Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Red Balloon, 4 Orang Pencari Kepuasan Hidup

sinopsis red balloon
Drama Korea Red Balloon dibintangi Seo Ji Hye, Lee Sung Jae, Hong Soo Hyun dan Lee Sang Woo. (sumber: TV Chosun)

Last updated on 19 Desember, 2022

Layar.id – Drama Korea Red Balloon yang ditayangkan oleh TV Chosun akan segera tayang tanggal 17 Desember 2022. Setelah perannya dalam drama Adamas (2022), Seo Ji Hye kembali dengan membintangi drama Red Balloon.

Drama Red Ballon akan tayang di Viu berjumlah 20 episode. Mengisahkan empat orang yang berusaha mencapai keinginan dan ambisi dalam diri masing-masing. Semua itu dilakukan demi mengobati rasa sakit dari kegagalan yang mereka alami.

Selain Seo Ji Hye, drama Red Balloon juga dibintangi oleh Lee Sung Jae, Hong Soo Hyun dan Lee Sang Woo.

Drakor Red Ballon diarahkan sutradara Jin Hyung Wook dan skenarionya ditulis oleh Moon Young Nam.

Berikut sinopsis cerita dan para pemain drama ini.

Baca juga: Jadwal Tayang Red Balloon Episode 1 Sampai Selesai

Sinopsis Red Balloon

Drakor Red Balloon

Drama Red Ballon (sumber: TV Chosun)

Menceritakan tentang empat orang yang terjebak dalam hubungan atau keadaan yang membuat mereka tak bahagia, mencari kenyamanan pada orang yang tidak seharusnya.

Tak dapat menahan keinginan, Jo Eun Kang, Ji Nam Chul, Go Cha Won, dan Han Ba Da terlibat dalam hubungan berbahaya yang dapat membahayakan hidup mereka.

Dikisahkan Jo Eun Gang ingin menjadi guru sekolah, tetapi gagal di ujian mengajar. Sehingga dia beralih menjadi guru privat. Memiliki pembawaan tenang, tapi di dalam hatinya Jo Eun Gang siap untuk melakukan apa saja demi hal yang diinginkan.

Ji Nam Cheol lahir di keluarga miskin dan menikah dengan wanita dari keluarga kaya. Menjalankan bisnis milik mertuanya, Ji Nam Cheol tidak punya kuasa di perusahaan tersebut. Dia adalah kakak ipar Go Cha Won.

Sesuai harapan orang tua, Go Cha Won menjadi dokter kulit. Dia menikah dengan Han Ba Da, tidak menyukai pekerjaannya, dan mengetahui kesulitan istrinya, tapi tak berbuat apa-apa.

Han Ba Da bekerja sebagai desainer perhiasan. Tepat sebelum pernikahan, orang tuanya bangkrut sehingga dia berencana membatalkannya. Namun, Go Cha Won tetap membujuknya menikah. Namun, Han Ba Da selalu berada dibawah tekanan ibu mertuanya.

Keempatnya sama-sama berjuang untuk meraih kebebasan dan memenuhi harapan terpendam dalam diri mereka.

Baca juga: Drakor Summer Strike: Pencarian Jati Diri Lee Yeo Reum

Pemeran Red Balloon

Seo Ji Hye sebagai Jo Eun Kang

Seo Ji Hye sebagai Jo Eun Kang (sumber: @tvchosuninsta/Instagram)

Seo Ji Hye sebagai Jo Eun Kang. Aktris kenamaan asal Korea Selatan ini lahir pada tanggal 20 Agustus 1984. Ji Hye memulai debut akting pada 2003 dalam drama All-In.

Setelah perannya dalam film horor Voice (2005), Seo Ji Hye membintangi beberapa drama. Drama terkenalnya antara lain Crash Landing on You (2019) dan Dinner Mate (2020). Sedangkan yang paling baru adalah Adamas (2022) yang baru saja tamat di bulan September.

Lee Sung Jae sebagai Ji Nam Chul

Lee Sung Jae sebagai Ji Nam Chul (sumber: @tvchosuninsta/Instagram)

Lee Sung Jae sebagai Ji Nam Chul. Dia adalah aktor Korea Selatan yang lahir tanggal 23 Agustus 1970. Sung Jae memulai debut aktingnya dalam drama Love of Two Women pada 1995.

