego di film ini. Namun tentu, masih banyak juga unsur komedi yang dimiliki oleh film animasi ini. Apalagi mengingat sang aktor kawakan, Jackhie Chan, juga turut andil bermain di film ini.

Alur ceritanya yang ringan membuat penonton mudah memahami jalan cerita film The Lego Ninjago Movie. Namun, walaupun film ini film animasi, kami tetap menyarankan bagi orangtua untuk mendampingi anak-anak di bawah umur yang ingin menyaksikan jagoan legonya. Hal ini disebabkan banyak adegan action yang agaknya masih kurang sedap untuk menjadi santapan anak-anak tanpa pengawasan.

Overall, kami memberikan rate 7,5 dari 10 untuk film ini. Akting yang dilakukan oleh Jackhie Chan juga menjadi poin plus mengapa film ini mampu menjadi pilihan Anda untuk menonton di akhir pekan.

So, tunggu apa lagi Pelayar? Ajak serta buah hati, adik atau keponakan Anda untuk menyaksikan The Lego Ninjago Movie di bioskop-bioskop kesayangan! (Zulfikar)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...

Berita Hiburan

Last updated on 26 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Fantastic Beasts 3 akan segera tayang mulai besok di Bioskop Indonesia. Petualangan baru Newt Scamander...

Berita Hiburan

Layar.id – Di antara berbagai macam acara penghargaan di Korea Selatan yang didedikasikan untuk pertunjukan hiburan yang luar biasa, Baeksang Arts Awards adalah salah...