Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Dear Other Self: Dilematis Sang Wanita Karier

Dear Other Self

Dilematis seorang wanita karier yang bosan dengan rutinitas dan ingin mengejar passion, namun terpentok masalah harus mencukupi kebutuhan hidup keluarga akan tersaji lewat film Dear Other Self.

Memilih untuk menyandarkan diri pada tanggung jawab atau bersenang-senang? Sutradara Veronica Velasco nampaknya ingin menunjukkan kepada penonton bahwa bertanggung jawab atau bersenang-senang merupakan pilihan yang cukup sulit.

“Uniknya, film ini menyajikan dua buah cerita sekaligus. Dalam narasi pertama, Becky berperan sebagai wanita karir sedangkan di narasi kedua ia berperan sebagai wanita traveler.”

Film Dear Other Self garapan Veronica ini bercerita tentang kehidupan seorang wanita bernama Becky (Jodi Sta. Maria). Uniknya, film ini menyajikan dua buah cerita sekaligus. Dalam narasi pertama, Becky berperan sebagai wanita karir sedangkan di narasi kedua ia berperan sebagai wanita traveler.

Awal mula cerita, Becky adalah seorang wanita karir yang harus menyiapkan sebaik mungkin presentasinya dalam sebuah rapat. Namun kehidupannya begitu membosankan. Ia memiliki tetangga yang sangat berisik, ayahnya hanya sibuk mengutak-atik mobil sedangkan ibunya selalu mengeluh tentang kondisi keuangan keluarga.

Becky selalu bermimpi kehidupannya bisa berubah. Ia ingin memiliki mobil, hubungan romantis dengan seorang pria, berkeliling dunia hingga mewujudukan cita-citanya sebagai travel blogger. Di situlah kemudian cerita beralih ke narasi kedua.

Dilematis yang dirasakan Becky nampaknya menjadi pesan yang ingin disampaikan sang sutradara dan penulis naskah Jinky Laurel. Mereka menekankan rasa simpati kepada seorang wanita modern seperti Becky yang sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencapai passion-nya namun harus menjalankan tanggung jawab kepada keluarganya. Hal ini memang dirasakan oleh banyak wanita kekinian.

Namun sayangnya, film ini mendapat banyak komentar pedas dari para penikmat film. Walaupun pesan yang dikandung dalam ceritanya begitu dalam, alur dalam film dinilai cukup membosankan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...