Film Barat

Armada Tidak Mau Kalah dengan Ready Player One

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

SETELAH READY PLAYER ONE, SEKALI LAGI, KITA AKAN MEMASUKI DUNIA MISTERI BERBAU SCI-FI, YANG MENDORONG PROTAGONISNYA UNTUK MEMPELAJARI SEJARAH PERMAINAN VIDEO.

Jakarta, Layar.id – Setelah mendulang kesuksesan box office dengan Ready Player One, banyak produser mengincar karya Ernest Cline berikutnya untuk segera difilmkan. Tepat seperti dugaan banyak orang, novel Cline berjudul Armada (2015), yang lagi-lagi bergenre sci-fi akan difilmkan. Hak siar untuk film ini diambil oleh Universal Pictures.

Selain sebagai novelis, Cline  juga turut membantu bersama dengan Dan Mazeau (Wrath of the Titans, Van Helsing) untuk menulis skenarionya. Nama-nama produser sudah tertera untuk proyek film ini. Ada Dylan Clark dan Dan Farah, salah satu produser Ready Player One. Scott Stuber akan menjabat sebagai produser eksekutif. Belum ada bisikan nama untuk nama sutradaranya.

Dalam bukunya, Armada menceritakan tentang permainan video simulator penerbangan yang ternyata sebenarnya menyimpan cerita tersendiri, yaitu sebagai alat pelatihan untuk invasi alien. Setting-nya mengambil budaya tahun 1980-an. Clien selalu membuat cerita unik dengan cara yang imajinatif. Menurut isu beredar, Cline memiliki proyek buku rahasia lain yang telah dibeli oleh Random House. Tapi, belum bisa dipastikan benar atau tidaknya kabar ini.

“Premis dalam bukunya digambarkan sebagai pemenuhan keinginan tertinggi untuk setiap penggemar video-game di dunia ini.”

Plot dalam bukunya bercerita tentang Zack Lightman yang tidak pernah peduli dengan kenyataan hidupnya. Dia sangat antusias dengan hobi-hobinya yang mencakup dunia film, buku dan videogame fiksi ilmiah yang tak terhitung jumlahnya. Ia menghabiskan sebagian besar waktu hidupnya untuk itu semua. Harapan terbesarnya adalah menempatkan dirinya di suatu peristiwa yang luar biasa, tidak masuk akal dan bisa mengubah dunia seperti pergi berpetualangan di luar angkasa. Semesta mendukung. Keinginannya terwujud, ia direkrut untuk mempertahankan bumi tempatnya bernaung dari invasi alien berdasarkan keterampilan videonya.

Mungkin sudah banyak Pelayar yang tahu, Ready Player One tayang perdana pada 29 Maret 2018 dan memperoleh pendapatan box office sebesar 181 juta dollar di seluruh dunia. Film ini juga menerima ulasan positif dari berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia. Hal ini menunjukkan bahwa karya Steven Spielberg pada kisah itu terbilang sukses di bioskop.

Kira-kira akan seperti apa ya Armada, Pelayar? Apakah akan benar-benar sama seperti cerita dalam bukunya? Kita tunggu saja ya, Pelayar.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top