Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis The First Responders Episode 10: Jin Ho Gae Merasa Gagal Sebagai Detektif

sinopsis the first responders episode 10
Drama Korea The First Responders episode 10 (sumber: @sbsdrama.official/Instagram)

Terakhir diperbarui 17 Desember, 2022

Layar.id – The First Responders adalah drakor SBS garapan Shin Kyung Soo yang dibintangi Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon. Episode 10 The First Responders akan tayang pada Jumat, 16 Desember 2022. Yuk, simak ulasan dibawah ini.

Pelayar dapat menonton The First Responders di platform streaming Disney+ Hotstar setiap Jumat dan Sabtu pada pukul 21.30 WIB.

Dibuat sebanyak 12 episode, mengisahkan tim operasi penolong (First Responder) gabungan antara pemadam kebakaran dan polisi.

Tiap episode para First Responder akan menangangani berbagai kasus dan berusaha memecahkannya. Skenarionya ditulis oleh Min Ji Eun.

Mengikuti detektif polisi Jin Ho Gae (Kim Rae Won), pemadam kebakaran Bong Do Jin (Son Ho Jun), dan paramedis Song Seol (Gong Seung Yeon) menanggapi berbagai keadaan darurat, kasus kejahatan, dan bencana.

Pada episode sembilan, Tim Responder berhasil menggagalkan gadis yang berniat bunuh diri, yang ternyata ibu dari jasad bayi baru lahir yang ditemukan polisi.

Sinopsis The First Responders Episode 10

Melanjutkan cerita dari episode sebelumnya, Jin Ho Gae sepertinya sudah mengantongi bukti siapa ayah biologis dari bayi tersebut.

Ho Gae mendatangi rumah keluarga anak laki-laki yang menghamili gadis tersebut dan memintai keterangan dari orang tuanya.

Kemungkinan bayi tersebut hasil dari hubungan terlarang juga mencuat. Namun kasus tersebut semakin rumit, membuat Ho Gae merasa gagal sebagai seorang detektif.

Song Seol mencoba membantu Ho Gae yang tampak kebingungan.

Sebuah kasus menunjukkan adanya percobaan pembunuhan, korban selamat dan hanya kehilangan satu jari kakinya.

Ho Gae bergegas pergi untuk menangani sebuah kasus yang sepertinya adalah sebuah kasus penculikan.

Ulasan The First Responders Episode 9

Dalam episode sembilan, petugas damkar bergegas menangani keadaan darurat. Seorang gadis sedang duduk di tepi balkon, yang berencana untuk mengakhiri hidupnya.

Song Seol berusaha membujuk gadis tersebut agar memikirkan kembali keputusannya, namun tiba-tiba Jin Ho Gae mendorong gadis itu dari arah luar balkon. Akhirnya, mereka berhasil menyelamatkan nyawa gadis tersebut.

Kemudian, jasad seorang bayi yang baru lahir ditemukan di dalam sebuah tas.

Sementara itu, Ho Gae pergi ke penjara untuk menemui Ma Tae Hwa. Melakukan interogasi untuk mengetahui siapa saja yang membantunya membuang tubuh korban.

Hanya saja, tubuh Tae Hwa tiba-tiba bergetar. Dia mengingat masa lalunya yang membuat trauma.

Tae Hwa lalu mengoceh sendiri dan akhirnya meminta penjaga untuk membawanya keluar dari ruangan tersebut.

Ho Gae hanya bisa terkejut dan akhirnya kebingungan dengan apa yang terjadi.

Setelah proses penyelidikan, polisi akhirnya menemukan bahwa ibu dari jasad bayi tersebut adalah gadis korban bunuh diri sebelumnya.

Ho Gae dan timnya akhirnya menanyai gadis tersebut, siapa ayah dari bayinya. Gadis itu memberikan 5 nama yang menjalin hubungan dengannya.

Setelah melakukan tes DNA dari kelima anak laki-laki, tak satupun yang cocok dengan bayi tersebut.

Karena itu, Ho Gae melakukan penyelidikan lebih dalam dan mengumpulkan DNA dari setiap orang yang kemungkinan adalah tersangka. Hanya saja, dia melakukannya tanpa surat perintah resmi.

Setelah mengumpulkan sejumlah bukti DNA, Ho Gae mengirimkannya untuk pengujian.

Dengan membawa hasil pengujian, Ho Gae mendatangi rumah gadis tersebut untuk memintanya memberikan informasi yang sebenarnya.

Gadis itu akhirnya mengakui bahwa dia berbohong tentang kelima anak laki-laki tersebut. Dia melakukannya karena ingin merusak nama mereka.

Baca juga: Sinopsis The First Responders Episode 11: Memburu Kwak Kyung Joon

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam The First Responders episode 10 pada Jumat (16/12) di Disney+ Hotstar, pukul 21.30 WIB.

Klik link ini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode sembilan The First Responders adalah sebesar 8,2% sama seperti episode sebelumnya.

 

Sumber: Disney+ Hotstar

Foto: SBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...

Drama Korea

Layar.id – Serial drama Korea A Shop for Killers resmi tayang di Disney+ mulai Rabu (17/1/2024). Drama penuh aksi ini menampilkan aktor papan atas...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 19 Februari, 2024 Layar.id – Drama Korea My Happy Ending tayang perdana pada 30 Desember 2023. My Happy Ending tayang setiap hari Sabtu...

Drama Korea

Layar.id – Setelah kesuksesan musim pertama, drama Korea Soundtrack bersiap untuk melanjutkan kisahnya dengan kisah apakah cinta lama akan bersemi kembali? Soundtrack #2 yang dibintangi...