Di usianya yang menginjak 52 tahun, dirinya membintangi begitu banyak drama populer. Beberapa diantaranya: Gu Family Book (2013), The Suspicious Housekeeper (2013), The King’s Face (2015), dan Abyss (2019).

Hong Soo Hyun sebagai Han Ba Da

Hong Soo Hyun sebagai Han Ba Da (sumber: @tvchosuninsta/Instagram)

Hong Soo Hyun sebagai Han Ba Da. Lahir pada 15 Februari 1981, Hong Soo Hyun aktif di dunia peran sejak 1996. Namanya dikenal membintangi drama Dae Jo Yeong (2006), The Princess’ Man (2011), dan Goodbye Dear Wife (2012).

Baru-baru ini, Hong Soo Hyun mendapat peran tamu dalam drama From Now On, Showtime! (2022) dan berperan dalam Police University (2021).

Lee Sang Woo sebagai Go Cha Won

Lee Sang Woo sebagai dokter Go Cha Won (sumber: @tvchosuninsta/Instagram)

Lee Sang Woo sebagai Go Cha Won. Aktor Lee Sang Woo lahir pada 13 Februari 1980, memulai karir akting pada 2005 dan mulai populer setelah membintangi drama First Wives Club (2007).

Perannya dalam drama Happy Home (2016), Marry Me Now (2018), The Golden Garden (2019) membawanya memenangkan sejumlah penghargaan. Drama terbaru Lee Sang Woo adalah Sh**ting Stars (2022) dimana dia memainkan peran tamu.

Pemeran lain:

Kim Hye Sun sebagai Go Geum Ah, istri Ji Nam Chul.

Jung Yoo Min sebagai Jo Eun San, adik Jo Eun Kang.

Jeong Bo Seok sebagai Jo Dae Bong, ayah Jo Eun Kang.

Lee Bo Hee sebagai Yang Ban Sook, ibu Jo Eun Kang.

Choi Dae Chul sebagai Jo Dae Geun, paman Jo Eung Kang.

Seol Jung Hwan sebagai Kwon Tae Ki, pacar Jo Eung Kang.

Yoon Joo Sang sebagai ayah Go Cha Won.

Yoon Mi Ra sebagai Putri Na, ibu Go Cha Won.

Lee Sang Sook sebagai Yeo Jeon Hee, ibu Han Ba Da.

Oh Eun Seo sebagai Go Mi Poong, putri dari Cha Won dan Ba Da.

Jo Yeon Ho sebagai Ji Woon, putra dari Nam Chul dan Geum Ah.

Ko Na Hee sebagai Ji Cheon, putri dari Nam Chul dan Geum Ah.

Sutradara Jin Hyung Wook dan penulis Moon Young Nam pernah bekerja sama dalam drama Tree Brothers (2009), Wang’s Family (2013) dan Liver or Die (2019), sehingga drama terbaru mereka menjadi salah satu drama yang dinantikan oleh para penggemar.

Drama ini digarap oleh rumah produksi Chorokbaem Media dan Higround.

Drakor Red Balloon dapat kamu saksikan mulai tanggal 18 Desember 2022 di platform streaming Viu. Dengan jumlah episode sebanyak 20 episode dan berdurasi selama 70 menit.

Sudah siap menyaksikan akting drama baru Seo Ji Hye? Tonton trailer Red Balloon dibawah ini!

(Ind/Crs)

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: TV Chosun

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Drama Korea Red Balloon tayang perdana di TV Chosun pada 17 Desember 2022. Kisah drama kehidupan...

Drama Korea

Last updated on 20 September, 2022 Layar.id – Episode terakhir drama Korea Adamas tayang pada 15 September 2022, drama tvN ini tayang sejak 27...

Film Korea

Jakarta.layar.id – Carter adalah film thriller aksi terbaru dari Korea Selatan yang dirilis pada 5 Agustus 2022 dengan disutradarai Jung Byung Gil sekaligus penulis...

Disney+

Last updated on 18 September, 2022 Layar.id – Drama Korea Adamas tayang pada 27 Agustus 2022 di stasiun televisi tvN, yang dibintangi Ji Sung,...