Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

5 Film Hollywood Bertema Makanan Temani Berbuka

Rekomendasi Film Bertema Makanan
Rekomendasi Film Bertema Makanan

Layar.id – Setelah menahan lapar sepanjang hari, deretan film bertema makanan ini akan menemani sobat pelayar saat berbuka puasa.

Film hollywood selalu menjadi teman sejati bagi para penggemar film romansa dan keluarga. Namun, film hollywood ternyata juga punya deretan film bertema makanan dan kuliner yang siap menemani pelayar saat berbuka puasa. Tidak jarang juga, beberapa orang lebih suka menonton sesuatu berbau makanan saat kelaparan agar merasa kenyang hanya dengan menonton saja!

Beberapa juga memutuskan untuk melihat tayangan kuliner agar punya nafsu makan saat berbuka nanti. Oleh karena itu, Layar sudah merangkum deretan film bertema makanan terbaik di bawah ini!

Charlie and The Chocolate Factory

Film Charlie and The Chocolate Factory

Film Charlie and The Chocolate Factory. Sumber: IMDb.

Masa kecil para sobat pelayar pasti pernah mendengar film satu ini. Karakter Willy Wonka dan Charlie Bucket menjadi salah satu tokoh yang paling terkenang dari film anak-anak. Bermacam-macam coklat yang sangat menggugah selera dan menarik perhatian membuat film satu ini wajib pelayar rewatch!

Film tahun 2005 ini mengadaptasi sebuah novel dengan judul yang sama karya Roald Dahl. Berkisah tentang pemilik perusahaan coklat yang mencari penerus yang mampu memenuhi kualifikasinya, ia membuat sebuah tantangan untuk membeli coklat berisi golden pass untuk memasuki Chocolate Factory miliknya. Saksikan film ini hanya di Google play film!

Baca juga: Penggemar Makanan Wajib Nonton Serial KDrama “Let’s Eat 3”

Eat, Pray, Love

Eat Pray Love The Movie

Eat Pray Love The Movie. Sumber: IMDb.

Eat, Pray, Love merupakan film yang keluaran tahun 2010. Sekalipun usia film satu ini telah cukup lama, namun kisah drama romansa ini masih memiliki tempat spesial di hati para penggemar. Film ini juga mengambil lokasi tiga negara yang berbeda, salah satunya adalah Indonesia!

Kisah ini berawal dari seorang perempuan yang mengalami kegagalan dalam rumah tangganya karena ia tidak kunjung memiliki buah hati. Demi bangkit dan menemukan tujuan hidup baru, ia memutuskan untuk berkelana mencari jati dirinya. Ia mengunjungi Italia, India dan Indonesia.

Dalam masing-masing negara, ia menemukan arti sesungguhnya dalam hidup yang menjadi landasan judul film satu ini, Eat, Pray, Love. Film ini mengambil  Julia Roberts, Javier Bardem, James Franco sebagai para pemerannya. Rilis di Google Play Film, siap-siap dibuat lapar dengan makanan khas Italia!

Chef

Chef 2014

Chef The Movie 2014. Sumber: IMDb.

Pada mulanya, Chef  bercerita mengenai seorang laki-laki bernama Carl (John Favreau), ia bekerja di sebuah restoran sebagai seorang chef. Suatu kala, ia kedatangan seorang kritikus makanan bernama Ramses yang kemudian mendapat ulasan yang kurang baik. Hal ini menjadi awal mula Carl meninggalkan pekerjaannya sebagai chef di restoran milik Ravi tersebut.

Selanjutnya, karena putus asa tidak mendapat pekerjaan dan memiliki reputasi buruk karena berkelahi dengan Ramses, Carl mencoba membangun usaha baru dengan bisnis foodtruck. Film bertema makanan yang dibalut dengan komedi keluaran tahun 2014 ini tayang di Catchplay!

Burnt

Burnt The Movie

Burnt The Movie. Sumber: Genflix.

Burnt merupakan film keluaran tahun 2015 yang berkisah mengenai seorang laki-laki pecandu narkoba yang memiliki keahlian memasak. Braadly Cooper memerankan karakter Adam yang tempramental dan sangat mudah tersulut emosi. Hal ini membuatnya harus meninggalkan pekerjaannya dan memulai hidup baru di London.

Selanjutnya, saat tiba di London, ia memulai pekerjaannya sebagai kepala koki di restoran milik seorang temannya. Bercita-cita mendapatkan bintang dari chef ternama, Burnt menceritakan perjuangan Adam memperbaiki dirinya dan menggapai mimpinya. Memiliki genre komedi drama, film satu ini rilis di Genflix!

Baca juga: Siap-Siap Lapar, Berikut 4 Film Indonesia Dengan Tema Kuliner

The Menu

The Menu

Film bertema makanan penuh plot twist, The Menu. Sumber. Hotstar.

Cukup berbeda dari film bertema makanan lainnya, The Menu menghadirkan kuliner yang lezat dibumbui dengan kehororan dan thriller yang mencekam. Bermula dari sepasang kekasih yang ingin mencicipi hidangan lezat ala koki terkenal, mereka pergi ke restoran mewah yang berada di pulau terpencil menggunakan perahu.

Namun, hal yang cukup aneh terjadi. Ternyata, seorang koki yang sangat berbakat ini memiliki kelainan. Sang koki memerintahkan stafnya untuk membunuh dirinya sendiri dan menyuruh siapapun untuk tidak melarikan diri atau mereka akan dalam bahaya. Film ini sungguh memiliki banyak plot twist dengan ending yang sangat tidak tertebak. The Menu tayang di Disney Hotstar!

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Film luar negeri tentang Restoran sebenarnya sudah jadi asupan menarik bagi sineas. Karena film ini sendiri punya cita rasa dan juga kesan...

Sinopsis

Layar.id – Bioskop kembali diramaikan dengan film bergenre thriller. The Menu (2022) yang sedang tayang di seluruh sinema Indonesia sejak 18 November 2022, membawa...

Film

Layar.id – Aktivas menonton film di bioskop memang sudah menjadi rutinitas wajib bagi para pecinta film. Namun, sudah tahu belum deretan film akhir tahun...

Film

Jakarta, Layar.id – Film fitur Wonka yang menampilkan aktor terkenal, Timothee Chalamet, mengalami penundaan rilis hingga 15 Desember 2023. Film yang semula terjadwal 13...