Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Profil Lee Je Hoon, Pemeran Kim Do Ki di Taxi Driver

Lee Je Hoon
Lee Je Hoon

Taxi Driver merupakan serial Korea Selatan yang banyak diminati oleh para penonton. Drama ini mengakhiri episode terakhirnya dengan rating yang tinggi, yakni di angka 21 persen dan Taxi Driver 2 menjadi drama peringkat tertinggi diantara drama mini seri pada tahun 2023. Sebelumnya di musim pertama berakhir dengan angka 15 persen dan puncak rating terbaiknya 16 persen di episode ke-6 pada tahun 2021.

Drama ini diperankan oleh Lee Je Hoon yang berperan sebagi Kim Do Ki. Dimana ia bekerja layaknya seorang pahlawan yang hendak membantu pelanggan-pelanggannya untuk membalaskan dendam karena pelanggannya tidak mendapatkan keadilan atas kejadian yang mereka alami. Drama ini bergenre aksi, kriminal, kejahatan dan thriller.

Berkat drama inilah Lee Je Hoon semakin dikenal oleh para penonton setia drama korea.

Profil Lee Je Hoon

Lee Je Hoon

Lee Je Hoon

Lee Je Hoon merupakan aktor kelahiran 4 Juli 1984 di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Lee Je Hoon sudah memulai debutnya dari tahun 2007 dan telah membintangi banyak drama Korea populer. Ia pernah menempuh pendidikan di Korea National University of Arts. Lee Je-hoon juga sempat berkuliah di jurusan bioteknologi Universitas Korea sebelum akhirnya memutuskan pindah ke jurusan seni peran di Universitas Seni Korea.

Film dan Drama

Lee Je Hoon dalam drama Signal

Lee Je Hoon dalam drama Signal

Lee Je Hoon memulai debutnya dengan membintangi film They Live by Night (2007), kemudian Small Town Rivers (2007). Pada tahun 2008 ia kembali bermain film Ah Man dan Holy Vacation. Di tahun 2010 ia mulai membintangi serial drama yang berjudul Three Sister. Setelah itu, Lee Je Hoon memainkan drama dan film lainnya yang populer seperti The Front Line (2011), Architecture 101 (2012), dan My Paparotti (2013), serta seri televisi seperti Fashion King (2012), Secret Door (2014), Signal (2016), Tomorrow, with You (2017), Where Stars Land (2018), Taxi Driver (2021), dan Move to Heaven (2021).

Penghargaan

Lee Je Hoon

Lee Je Hoon

Selama berkarir Lee Je Hoon telah mendapatkan banyak penghargaan. Pada tahun 2011 ia berhasil memenangkan nominasi Best New Actor berkat perannya dalam film The Front Line di Korean Association of Film Critics Awards ke-31. Di tahun yang sama, ia juga mendapatkan penghargaan dengan kategori yang sama dalam film Bleak Night di Blue Dragon Film Awards ke-32.

Tak hanya itu, beberapa tahun setelahnya dan hingga kini, penghargaan yang di dapat oleh aktor ini semakin banyak. Contohnya ia memenangkan penghargaan dalam acara Bucheon International Fantastic Film Festival ke-16, Resistance Film Festival in Korea ke-1, Golden Cinema Film Festival ke-38 dan masih banyak lagi dengan kategori yang berbeda-beda.

 

Referensi : Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Drama Korea terbaru yang digarap oleh MBC dengan judul Chief Detective 1958 tengah mempersiapkan diri untuk penayangan perdananya pada bulan April mendatang....

Drama Korea

Laya.id – Aktor tampan dari Korea Selatan, Lee Min Ho, akan membintangi sebuah drama Korea yang bertemakan tentang science fiction (sci-fi), komedi dengan ditambah...

Sinopsis

Layar.id – Salah satu film yang menjadi bagian dari Busan International Film Festival 2023 telah tayang pada 7 Oktober 2023 kemarin. Film tersebut diberi...

Drama Korea

Layar.id – Pada tanggal 16 September 2023 mendatang, channel TV Korea Selatan KBS2, akan menayangkan sebuah drama yang bercerita tentang rumitnya hubungan dalam keluarga....