Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film Insidious: The Last Key, Melihat Masa Kecil Elise dan Sosok Iblis yang Memburunya

Jika di film sebelumnya kita melihat bagaimana Elise Rainier bisa menjadi seorang cenayang, kali ini Insidious: The Last Key akan membawa kita melihat masa kecil Elise dan misteri-misteri yang menyelimutinya. Yuk simak ulasannya!

Jakarta, Layar.id – Penggemar film horor? Maka siap-siap ya untuk menyaksikan filmInsidious: The Last Key. Film ke-4 yang merupakan sequel dari film ketiga Insidious ini akan lebih memberikan gambaran mengenai karakter Elise Rainier (Lin Shaye) yang kita tahu ialah seorang cenayang di film-film Insidious sebelumnya.

Alur Cerita

Kali ini, kita diajak untuk mengulik masa kecil Elise yang ternyata kelam. Elise yang sudah memiliki bakat untuk melihat hal-hal gaib sejak kecil ini rupanya mendapat perlakuan kasar dari ayahnya. Ayahnya tak suka melihat Elise bertemu dan berkomunikasi dengan para hantu di rumahnya. Elise kerap dipukuli jika ia kedapatan berbicara dengan hantu.

Hal ini membawa trauma yang cukup dalam bahkan hingga Elise berada di usia senjanya kini. Dan tak disangka-sangka, pada suatu hari ada telepon masuk untuk Elise dan tim pemberantas hantunya. Sang penelepon meminta bantuan dari Elise sang cenayang untuk mengusir hantu yang mengganggunya di rumah. Ketika sang penelepon menyebutkan alamat rumahnya, bukan main kagetnya Elise saat menyadari bahwa itu adalah rumah masa kecilnya.

Insidious: The Last Key

Kenangan-kenangan buruk Elise di rumah itu segera membanjiri pikirannya. Elisepun bertekad untuk kembali ke rumah itu, membantu sang penelepon dan menyelesaikan masalah yang pernah dibuatnya di rumah masa kecilnya itu.

Lapis demi lapis kehidupan kelam Elise di masa silam mulai terungkap. Ia bahkan juga bertemu kembali dengan adiknya, yang telah berpisah dengannya semenjak ia melarikan diri dari rumah. Lalu, apakah segalanya akan berakhir di Insidious: The Last Key ini?

Ulasan Film

Jelas dilihat dari alur ceritanya, kita akan lebih banyak mengetahui tentang sosok Elise. Sosok hantu-hantu menyeramkan masih menjadi sajian utama di film ini, jelas karena memang Insidious ialah film bergenre horor. Sang iblis utama yang menginginkan jiwa Elise juga akan diperlihatakan di film ini.

Namun, justru sosok-sosok hantu yang berwujud manusialah yang lebih menakutkan, ketimbang ketika Elise berhadapan dengan sang iblis. Yang menarik, kita tak melulu disajikan dengan penampakan hantu, penonton juga diajak menyatukan antara tiap adegan di film, mengetahui misteri-misteri yang tak pernah terungkap sebelumnya di rumah masa kecil Elise, bahkan yang dilakukan oleh ayahnya sendiri.

Nah kabar baiknya untuk kalian yang tidak begitu menyukai film horor, tenang saja, Insidious: The Last Key akan memberikan kalian sedikit ruang untuk bernafas dan rileks. Bumbu-bumbu penyedap bernama komedi diselipkan demi menyusutkan ketegangan dalam film. Dan tentunya, jokes yang dilempar sangat menolong.

Sayang, film keempat ini dinilai tidak seseram film Insidious yang pertama, jadi sedikit kabar buruk nih untuk pencinta film horor. Biar begitu, unsur-unsur kejutan yang siap membuat Anda berteriak juga masih tetap dapat dinikmati.

Untuk keseluruhan, kami memberikan nilai 7,5 / 10 untuk film Insidious: The Last Key ini. Film yang biasa disebut Insidious: Chapter 4 ini akan segera menyapa kita semua di bioskop kesayangan pada 10 Januari 2018 mendatang. Buat yang mau tau masa lalu Elise dan merasakan ketegangan-ketegangan di dalam film, jangan sampai kelewatan ya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Julius Avery, sutradara di balik film horor Perang Dunia II, Overlord, akan segera kembali dengan karya terbarunya. Berjudul The Pope’s Exorcist,...

Film Indonesia

Layar.id – Reza Rahadian baru saja tampil dalam film terbarunya berjudul Garis Waktu dengan lawan main Michelle Ziudith, dan Anya Geraldine yang tayang pada...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Marcus Dunstan membagikan pembaruan penuh harapan untuk The Collector 3. Dia mengonfirmasi rencana pengerjaan untuk menghidupkan kembali proyek...

Jadwal Tayang

Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan hadir beberapa film Korea dan acara...