Connect with us

Drama Korea

Penggemar Makanan Wajib Nonton Serial KDrama “Let’s Eat 3”

Penggemar Makanan Wajib Nonton Serial KDrama “Let’s Eat 3”

SETIAP ORANG PERLU MAKAN. NAH.., BUAT PENGGEMAR MAKANAN WAJIB NONTON SERIAL KDRAMA LET’S EAT 3 INI.

Jakarta, Layar.id – Let’s Eat 3 merupakan drama bersambung yang kembali hadir menyapa para penggemarnya setelah tiga tahun berlalu. Serial ini tayang perdana pada 16 Juli 2018 yang baru lalu. Jadi, buat para penggemar makanan wajib nonton serial ini.

Kali ini, Yoon Doo Joon kembali memerankan karakter Goo Dae Young. Kali ini, ia dipasangkan dengan Baek Jin Hee yang akan memerankan Lee Ji Woo.

Serial ini ditayangkan pada hari Senin dan Selasa pada jam 9:30 malam waktu Korea Selatan.

“Let’s Eat 3” saat ini sudah memasuki episode ke-8, dari 16 episode untuk keseluruhannya.

SINOPSIS SINGKAT

Penggemar Makanan Wajib Nonton Serial KDrama “Let’s Eat 3”

Goo Dae-Young (Yoon Doo-Joon) mengalami kemerosotan dalam pekerjaan dan kehidupan pribadinya. Ini terjadi sejak Soo-Ji (Seo Hyun-Jin) meninggal dalam kecelakaan.

Suatu hari, secara tak diduga ia bertemu Lee Ji-Woo (Baek Jin-Hee) untuk pertama kalinya dalam 12 tahun. Dae-Young dan Ji-Woo saling kenal ketika mereka masih mahasiswa.

Segalanya berubah ketika Dae-Young pindah ke lingkungan yang sama dengan Ji-Woo. Dae-Young dan Ji-Woo mulai sering pergi makan bersama.

Mereka pun kembali mengunjungi tempat dan makanan yang disukai saat berusia 20-an tahun. Namun Lee Ji Woo mengungkapkan kesedihan, bahwa ia kehilangan selera makannya.

Goo Dae Young dengan percaya diri mengatakan, “Aku akan membantumu menemukan seleramu lagi.” Kemudian Goo Dae Young sering mengajaknya makan di restoran terkenal.

Ketika sedang jalan bersama, Ji Woo melihat buket bunga di tangan Goo Dae Young. Lee Ji Woo berpikir bahwa Dae Young akan menemui pacarnya.

Ternyata, Goo Dae Young menuju pekuburan. Tempat dimana ia mengenang sesuatu.

Sampai disini, pemirsa disuguhi scene di masa lalu. Ketika Goo Dae Young meminta pacarnya Baek Soo Ji (diperankan oleh Seo Hyun Jin) untuk menunggu di terminal bus ekspres.

Goo Dae Young berbicara dengan pacarnya di telepon selama perjalanan dan ia sedang mengemudikan mobilnya. Tiba-tiba sebuah truk melaju ke arahnya dan dengan cepat ia membelokkan mobil keluar dari jalan.

Ia merasa ada yang salah dan berulang kali memanggil pacarnya melalui telepon. Tapi tak ada jawaban.

Adegan berikutnya tampak bus ekspres juga mengalami kecelakaan. Banyak penumpang yang terluka dan dikeluarkan dari bus. Baek Soo Ji adalah salah satu korban yang meninggal dalam kecelakaan itu.

“Let’s Eat 3” lebih fokus pada upaya penyembuhan batin Goo Dae Young dari kepedihan masa lalu. Caranya adalah dengan berbagi makanan bersama Lee Ji Woo.

KRITIK PEMIRSA

Drama ini perdana ditayangkan pada 16 Juli 2018 lalu dan mendapatkan rating 2,4. Ratingnya memang cukup rendah dan kurang sesuai dengan harapan.

Seperti yang dilansir di Twitter resmi tvN, ternyata episode ini menuai cukup banyak kritik dari pemirsa.

Banyak yang kecewa dengan akting Baek Jin Hee, yang dinilai kurang menjiwai peran, khususnya pada saat menyantap makanan.

Warganet pun membandingkannya dengan Lee Soo Kyung dan Seo Hyun Jin. Kedua aktris ini adalah pemeran utama wanita di dua musim sebelumnya.

Drama musim pertama dan kedua memang sukses menarik perhatian pemirsa. Karena berhasil menampilkan tata cara makan dan kuliner tradisional Korea dengan baik.

Di televisi ada liputan khusus tentang tradisi Mukbang (kegiatan makan) di Korea Selatan. Sehingga drama ini pun dinilai cukup berhasil mengenalkan tradisi Mukbang orang Korea pada dunia luar.

PROMO YANG GENCAR

Penggemar Makanan Wajib Nonton Serial KDrama “Let’s Eat 3”

Sebelum tayang, tvN merilis foto-foto untuk promo Let’s Eat 3. Foto itu menampilkan Goo Dae-young dan Lee Ji-woo dengan berbagai jenis makanan di depan mereka. Dalam Foto itu juga tampak perbedaan karakter Goo Dae-young dan Lee Ji-woo. Yaitu karakter saat mereka masih berusia 20 dan 30 tahun.

Pada poster tersebut menyebutkan “The fresh taste of being a 20-year-old revisits the exhausting everyday life of a 34-year-old, let’s eat again.”

tvN memang membuat promosi yang keren. Tak hanya foto dan poster, namun juga sebuah cuplikan yang menampilkan adengan romantis antara Goo Dae-young dan Lee Ji-woo.

Dalam cuplikan saat Dae-young makan bersama dengan teman-temannya di sebuah restoran. Seorang teman bertanya pada Dae-young “Kapan kamu mulai menjadi seorang foodie?”

Mendapat pertanyaan, pikiran Dae-young pun kembali ke masa lalu saat bersama dengan Lee Ji-woo. Mengenang saat-saat bersama Ji Woo, memegang tangan, dan menciumnya. Cuplikan kenangan masa lalu berakhir dengan jawaban Dae-young, “Aku rasa itu tahun 2004.”

Buat yang penasaran, simak dulu cuplikannya ini, atau langsung nonton serialnya yang sudah masuk episode 8.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Danny Harus Membujuk Ayahnya, Dalam Blood & Treasure episode The Lunchbox of Destiny Danny Harus Membujuk Ayahnya, Dalam Blood & Treasure episode The Lunchbox of Destiny

“Blood & Treasure” episode The Lunchbox of Destiny: Danny Harus Membujuk Ayahnya

TV

Little Fires Everywhere, Karya Celeste Ng Bakal Jadi Drama Seri Hulu Little Fires Everywhere, Karya Celeste Ng Bakal Jadi Drama Seri Hulu

“Little Fires Everywhere”, Novel Celeste Ng Bakal Jadi Drama Seri Hulu

Film

Obsesi Pernikahan Terbaik, Jadi Balutan Kisah Film BRIDEZILLA Obsesi Pernikahan Terbaik, Jadi Balutan Kisah Film BRIDEZILLA

Obsesi Pernikahan Terbaik, Jadi Balutan Kisah Film “Bridezilla”

Film

“Always Be My Maybe”: Antara Wong, Park, dan Reeves

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup