Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film Daddy’s Home 2: Film Komedi Berbalut Konflik Cerita yang Rumit

Daddy's Home 2

Kumpul keluarga pasti menjadi tujuan utama dari perayaan hari Natal. Sayang di film Daddy’s Home 2, semua malah berantakan karena seluruh anggota keluarga bersatu. Kok bisa ya?

Jakarta, Layar.id – Natal sebentar lagi datang!! Pastinya di musim liburan apalagi saat hari raya Natal tiba, berkumpul bersama keluarga merupakan pilihan terbaik. Namun, bagaimana jika liburan Natal ini justru dihiasi oleh banyak masalah?

Alur Cerita

Daddy’s Home 2 merupakan kisah lanjutan dari film Daddy’s Home yang pernah tayang di tahun 2015 silam. Jika di film pertamanya menceritakan perjuangan Brad (Will Ferrell) menjadi seorang ayah tiri yang baik yang juga harus berdamai dengan Dusty (Mark Wahlberg), ayah kandung dari kedua anaknya, kali ini Daddy’s Home 2 akan bercerita mengenai hubungan para ayah.

Daddy's home 2

Di liburan natal kali ini, ayah Brad, Don Whitaker (John Lithgow), dan ayah Dusty, Kurt Mayron (Mel Gibson), mengunjungi mereka untuk merayakan natal bersama. Tidak seperti keluarga lain yang justru merasakan bahagia ketika keluarga mereka berkumpul lengkap, masalah malah menimpa keluarga ini terus menerus.

Dimulai dengan hubungan antara Dusty dan Kurt, ayahnya, yang sangat tidak akrab. Sifat dan hubungan keduanya benar-benar bersebrangan dengan Brad dan juga ayahnya, Don. Kurt bahkan dengan sengaja memanas-manasi Dusty yang telah berhubungan baik dengan Brad. Tujuannya jelas, agar Brad dan Dusty mulai bertengkar dan meributkan hal-hal yang sebelumnya telah mereka sepakati bersama.

Terlebih ketika mereka menghabiskan liburan bersama di suatu villa. Kurt semakin mengadu domba antara Brad dan Dusty, padahal hubungan antara Kurt dan Dusty juga tak kunjung membaik. Sara (Linda Cardellini), istri Brad yang juga mantan istri dari Dusty, juga memiliki masalah dengan Karen (Alessandra Ambrosio), istri Dusty saat ini. Sara seolah merasa terintimidasi oleh pesona yang dimiliki Karen.

Anak-anakpun juga tak luput dari masalah. Dylan (Owen Vaccaro) kebingungan menghadapi cinta pertamanya. Di saat seperti ini, ia seharusnya membutuhkan nasihat dari ayah kandungnya, Dusty. Namun Dylan malah lebih mempercayai nasihat dari Brad yang nampaknya dapat semakin menyengsarakannya.

Semua bertambah pelik, terlebih ketika Brad mengetahui bahwa ayahnya, Don, menyembunyikan rahasia yang sangat penting. Belum lagi kehadiran Roger (John Cena), ayah dari Adrianna (Didi Costine) yang merupakan anak tiri Dusty. Situasi semakin kacau, akankah liburan natal mereka berjalan lancar?

Ulasan Film

Daddy’s Home 2 merupakan sebuah film komedi yang sangat segar dan menghibur. Guyonan-guyonan khas Will Ferrell yang memang spesialis di bidang komedi ini terasa kental. Ditambah sifat menjengkelkan dari Kurt dan buruknya hubungan antara ia dan Dusty semakin mengocok perut para penontonnya.

Humor-humor dalam film ini memang sangat menghibur, namun mungkin karena lebih menekankan pada unsur komedinya, justru membuat alur cerita terasa berbelit-belit. Hubungan yang rumit di antara para pemain menjadi benang merah dari alur cerita film ini. Kalau hanya sekedar mencari hiburan dan ingin tertawa mungkin film ini akan cocok untuk Anda.

Beberapa peran di dalam film juga nampak kurang berguna dan sedikit dipaksakan. Seperti misalnya kehadiran Alessandra Ambrosio dan John Cena, mereka seolah hanya sekedar menjadi pemanis di film ini.

Walau begitu, Daddy’s Home 2 tentunya juga membawa pesan untuk para penontonnya. Dengan melihat kerumitan juga konflik-konflik di dalam film ini, kita dibawa untuk menyadari betapa pentingnya keluarga apalagi jika hubungan antar anggota keluarga dilandasi dengan kejujuran. Siapa yang bakal menyangka, kalau di balik hubungan manis antara Brad dan ayahnya ternyata ada rahasia yang sangat menyakitkan? Meski begitu, kejujuran dan keterbukaan harus tetap dikedepankan, agar masalah-masalah yang datang dapat dengan cepat diselesaikan.

Satu lagi, walaupun Daddy’s Home 2 merupakan film keluarga, tentunya jangan membiarkan anak-anak yang masih di bawah umur untuk menyaksikannya sendirian. Ada beberapa adegan yang memang rasanya masih butuh bimbingan dari orang tua.

Tim Layar.id memberikan nilai 7,5 / 10 untuk film Daddy’s Home 2 yang sudah tayang di bioskop mulai Rabu, 29 November 2017. Nah, untuk kamu yang membutuhkan hiburan di masa-masa liburan natal ini, mungkin film garapan sutradara Sean Anders ini bisa menjadi pilihan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Denzel Washington baru saja mengonfirmasi The Equalizer 3 akan segera produksi tahun ini. Hal ini disampaikan dalam wawancara film barunya, The...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Disney Live Action Snow White and the Seven Dwarfs menambahkan cast baru! Aktor Broadway Andrew Burnap akan libur sementara dari panggung...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Setelah 3 tahun berturut-turut tanpa host, Oscars 2022 akan diadakan bersama panduan dari pembawa acara. Acara penghargaan terbesar Hollywood ini akan...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Remake The Raid disebut sedang dalam proses pengembangan dengan Patrick Hughes sebagai sutradaranya bersama dengan Michael Bay. Gareth Evans sebagai sutradara...