Connect with us

Film Asia

Terpenjara 625 Hari Ubah Hidup Kim Chang Soo

Kim Chang Soo yang telah divonis mati menyusun rencana pergerakan kemerdekaan selama ratusan hari dalam tahanan. Sikapnya justru menjadikannya pahlawan bagi para tahanan lain.

Man of Will adalah film drama Korea tentang sejarah. Ceritanya berdasarkan kisah nyata tentang seorang politikus nasionalis Korea bernama Kim Koo pada Dinasti Joseon. Nama awalnya adalah Kim Chang Soo. Dia mengubahnya pada tahun 1912 saat usianya genap 37 tahun.

Man of Will disutradarai oleh Lee Won Tae. Didistribusikan oleh Kidari Ent. Won Tae berharap masyarakat bisa mendapatkan penghiburan dan harapan melalui film Man of Will.

“Ini bukan cerita tentang orang terkenal, ini adalah cerita tentang orang yang membangkitkan harapan di akhir keputusasaan.”

Turut diperankan oleh sejumlah artis-artis Korea seperti, Cho Jin Woong (Deep Rooted Tree) sebagai Kim Chang Soo, Song Seung Heon (Obsessed) sebagai Kang Hyung Sik, Jeong Man Sik (Veteran) sebagai Ma Sang Goo, Jung Jin Young (Pandora) sebagai Go Jin Sa, Kwak Dong Yeon (Misbehavior) sebagai Choi Yoon Suk, Yoo Seung Mok (Phantom Detective) sebagai Lee Young Dal, Shin Jung Keun (Enemies In-Law) sebagai Jo Duk Pal, dan Lee Seo Won (Knocking on the Door to Your Heart) sebagai Kim Chun Dong.

Jin Woong membawakan perannya dengan sangat baik. Tidak mudah memerankan sosok pesejarah yang realistis dan penuh dengan amarah yang berapi-api. “Saya bermain sangat keras.” aku Jin Woong sebagai Kim Chang Soo.

Man of Will

“Cho Jin Woong tidak berakting, tapi benar-benar menjiwai.” kata Won Tae.

Salah satu pemerannya, Song Seung Heon (Kang Hyung Sik ) yang memainkan peran antagonis dalam film ini mengaku, ini adalah pemeran jahat/antagonis untuk pertama kalinya selama 21 tahun ia berkecimpung dalam dunia entertainment Korea.

“Song Seung Heun menunjukkan senyuman dingin dan tatapan dingin bahwa dia belum pernah melihat sebelumnya, dan berhasil mengubah perannya sebagai penjahat.”

Tentu karakter Seung Heon dalam film ini tidak akan terlupakan di benak penonton dan penggemarnya.

Won Tae juga memuji aktor Jung Man Sik (Mae Sang Goo) dengan berkata, “Di Korea, ini adalah pemeran terbaik. Jadi saya yakin untuk bisa mengatakan bahwa tidak ada aktor yang baik yang cocok berperan sebagai Mae Sang Goo.”

Tim produksi memulai syuting Man of Will pada 7 November 2016 dan selesai pada 31 Januari 2017. Man of Will akan tayang di bioskop Korea pada 19 Oktober 2017.

Sinopsis

Pada tahun 1980, Kim Chang Soo ditangkap di provinsi Hwanghae dan dipenjara di penjara Incheon karena terlibat pembunuhan terhadap warga negara Jepang, yang ikut dalam pembunuhan Ratu Myeongseong. Dia didakwa mendapat vonis hukuman mati.

Chang Soo melihat kenyataan bahwa sebagian besar para tahanan murni tidak bersalah bahkan terkadang mereka disiksa. Ia pun tidak luput dari siksaan, aniaya dan tindasan. Faktor kemiskinan dan ketidaktahuanlah yang menyebabkan para tahanan lain dibui. Dia bertekad melakukan perubahan bagi dirinya dan mereka. Waktu yang ia habiskan di penjara selama 625 hari, telah merealisasikan emosionalnya dan para tahanan. Kim menjadi harapan bagi para tahanan.

Hawaii International Film Festival

 

Cho Jin-woong, Song Seung-heon dan sutradara Lee Won Tae diundang ke acara Hawaii International Film Festival (HIFF) ke-37 yang akan diadakan pada 2-12 November 2017. HIFF adalah festival film yang dibuat sejak tahun 1981 sampai sekarang guna mempromosikan pertukaran budaya antara Asia, Pasifik dan Amerika Utara.

Co-programer HIFF, Anna Page berkata, “Kim Chang-soo adalah film debut yang luar biasa, oleh sutradara Lee Won-tae.” Filmnya masuk pada bagian Spotlight on Korea, menurut distributor Cinegro Kidari Einstein.

Film-film Korea lain yang pernah masuk HIFF adalah Apostle, Deuk Hyeong Ju (2016), Assassination, dan Veteran(Edit/Claudia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Exit”, Film Komedi Aksi YoonA-Jo Jung Suk Kembali Rilis Trailer

Film

Trailer Film BTS “Bring The Soul” Telah Dirilis

Film

Yoona dan Jo Jung Suk Hadapi Bahaya Gas Beracun di Film EXIT Yoona dan Jo Jung Suk Hadapi Bahaya Gas Beracun di Film EXIT

Yoona dan Jo Jung Suk Hadapi Bahaya Gas Beracun

Film

Film Parasite Raih Penghargaan Tertinggi di Festival Film Cannes

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup