Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Andrew Burnap Gabung Cast Disney Live Action Snow White

andrew burnap tony award
Andrew Burnap di Tony Award (sumber zimbio)

Jakarta, Layar.id – Disney Live Action Snow White and the Seven Dwarfs menambahkan cast baru! Aktor Broadway Andrew Burnap akan libur sementara dari panggung dan beralih ke produksi layar lebar. Berdasarkan Hollywood Reporter, ia akan menjadi lawan main Rachel Zegler dan Gal Gadot, berperan sebagai tokoh utama pria.

Namun meski demikian, menurut Collider, ia tidak akan berperan sebagai sang pangeran ataupun si pemburu. Sebaliknya, Burnap akan memainkan karakter baru yang diciptakan untuk film ini. Sebelumnya, Rachel Zegler sudah dipastikan akan memerankan Putri Salju, sedangkan Gal Gadot sebagai si Ratu yang jahat.

Seperti film-film Disney Live Action sebelumnya, akan ada perubahan dalam cerita di adaptasi baru ini. Namun perubahan tokoh utama di Snow White termasuk perubahan besar karena tidak banyak yang melakukannya. Sebelumnya di Mulan (2020), Karakter Li Shang juga dihapuskan. Sebagai gantinya, ada 2 karakter pria berbeda yang baru. Masih belum seperti apa karakter baru Andrew Burnap.

Andrew Burnap The Inheritance

Andrew Burnap dalam The Inheritance (sumber Screen Rant)

Andrew Burnap sudah mencetak banyak prestasi sebagai aktor panggung Broadway. Ia baru saja meraih penghargaan Lead Actor in a Play dari Tony Award atas penampilannya di The Inheritance (2021). Kisahnya mencertiakan kehidupan pasangan gay di New York selama masa epidemik AIDS. Naskahnya ditulis oleh Matthew Lopez dan disutradarai oleh Stephen Daldry.

Karir Burnap dimulai di Delacorte Theater yang legendaris di New York. Ia termasuk dalam produksi King Lear dari William Shakespeare tahun 2014. Di produksi Troilus and Cressida tahun 2016, ia sudah mendapatkan peran tokoh utama Troilus. Ia juga pernah tampil dalam This Day Forward di New York dan The Legend of Georgia McBride di Los Angeles.

Di balik kaca kamera sendiri, ia sudah pernah mendapatkan peran di film Spare Room adan The Chaperone. Ia juga tampil dalam seri baru Hulu yang berjudul Under the Banner of Heaven bersama Andrew Garfield. Seri ini diadaptasi dari buku karya Jon Krakauer berjudul sama yang menceritakan pembunuhan dalam aliran LDS. Ia juga akan berakting bersama Jared Leto di seri Apple TV+ WeCrashed.

Baca juga: Daftar Acara TV dan Film Baru Disney+ Januari 2022

KRU PRODUKSI

Marc Webb (The Amazing Spider-Man) sudah ditetapkan sebagai sutradara adaptasi Disney live action Snow White. Marc Platt akan bekerja sebagai produser sambil memerankan tugas yang sama di produksi The Little Mermaid. Pengembangan Snow White sendiri sudah dimulai sejak tahun 2016.

Sama seperti film animasi originalnya, film live action ini juga adalah film musikal. Benj Pasek dan Justin Paul yang membuatkan musik La La Land, The Greatest Showman, dan Dear Evan Hansen versi Broadway akan membuatkan lagunya. Menurut The Hollywood Reporter, produksi Snow White direncanakan akan mulai musim semi di Inggris.

Saat ini, Rumah Tikus sedang dalam produksi beberapa film live action lain dari seri dongeng klasiknya juga. Film yang direncanakan akan hadir selanjutnya adalah Pinocchio yang disutradarai oleh Robert Zemeckis. Ada pula The Little Mermaid yang akan hadir pada tahun 2023. Setelah Snow White, Rapunzel juga dirumorkan akan hadir.

Sebelumnya, putri-putri kisah klasik Disney yang sudah dibuatkan film sudah banyak. Pertama ada Putri Aurora dari The Sleeping Beauty (Putri Tidur) dalam film Maleficent (2014 dan 2019). Cinderella juga hadir dalam film titularnya sendiri (2015), sama seperti Belle dalam Beauty and the Beast (2017). Aladdin (2019) menampilkan Putri Jasmine dan film Mulan (2020) menampilkan Mulan sendiri.

 

Sumber: Collider, The Hollywood Reporter, Screen Rant
Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea terbaru One Dollar Lawyer tayang perdana pada 23 September 2022 di SBS. Berikut jadwal tayang drama yang jumlah episodenya sebanyak...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Disney+

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...