Film Barat

Belajar Antisipasi Bencana Catastrophic Lewat The Unthinkable

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

THE UNTHINKABLE DIGADANG-GADANG SEBAGAI FILM THRILLER ASAL NEGARA SWEDIA YANG SANGAT MENJANJIKAN. HAL INI TERLIHAT DARI MALAPETAKA YANG MENERPA SECARA MENDADAK. BENARKAH ITU?

Jakarta, Layar.idThe Unthinkable atau dalam Bahasa Swedia disebut dengan Den Blomstertid Nu Kommer merupakan film fiksi ilmiah baru tentang serangan misterius di Swedia. Menurut schedule, SF Studios sebagai pihak distributor akan merilis The Unthinkable di bioskop Swedia pada bulan Juni tahun ini.

Cerita menyoroti seorang pemuda bernama Alex (Christoffer Nordenrot). Negaranya tercinta mengalami kekacauan, serangan katastropis misterius. Mau tidak mau ia harus kembali ke kampung halamannya, di mana ia terseret ke dalam momen yang melibatkan ayahnya yang tidak sejalan dengannya dan kekasihnya waktu jaman SMA, Anna (Lisa Henni) dan jatuh cinta lagi padanya. Akankah usahanya selamat dari bencana dan usaha cintanya untuk mendapatkan Anna berhasil?

The Unthinkable dianggap sebagai sarana memprioritaskan dalam menghadapi bahaya yang akan segera terjadi.”

The Unthinkable diproduksi oleh Crazy Pictures yang melibatkan beberapa nama seperti Hannes Krantz, Olle Tholen, Victor Danell, Rasmus Rasmark, dan Albin Pettersson. Nordenrot bertugas menulis naskah, bekerja sama dengan Danell. Selain Christoffer dan Lisa, ada beberapa nama pemain lain seperti Magnus Sundberg, Jesper Barkselius dan Pia Halvorsen.

The Unthinkable memiliki anggaran produksi sebesar 1,8 juta euro atau setara dengan 2,2 juta dolar. Secara finansial, film ini didukung oleh Film i Väst. Sebagian dana produksinya dibiayai oleh para penggemar melalui Kickstarter, dengan anggaran awal sebesar 300.000 SEK hingga bisa mencapai 788.000 SEK dalam waktu singkat. Luar biasa! Kini, film dari negara Skandinavia ini telah terjual di lebih dari 10 wilayah, beberapa di antaranya yaitu negara Jepang (New Select), Jerman (Ascot Elite), China (Times Vision), dan Spanyol (Adso Films).

“Tidak biasa untuk film debut dengan alur cerita asli mendapatkan tanggapan seperti ini, baik di dalam maupun di luar negeri. Akan sangat menarik untuk mengikuti perjalanan film ke premier pertengahan musim panas ini.” tutur Johan Masironi di SF Studios.

“Kami tidak pernah mengira itu akan terjadi pada kami.”

Pettersson menyatakan beberapa pernyataan terkait The Unthinkable.

“Pada dasarnya, film adalah tentang merawat apa yang Anda miliki sebelum terlambat, sebelum waktu habis dari tangan kita. Ketika hal yang tidak terpikirkan terjadi, apa yang benar-benar kita prioritaskan? Apa yang penting?”

“Kami ingin fokus pada hal ini.”

“ Tujuannya selalu untuk melakukan sesuatu yang terasa sedikit berbeda dan spektakuler.”

 

Seram juga ya, Pelayar saat malapetaka datang melanda negara kita dan kita sama sekali belum siap menghadapinya. Kita bisa belajar banyak dari film ini loh, Pelayar.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top