Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film 12 Strong: Tegang, Haru dan Optimisme Dalam Satu Film

12 strong

Last updated on 24 Januari, 2018

Kembali, sebuah film yang terinspirasi dari peristiwa 9/11 muncul untuk menyapa para pemirsa. Kali ini, sebuah film bertemakan peperangan yang disebabkan oleh peristiwa 9/11 tersaji dalam film 12 Strong.

Jakarta, Layar.id – Lewat film 12 Strong ini, kita akan melihat perjuangan 12 orang tentara khusus asal Amerika untuk menundukkan kekuasaan Taliban di Afghanistan.

12 strong

Alur Cerita

Film ini diawali oleh ditugaskannya kembali Kapten Mitch Nelson (Chris Hemsworth) untuk memimpin timnya yang akan dikirim ke Afghanistan.

Penugasan ini dikarenakan peristiwa penyerangan teroris pada gedung World Trade Center yang dikenal dengan peristiwa 9/11. Dengan berberat hati meninggalkan keluarga yang mereka cintai di negeri Paman Sam, para pasukan pemberani ini berangkat menuju Afghanistan.

Di sana, Kapten Mitch diharuskan bertemu dengan aliansi sekutu mereka yang dipimpin oleh Jenderal Dostum (Navid Negahban). Tentu bukan hal mudah mendapatkan sejumlah bantuan meski pasukan yang dipimpin oleh Jenderal Dostum adalah sekutu mereka. Terlebih Jenderal Dostum sudah sangat menguasai medan perang, dan hal inilah yang dibutuhkan oleh Kapten Mitch dan pasukannya.

Negosiasi yang berjalan alot, sampai ketidak percayaan Jenderal Dostum kepada pasukan asal Amerika itu menghambat segala rencana yang disusun oleh Kapten Mitch. Bahkan, mereka hanya dimodali 6 ekor kuda untuk bersama-sama melaju ke medan perang mengalahkan Taliban. Kapten Mitch lagi-lagi terpaksa harus memecah timnya agar rencana penundukan tetap berjalan.

Dipenuhi dengan aksi baku tembak serta letusan bom dan percikan darah di mana-mana, Kapten Mitch bersama timnya dan Jenderal Dostum beserta pasukannya bersama-sama menaklukan kekuasaan Taliban di Afghanistan.

Ulasan Film

Film berjudul 12 Strong ini memang menggambarkan apa yang terjadi di dalamnya, yaitu 12 tentara yang berjuang menaklukan musuh di medan perang. Secara keseluruhan, film dengan durasi 2 jam 10 menit ini cukup mampu menghibur para pemirsanya. Meski terbilang berdurasi cukup lama, namun kami sama sekali tidak merasa kebosanan ketika menyaksikan film yang bergenre laga, drama dan sejarah ini.

Tentunya sebagaimana film peperangan, pastinya film ini dihiasi adegan baku tembak, letusan bom dan kucuran darah di mana-mana. Mungkin beberapa adegan ada yang akan membuat Anda sedikit meringis, namun justru di situlah kami mendapatkan kesan dramatis dari film ini.

Chris Hemsworthpun tampil memukau layaknya seorang pemimpin pasukan yang sangat mumpuni dan berkharisma. Aktingnya kali ini bisa disebut gemilang, ia tampil meyakinkan dan menghilangkan karakter Thor yang melekat pada dirinya.

Selain itu, beberapa adegan bahkan ada yang sangat menyentuh. Misal tentang bagaimana perasaan keluarga para tentara yang harus merelakan suami atau ayah mereka pergi ke medan perang. Sungguh, adegan ini akan terasa sangat menyentuh, apalagi bagi kamu yang mengalami hal serupa.

Memang tidak akan ada film yang terlalu sempurna untuk semua orang. Seperti misalnya film dengan durasi yang panjang ini tidak akan fit untuk semua orang. Terlebih adagan-adegan kekerasan yang mungkin tidak akan terasa nyaman bagi sebagian orang.

And now, it’s time to rate! Kami memberikan nilai 8 / 10 untuk fim 12 Strong ini. Untuk kamu yang ingin mengetahui sejarah lanjutan di balik peristiwa 9/11 dan merasakan ketegangan perang, film ini layak untuk kamu tonton di bioskop!

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Tidak terasa kita sudah mencapai bulan terakhir di tahun 2021. Di bulan yang penuh suasana liburan ini, deretan film bioskop Desember...

Video

Jakarta, Layar.id – Ini sesuatu yang resmi, bahwa Carrie Bradshaw dan gengnya akan mengambil alih New York City di trailer resmi pertama serial HBO...

Film Barat

Last updated on 1 Desember, 2021Jakarta, Layar.id – Channing Tatum dikonfirmasi akan kembali untuk Magic Mike 3 di HBO Max. Seri ketiga franchise ini...

Film Jepang

Jakarta, Layar.id – Kabar gembira untuk para penggemar Ghibli karena Hayao Miyazaki akan kembali dari masa pensiun untuk satu film baru Studio Ghibli lagi....