Connect with us

Film Barat

Jamie Foxx Lakoni Geronimo dalam Biopic Johnnie Cochran

AKTOR PERAIH OSCAR, JAMIE FOXX DIPASTIKAN TAMPIL SEBAGAI SALAH SATU PEMAIN UTAMA DALAM FILM BIOGRAFI/BIOPIC JOHNNIE COCHRAN. FOXX AKAN BERPERAN SEBAGAI GERONIMO, TOKOH PENTING BLACK PANTHER.

 

Jakarta, Layar.id – Aktor Hollywood Jamie Foxx saja bergabung sebagai pemimpin Black Panther, Elmer “Geronimo” Pratt di film biografi pengacara Johnnie Cochran. Aktor terkenal Anthony Mackie akan bermain bersama Foxx dengan memerankan tokoh penting Johnnie Cochran di film yang belum ditentukan judulnya ini. Tokoh lain yang ikut terlibat, yaitu Mary Neiswender (Elizabeth Banks), seorang reporter surat kabar investigasi untuk Long Beach Press-Telegram.

 

PROFIL

Siapakah Johnnie Cochran? Cochran adalah seorang tokoh pakar hukum terkenal. Ia memiliki prestasi dalam aksinya di meja hijau sebagai pengacara Amerika yang terkenal karena beberapa kasus yang ia tangani. Salah satunya, kasus kematian dari pebintang olah raga football, Ron Settles, yang tewas di di sel tahanannya.

 

KIPRAH JOHNNIE COCHRAN

Kasus Ron Settles merupakan salah satu kasus yang paling diingat khalayak selama sepak terjang  Cochran menggeluti dunia hukum. Singkat cerita, sebelum tewas Settles ditangkap oleh kepolisian Signal Hill atas perseteruannya dengan petugas SHPD pada tahun 1981. Satu hari setelah penangkapannya, ia ditemukan tewas tergantung dengan tubuh babak belur. Banyak yang mengira ia meninggal lantaran dipukuli oleh polisi di sel penjara Signal Hill. Tapi polisi menyatakan, ia meninggal atas tindakannya sendiri alias bunuh diri (gantung diri). Kematiannya pe-football ini menuai kontra di kalangan masyarakat setempat dan membuat citra polisi Signal Hill buruk. Kasus kematiannya diadili dengan menghadirkan Cochran sebagai pengacara keluarga Settles. Ia mencurigai permainan kotor dan membujuk keluarga Settles untuk menggali jenazahnya, untuk diautopsi. Dari hasil visum, Cochran mati-matian meneguhkan pendiriannya bahwa Settles telah dicekik sampai mati dan meninggal “di tangan orang lain”. Sayangnya, tidak ada terdakwa dalam kasus ini. Tapi, keluarga Settles dianugerahi USD 760.000 dalam tuntutan perdata. Efek lain yang timbul usai kasus ini, kepala polisi Signal Hill mengundurkan diri dan reformasi diberi mandat. Belum ada informasi lebih lanjut tentang siapa aktor yang akan memerankan Settles.

Cochran juga terkenal karena pembelaannya terhadap O.J. Simpson dalam kasus pembunuhan pada tahun 1995, di mana ia dituduh atas pembunuhan mantan istrinya Nicole Brown Simpson dan temannya Ron Goldman. Kasus peradilan dimenangkan oleh Cochran dan akhirnya Simpson dibebaskan.

Karakter Geronimo/Pratt (Foxx) menjalani hukuman penjara 27 tahun atas pembunuhan yang tidak ia lakukan pada tahun 1968. Beberapa tahun kemudian, Pratt dibebaskan. Cochran juga terlibat dengan penyelesaikan tuntutan pemenjaraan palsu untuk Pratt seharga USD 4,5 juta pada tahun 1998.

Sebelumnya, sutradara Taylor Hackford dan aktor Foxx pernah bekerja sama dalam biografi Ray Charles, Ray (2004). Foxx memenangkan aktor terbaik Oscar dan Hackford menerima nominasi untuk sutradara terbaik.

 

Hackford mempercayakan penulisan naskah film ini kepada David MacMillan. Hackford dan MacMillan juga akan menjabat sebagai produser dan turut menggandeng Mackie, Jason Spire, Robbie Brenner, Kevin McKeon, dan Jeff Kwatinetz ke dalam timnya.

Beberapa waktu lalu Foxx membintangi film Baby Driver dan telah menyelesaikan produksi film Robin Hood: Origins, yang dipimpin Otto Bathurst.

Film yang rencananya mulai diproduksi pada bulan Januari ini tentu mengundang antusiasme penonton penyuka film biografi dan berbau hukum. Nantikan info selanjutnya ya Pelayar!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Segera Hadir di Netflix, “Unorthodox” Sajikan Drama Israel Tak Biasa

Film

Film Dokumenter Taylor Swift, “Miss Americana” Siap Tayang Akhir Bulan

Film

Timothee Chalamet Akan Perankan Bob Dylan dalam “Going Electric”

Film

Reza Rahadian Sukses Ganda dalam “Habibie & Ainun 3” dan “Imperfect”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup