Connect with us

Film Asia

Wuba Sang Monster Kembali dalam Monster Hunt 2

SIAPA YANG TIDAK MENYUKAI FILM MONSTER BAGUS? WUBA, MONSTER PROTAGONIS YANG LUCU NAN MENGGEMASKAN AKAN KEMBALI LAGI DI MONSTER HUNT 2.

 

Setelah sukses dengan sekuel film pertamanya Monster Hunt (2015) yang tembus box office China dan mencapai pendapatan sebesar $ 385.28 juta, kini sekuel keduanya, Monster Hunt 2 akan segera tayang. Monster Hunt 2 adalah film China dengan genre fantasi komedi yang juga dibumbui faktor action.

Dua sekuel Monster Hunt terjadi di sebuah dunia kuno Tiongkok, dimana manusia dan monster hidup berdampingan. Monster Hunt 2 melanjutkan cerita tentang Wuba, bayi monster yang lahir dengan tanggungjawab sebagai raja monster.  Ia memiliki peran sebagai tokoh penting, yang menghentikan perang saudara monster.

Film ini menampilkan animasi CG (Computer Generated) yang rumit bercampur dengan pertunjukan live-action. Tim produksinya masih sama seperti film pertamanya. Raman Hui (Shrek 2) sebagai sutradara asal Hong Kong yang menghabiskan 20 tahun hidupnya di Amerika Utara. Diproduseri Oleh Billy Kong (Crouching Tiger, Hidden Dragon). Diproduksi oleh Edko Films.

Film ini dibintangi oleh Bai Baihe (The Missing), Jing Boran (A Tale of Three Cities), Tony Leung Chiu-wai (In the Mood for Love), Li Yuchun (Bodyguards and Assassins), Tony Yang (Cold War 2), Liu Yan/Ada Liu (The Thousand Faces of Dunjia), Wu Mochou (Run for Love), dan Huang Lei (One Step Away).

Monster Hunt 2 akan dirilis di bioskop China pada 16 Februari 2018 bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. Edko Film telah menjual Monster Hunt 2 ke berbagai negara. Sony Pictures telah mengambil film ini untuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Taiwan, dan Filipina. Edko Film juga telah sepakat dengan beberapa negara lain, seperti Australia dan Selandia Baru (Film Magnum), Thailand (Mono Film), Vietnam dan Kamboja (Atrinaga Company), Korea (Kidari Entertainment), dan India (Multivision Multimedia). Selain itu, film ini juga akan sampai ke Amerika Latin (Alpha Filmes) dan Italia (Minerva Pictures).

Lionsgate telah mengakuisisi hak distribusi Amerika Utara dan Inggris untuk Monster Hunt 2 di Festival Film Cannes pada bulan Mei lalu. Studio tersebut berencana untuk merilis film tersebut di A.S. pada saat yang bersamaan dengan tanggal rilis di China.

“Saya senang bisa bermitra dengan Patrick Wachsberger, Wendy Reeds dan anggota tim Lionsgate lainnya.” kata Kong dalam sebuah pernyataan.

“Kami bangga untuk melanjutkan komitmen kami terhadap properti yang paling menarik dan bakat kreatif terbaik yang muncul dari China, dengan bermitra bersama Edko Films.” kata Reeds, EVP Lionsgate mengenai penjualan internasional, produksi dan strategi China/Asia.

 

Sekuel Pertama Monster Hunt

Film pertama Monster Hunt rilis pada 16 Juli 2015. Ditayangkan juga di bioskop Malaysia, Singapore dan Korea. Hanya dalam waktu dua minggu tayang, Monster Hunt menjadi film terlaris sepanjang masa China, bahkan mengalahkan Furious 7 dan The Mermaid. Monster Hunt juga dirilis di Amerika Serikat oleh FilmRise, menghasilkan $ 33.000.

Film ini telah dilihat oleh lebih dari 65 juta orang di seluruh dunia. Keberhasilan film ini terkait beberapa faktor, seperti feedback positif dari publik, dan juga pihak marketingnya yang gencar melakukan serangkaian promosi.

 

Penampilan Monster Hunt 2 di New York Fashion Week.

Pada 10 September 2017, perancang busana asal Hongkong, Vivienne Tam memamerkan baju koleksi musim semi dan musim panas 2018 di New York Fashion Week (NYFW). Ia mengambil karakter utama film Monster Hunt 2 sebagai inspirasi sebagai baju siap pakai untuk koleksi 2018.

“Sungguh tampilan yang aneh karena monster film dan fashion adalah tema yang langka.”

Sang produser film, Bill Kong juga turut hadir di NYFW untuk mempromosikan kolaborasi antara film dan koleksi Vivienne.

Vivienne berucap, “Saya sangat senang dengan inspirasi seperti ini. Karena saat melihat filmnya, saya sangat menyukainya. Wuba adalah karakter yang hebat. Pesan di balik karakter itu seperti membawa persahabatan, cinta dan harapan kepada dunia. Ya, benar-benar luar biasa! Sungguh senada, pemandangan film dengan karakternya.”

Total ada 40 koleksi yang ditangkap mata penonton, mulai dari tas tangan sampai gaun. Pengaruh Asia Timurnya sangat ketara. Untuk acara finalnya, Vivienne mengejutkan penonton dengan penampilan yang benar-benar memukau. Keluarlah karakter Wuba yang memang merupakan tema koleksi Vivienne. Vivienne berjalan bersama Wuba ke stage bersama beberapa model. Aksinya mendapat perhatian dan tepukan riuh penonton.

 

Akankah Monster Hunt 2 tayang di bioskop Indonesia seperti yang telah direncanakan? Kita tunggu saja tahun depan!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Simak Aksi-aksi Konyol Demi Jadi Ketua Gangster

Film Asia

Sambut Imlek Tahun Anjing dengan Film Anjing Ini

Film Asia

Cats and Peachtopia Habiskan Masa Produksi 4 Tahun

Film Asia

Goldbuster, Film Komedi China dengan Plot Reproduksi Klasik

Film Asia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup