Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 8: Nyawa Pangeran Seong Nam dalam Bahaya

Sinopsis Under the Queen’s Umbrella Episode 8
Drama Korea Under the Queen;s Umbrella episode 8 (sumber: tvN/Hancinema)

Terakhir diperbarui 12 November, 2022

Layar.id  Drama Korea Under the Queen’s Umbrella adalah drama sejarah tvN yang diarahkan oleh Kim Hyung Shik. Episode 8 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Minggu, 6 November 2022.

Drakor Under the Queen’s Umbrella tayang di platform streaming Netflix pada pukul 21.00 WIB setiap Sabtu dan Minggu.

Under the Queen’s Umbrella menceritakan tentang Ratu Im Hwa Ryeong, yang berjuang membesarkan dan mendidik lima putranya, agar salah satunya bisa menjadi raja Joseon di masa depan.

Para Pangeran anak Im Hwa Ryeong dikenal sebagai pembuat onar yang selalu merepotkan Kerajaan.

Ratu Im Hwa Ryeong bertahan dari intrik politik Istana, karena dia tahu banyak orang yang ingin merebut takhta dari keluarganya.

Drama ini dibintangi Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, dan Choi Won Young. Ada pula penampilan dari Chani, Moon Sang Min, Ok Ja Yeon, dan aktor lainnya.

Sinopsis Under the Queen’s Umbrella Episode 8

Kerajaan akhirnya mengadakan taekhyeon untuk menunjuk Putra Mahkota baru, dalam tahap ujian kelincahan ada orang yang menyerang Pangeran Agung Seong Nam.

Saat ini, para Selir menjalankan rencana masing-masing untuk melawan Ratu Hwa Ryeong.

Ratu Hwa Ryeong mendatangi Selir Kerajaan Tae untuk meyakinkannya akan membantunya bila salah satu Putra Agung naik takhta.

Raja Lee Ho mengetahui ada orang yang ingin mencelakai Pangeran Seong Nam dan meminta untuk menyelidikinya.

Sedangkan Ratu Hwa Ryeong mencari tahu siapa yang ingin menghancurkan keluarganya, tersangka utama adalah para Selir Kerajaan.

Ibu Suri tampaknya membantu Selir Kerajaan Tae, rencana apa yang sedang dijalankannya?

Ulasan Under the Queen’s Umbrella Episode 7

Dalam episode 7, Ratu Hwa Ryeong mendatangi dayang istana yang mengajarkan “permainan” dengan Pewaris Agung. Dayang tersebut mengaku keluarganya disandera dan memilih untuk bunuh diri.

Kediaman Ratu hampir terbakar karena ulah orang tak dikenal, saat itu Puteri Mahkota Min yang ketakutan meminta izin untuk meninggalkan istana.

Ratu meminta Putri Mahkota untuk bertahan demi anaknya dan tetap berada di dalam Istana.

Ibu Suri dan Raja terlibat perdebatan soal tanggung jawab dan beban masa lalu kelam yang membawa mereka menduduki takhta.

Karena itu, Ibu Suri memaksa taekhyeon untuk segera dilaksanakan, kalau tidak dia akan menggunakan segala cara untuk menyingkirkan Ratu.

Para Pangeran Agung cemas karena ibunya mengurung diri dalam kamar, mereka bertanya apakah nyawa mereka terancam dalam taekhyeon.

Ratu Hwa Ryeong meyakinkan anak-anaknya tak akan membiarkan apapun terjadi pada mereka.

Pangeran Seong Nam mendatangi Raja dan memberitahu soal obat yang dibawanya dari luar Istana, Raja memintanya untuk mencari bukti kalau obat itu bukan penyebab kematian Putra Mahkota.

Ibu Suri memanggil Dayang Istana Shin dan menghukumnya karena tak memberitahu soal pertemuan Ratu dengan Mantan Ratu Yoon.

Dayang Istana Shin kemudian memberitahu Ratu Hwa Ryeong, Ibu Suri tak mengungkit soal pertemuan tersebut agar proses interogasi tak mengungkit masa lalu. Apalagi Ibu Suri telah mengaku pada Ratu Yoon dia yang membunuh Putra Mahkota Tein.

Ketika Ratu Hwa Ryeong ingin mengunjungi Tabib Kwon, Penasihat Hwang Won Hyung menghadangnya dengan dalih Raja melarang siapapun menemuinya.

Tapi kemudian, Selir Kerajaan Hwang mendatangi penjara dan menemui Tabib Kwon untuk meyakinkan penderitaannya akan segera berakhir.

Pangeran Seong Nam bergegas untuk menemukan Master Toji, tabib tersebut menyatakan tak ada racun dalam ramuan itu dan tidak ingin terlibat dengan kekacauan yang terjadi.

Sementara itu di Istana, hasil autopsi menunjukkan tak ada tanda-tanda racun di dalam tubuh Putra Mahkota.

Namun, Tabib Istana Cho bersikeras kalau obat tak dikenal adalah penyebab kematiannya.

Raja yang sudah mengetahui asal obat sebenarnya, menanyakan Tabib Kwon dari siapa dia mendapatkan ramuan tersebut. Tabib Kwon akhirnya menyebut nama Ratu.

Tak punya pilihan, Ratu Hwa Ryeong menyebut tak mungkin dia akan memberikan ramuan yang akan membunuh anaknya sendiri dan mengaku mendapatkan ramuan obat dari Putri Mahkota.

Anggota dewan penasihat meminta Raja untuk menurunkan Ratu Hwa Ryeong dan Pewaris Agung dari takhta, yang membuat Raja muak.

Raja kemudian bertemu dengan Pangeran Seong Nam yang belum mendapatkan bukti apapun, dia meyakinkan Raja agar tak segera menyerah.

Pada malam hari, Ratu Hwa Ryeong mendatangi Ibu Suri untuk mengancamnya soal pembunuhan Putra Mahkota Tein.

Ratu akan tutup mulut jika Ibu Suri mau meyakinkan para penasihat raja untuk mengikuti rencananya.

Penasihat Won Hyung kemudian bergabung dengan mereka, Ratu Hwa Ryeong meminta untuk menghentikan serangan pada keluarganya dengan imbalan dia akan menyetujui taekhyeon.

Untuk meyakinkan Penasihat Won Hyung dan Ibu Suri, Ratu menawarkan agar Putri Mahkota dan putranya diturunkan dari takhtanya.

Ratu Hwa Ryeong juga berjanji akan mundur bila tak satupun anaknya berhasil menjadi Putra Mahkota melalui taekhyeon.

Setelah itu, Penasihat Won Hyung mendiskusikan hal tersebut dengan putrinya. Jika Pangeran Ui Seong menjadi Putra Mahkota, makan Ratu akan turun. Pewaris Agung juga akan lebih mudah dibunuh bila tak lagi bagian dari Istana.

Raja menyetujui Putri Mahkota dan anaknya turun takhta dan melarang untuk berhubungan dengan mereka.

Saat Putri Mahkota dan putranya akan keluar dari Istana, Pangeran Seong Nam menemui keduanya dan berjanji akan membawa keponakannya kembali ke Istana.

Penasihat Won Hyung segera memerintahkan agar Putri Mahkota dan putranya dibunuh di pengasingan, tapi keduanya tak pernah sampai ke tempat itu.

Dari awal Ratu Hwa Ryeong sudah menyiapkan tempat tersembunyi agar Putri Mahkota dan putranya dapat hidup dengan aman dan berjanji akan membawa mereka kembali ke istana.

Sebelumnya Pangeran Seong Nam menuduh Ratu hanya mementingkan dirinya dengan menyingkirkan Putri Mahkota dan cucunya sendiri.

Namun Ratu Hwa Ryeong memberitahu rencananya dan meyakinkan Pangeran Seong Nam untuk merebut kembali posisi Putra Mahkota.

Di kediaman Ratu, seorang dayang memberitahu kalau Tabib Kwon menghilang dan meninggalkan sebuah surat.

Tabib Kwon meminta maaf dan mengungkapkan ramuan yang dibawa dari luar istana bukan penyebab kematian Putra Mahkota.

Kemudian terungkap kalau Tabib Kwon sebenarnya adalah murid dari Master Toji.

Ratu Hwa Ryeong memerintahkan untuk menyelidiki asal usul Tabib Kwon.

Ratu akhirnya menemui Raja untuk membicarakan taekhyeon dan memintanya agar mengubah konsepnya sehingga calon raja kelak tidak takut kepada para menteri, melainkan pada rakyatnya.

Ratu percaya semua Putra Agung dapat menjadi seorang Putra Mahkota, namun dia meminta Raja untuk memilih kandidat yang paling pantas.

Akhirnya Raja menyampaikan kepada para penasihat untuk melaksanakan taekhyeon, namun kali ini Raja yang akan menentukan cara pemilihannya.

Tanpa diundang, Pangeran Bo Geom mendatangi Ibu Suri untuk mengembalikan buku rahsianya dan memintanya untuk membantunya naik takhta seperti ayahnya dulu.

Saat Ratu sedang memberitahu para selir taekhyeon akan dibuat dengan kompetisi, semua pangeran sudah dikumpulkan untuk mengikuti kompetisi pertama.

Baca juga: Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 9: Ibu Suri Bergerak Lebih Agresif

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Under the Queen’s Umbrella episode 8 malam ini, Minggu (6/11) di Netflix, pukul 21.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode tujuh Under the Queen’s Umbrella sebesar 9,36%.

 

Sumber: Netflix

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 22 Februari, 2024 Layar.id – Drama Korea Marry My Husband tayang perdana pada 1 Januari 2024. Marry My Husband tayang setiap hari Senin...

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea Gyeongseong Creature tayang mulai 22 Desember 2023. Episode baru Gyeongseong Creature tayang hari Jumat di Netflix. Buat kamu penggemar drama thriller...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Mengangkat kisah perjanjian antara pewaris chaebol dan iblis, drama My Demon tayang perdana pada 24 November di Netflix. Drama ini dibintangi oleh...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 15 Januari, 2024 Layar.id – Drama My Demon tayang pada 24 November 2023. Episode baru My Demon tayang setiap hari Jumat dan Sabtu...