Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Sinopsis The Forbidden Kingdom: Petualangan Membebaskan Monkey King

the forbidden kingdom 2008
(sumber: Lionsgate Films)

Layar.id – Film The Forbidden Kingdom, salah satu film bergenre wuxia yang dibintangi oleh aktor bela diri Jackie Chan dan Jet Li yang rilis pada 2008.

Ceritanya mengadaptasi novel abad ke-16 Journey To The West, dengan gaya berbeda dari adaptasi lainnya.

The Forbidden Kingdom menceritakan tentang seorang remaja Amerika yang terobsesi dengan film seni bela diri kung fu. Setelah mendapat sebuah tongkat emas dari toko pegadaian, ia mendapati dirinya terbangun di zaman China kuno. Ia bergabung dengan pejuang bela diri untuk membebaskan pemilik tongkat emas tersebut, Monkey King.

Film The Forbidden Kingdom yang disutradarai oleh Rob Minkoff ini berdurasi 104 menit, dengan naskah yang ditulis oleh John Fusco.

Selain aktor legendaris China seperti Jackie Chan dan Jet Li, film ini juga dibintangi oleh Michael Angarano, Collin Chou, Liu Yifei, dan Li Bingbing.

Bioskop Spesial Trans TV akan menayangkan film The Forbidden Kingdom pada hari ini, Minggu (8/5/2022) pukul 18.30 WIB. Sebelum menonton, simak dulu sinopsinya berikut ini.

Baca juga: Sinopsis Film Rampage: Gorila Albino vs Serigala dan Buaya Raksasa

the forbidden kingdom 2008

Aksi Jet Li dan Jacke Chan mengajari kung fu (sumber: Lionsgate Films)

Sinopsis The Forbidden Kingdom

Jason Tripitikas (Michael Angarano) adalah remaja asal Boston penggemar film bela diri. Suatu hari, saat sedang pergi ke toko gadai di Chinatown untuk membeli DVD wuxia, ia menemukan sebuah tongkat emas.

Saat dalam perjalanan pulang, sekelompok berandalan yang dipimpin Lupo (Morgan Benoit) datang mengganggunya. Lupo menggunakan Jason untuk merampok Hop (Jackie Chan), si pemilik toko gadai.

Lupo kemudian menembak Hop, dalam keadaan terluka, Hop meminta Jason untuk mengembalikan tongkat itu kepada pemilik aslinya. Gerombolan berandalan mengejarnya hingga keatas atap, dimana kemudian ia ditarik oleh tongkat emas tersebut ke zaman China kuno.

Jason terbangun disebuah desa saat sekelompok prajurit datang menyerangnya. Prajurit tersebut memaksa Jason untuk menyerahkan tongkat emas tersebut.

Jason kemudian diselamatkan oleh seorang pendekar, Lu Yan (Jackie Chan) yang mahir bela diri dan juga pemabuk. Lu Yan mengaku memiliki kekuatan hidup abadi.

Lu Yan kemudian memberitahu sebuah dongeng, kisah perseteruan antara Monkey King dan Jade Warlord.

Suatu waktu, Jade Warlord mengelabui Monkey King agar ia terpisah dari tongkat saktinya, Ruyi Jingu Bang. Siapapun yang dapat membawa tongkat saktinya itu akan dapat membebaskan Monkey King.

Maka dimulailah petualangan Jason untuk menemukan pemilik tongkat emas tersebut.

Dalam perjalanan keduanya bertemu dengan Golden Sparrow (Liu Yifei), wanita muda yang orang tuanya menjadi korban kekejaman Jade Warlord. Selain itu, ada pula seorang biksu (Jet Li) yang juga sangat pandai kung fu.

Empat orang itu kemudian memulai perjalanan menuju pegunungan Kunlun, selama perjalanan Jason belajar kung-fu dari biksu dan Lu Yan.

Perjalanan mereka tentunya tidak akan mudah, karena kabar akan tongkat tersebut telah sampai pada Jade Warlord. Ia mengirim Ni Chang (Li Bingbing) untuk merebut tongkat itu dengan imbalan ramuan hidup abadi.

Dapatkah Jason dan teman-temannya menemukan keberadaan Monkey King dan membebaskannya? Akankah Jason kembali ke kehidupannya semula?

Baca juga: Journey to the West 2: Pencarian Kitab Suci yang Membingungkan

Pemeran The Forbidden Kingdom

Jackie Chan sebagai Lu Yan dan Hop

Jet Li sebagai Sun Wukong dan biksu

Michael Angarano sebagai Jason Tripitikas

Liu Yifei sebagai Golden Sparrow dan gadis di Chinatown

Collin Chou sebagai Erlang Shen dan Jade Warlord

Li Bingbing sebagai Ni Chang

Wang Deshun sebagai Jade Emperor

Morgan Benoit sebagai Lupo

Jack Posobiec sebagai Southie

Dengan biaya produksi $55 juta, performa box office The Forbidden Kingdom cukup sukses yang menghasilkan lebih dari $128 juta dolar. Namun, sepertinya tidak ada tanda-tanda untuk film sekuel.

Dari sisi rating, di situs IMDb film ini mendapat rating 6,5/10 dari 105 ribu pengguna. Sedangkan di situs Rotten Tomatoes, mendapat rating 63 persen dari kritik, yang menilai The Forbidden Kingdom menampilkan adegan pertarungan yang menarik, namun terlalu banyak filler cerita, sementara penonton memberi skor 60 persen.

Saksikan aksi pertarungan menarik dari Jackie Chan dan Jet Li yang koreografinya dibuat oleh Yuen Woo Ping, di film The Forbidden Kingdom hanya di Bioskop Spesial Trans TV malam ini.

 

Sumber: IMDb

Foto: Lionsgate Films

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Wild Card merupakan film thriller aksi Amerika Serikat yang hadir pada 2015 dengan disutradarai Simon West dengan penulis skenarionya William Goldman....

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Bicara soal film aksi, film kung fu dari negara Tirai Bambu adalah salah satu genre yang digemari seluruh dunia. Berbeda dengan...

Film Barat

Last updated on 31 Maret, 2022 Jakarta, Layar.id – The Meg merupakan film bergenre horor, action dan sci-fi yang dirilis pada 10 Agustus 2018...

Film

Last updated on 19 April, 2022 Layar.id  –  Aktris muda Indonesia, Prilly Latuconsina, mendapat kehormatan dengan menghadiri gala premiere live-action Disney teranyar, Mulan. Pemutaran...