Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis The First Responders Episode 11: Memburu Kwak Kyung Joon

sinopsis the first responders episode 11
Drama Korea The First Responders episode 11 (sumber: @sbsdrama.official/Instagram)

Layar.id Episode 11 The First Responders akan tayang pada Jumat, 23 Desember 2022, drama korea besutan SBS ini diarahkan oleh Shin Kyung Soo dengan skenario yang ditulis oleh Min Ji Eun.

Pelayar dapat menonton The First Responders di platform streaming Disney+ Hotstar setiap Jumat dan Sabtu pada pukul 21.30 WIB.

Kenapa The First Responders episode 11 tidak tayang hari ini, Sabtu, 17 Desember 2022? Karena stasiun televisi SBS akan menayangkan acara SBS Entertainment Awards 2022.

Drama ini dibintangi oleh Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon.

Dibuat sebanyak 12 episode, mengisahkan tim operasi penolong (First Responder) gabungan antara pemadam kebakaran dan polisi.

Tiap episode para First Responder akan menangangani berbagai kasus dan berusaha memecahkannya.

Mengikuti detektif polisi Jin Ho Gae (Kim Rae Won), pemadam kebakaran Bong Do Jin (Son Ho Jun), dan paramedis Song Seol (Gong Seung Yeon) menanggapi berbagai keadaan darurat, kasus kejahatan, dan bencana.

Pada episode sepuluh, Jin Ho Gae mengetahui Kim Hyun Seo selama 7 tahun terakhir disekap oleh Kwak Kyung Joon, si kepala perawat rumah sakit. Hal tersebut membuat amarah Ho Gae memuncak.

Sinopsis The First Responders Episode 11

Upaya Jin Ho Gae untuk menemukan Kwak Kyung Joon dan terutama menyelamatkan Kim Hyun Seo bukanlah hal yang mudah.

Mengapa Kyung Joon membuat Ho Gae menjadi target kegilaannya dan tega menculik dan menyekap Hyun Seo selama ini?

Apalagi, Ho Gae harus bersitegang dengan Kepala Kejaksaan, ayahnya sendiri, demi menyelesaikan kasus tersebut.

Sampai akhirnya Ho Gae dapat melacak keberadaan Kyung Joon dan Hyun Seo di sebuah gedung pergudangan. Dia datang bersama polisi dan tim responder.

Bong Do Jin memperingatkan mesin dalam gudang segera meledak. Namun, Song Seol tetap berusaha masuk untuk membantu.

Ho Gae  akhirnya dapat melihat Hyun Seo dan merasa belum terlambat untuk menolongnya. Hanya saja, Kyung Joon ingin mengakhiri hidupnya bersama semua orang yang ada disana.

Dapatkah Ho Gae menyelamatkan Hyun Seo?

Ulasan The First Responders Episode 10

Dalam episode 10, melanjutkan episode sebelumnya Jin Ho Gae akhirnya mengungkapkan saat Song Ha Eun hendak bunuh diri, kakaknya juga berada dalam rumah dan tidak berusaha membantunya.

Orang tua mereka terkejut mendengar hal tersebut dan menanyai anak laki-laki mereka. Dia mengungkapkan Ha Eun mengancam akan memberitahu kekerasan yang dia lakukan padanya bila mencoba mencegahnya.

Ho Gae masih berusaha untuk menemukan siapa ayah dari jasad bayi milik Ha Eun.

Dengan menyebarkan rumor disekolah, terungkap bahwa Kepala Sekolah juga menjalin hubungan dengan Ha Eun, yang mengancam akan menyebarkan perbuatannya untuk mendapatkan soal ujian sekolah.

Akhirnya dengan melakukan tes DNA, Ho Gae berhasil menemukan ayah dari bayi tersebut.

Ha Eun menjalin hubungan dengan teman sekelasnya di bimbingan belajar. Namun, Ha Eun menolak untuk mengakuinya sebagai kekasih, sehingga dia mengakhiri hidupnya.

Ho Gae hanya bisa bersimpati pada Ha Eun yang akhirnya menangis dan menyesali perbuatannya.

Kemudian, Bong Do Jin membahas sebuah kasus dimana potongan jempol kaki seorang gadis yang dinyatakan meninggal dunia meski jasadnya tidak pernah ditemukan.

Tim Responder kemudian mendatangi keadaan darurat di restoran dimana seorang wanita tergeletak bersimbah darah dengan luka di kepala.

Ketika petugas damkar hendak membantu korban, seorang pria yang merupakan pelaku yang melukai wanita tersebut mengancam akan membunuhnya. Untung Ho Gae datang tepat waktu dan menyelamatkannya.

Saat Do Jin berada di rumah sakit, dia meihat seorang pasien korban percobaan bunuh diri yang kehilangan banyak darah setelah melukai pergelangan tangannya.

Do Jin memperhatikan kalau pasien tersebut kehilangan kedua jempol kakinya. Dia bergegas menemui Ho Gae untuk memberitahukan hal tersebut.

Ho Gae menyadari bahwa pasien tersebut mungkin adalah Kim Hyun Seo, gadis yang hilang tujuh tahun lalu.

Namun, pasien tersebut tidak ada lagi di rumah sakit. Dari rekaman cctv terlihat seseorang membawanya pergi.

Dengan rekaman dari action cam Seong Seol, Ho Gae melihat tato di tangan Hyun Seo yang menjadi petunjuk dimana selama ini dia disekap.

Ho Gae akhirnya menemukan ruang bawah tanah tempat Hyun Seo disekap. Ho Gae terkejut menemukan foto Kwak Kyung Joon bersama dengan Hyun Seo.

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam The First Responders episode 11 pada Jumat (23/12) mendatang di Disney+ Hotstar, pukul 21.30 WIB.

Klik link ini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode 10 The First Responders adalah sebesar 7,7%.

 

Sumber: Disney+ Hotstar

Foto: SBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...

Drama Korea

Layar.id – Serial drama Korea A Shop for Killers resmi tayang di Disney+ mulai Rabu (17/1/2024). Drama penuh aksi ini menampilkan aktor papan atas...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 19 Februari, 2024 Layar.id – Drama Korea My Happy Ending tayang perdana pada 30 Desember 2023. My Happy Ending tayang setiap hari Sabtu...

Drama Korea

Layar.id – Setelah kesuksesan musim pertama, drama Korea Soundtrack bersiap untuk melanjutkan kisahnya dengan kisah apakah cinta lama akan bersemi kembali? Soundtrack #2 yang dibintangi...