Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis dan Pemain Mental Coach Jegal, Dibintangi Jung Woo dan Lee Yoo Mi

sinopsis mental coach jegal
Drama Mental Coach Jegal (sumber: @tvn_drama/Instagram)

Last updated on 18 September, 2022

Layar.id Mental Coach Jegal adalah drama Korea yang dirilis pada 12 September 2022, drama terbaru tvN dengan genre komedi dan sports. Berikut ulasan sinopsis dan pemain Mental Coach Jegal.

Drama ini digarap oleh sutradara Son Jung Hyun dengan skenario oleh Kim Ban Di, yang dibuat sebanyak 16 episode, berdurasi 70 menit tiap episodenya.

Untuk penonton dari Indonesia, drama Mental Coach Jegal tayang di platform streaming Viu dan Vidio, yang tayang setiap hari Selasa dan Rabu.

Mental Coach Jegal mengisahkan tentang mantan atlet nasional Korea Selatan yang ingin kembali ke dunia olahraga dengan menjadi pelatih mental untuk para atlet yang baru pensiun dan atlet yang sedang terpuruk.

Drama Mental Coach Jegal dibintangi oleh Jung Woo, Lee Yoo Mi, Kwon Yool, Park Se Young, dan Moon You Kang.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Once Again 2022

Sinopsis Mental Coach Jegal

Menceritakan tentang Je Gal Gil, mantan atlet Taekwondo yang dipecat dan diusir dari Pusat Pelatihan Taereung karena sebuah skandal.

Setelah melewati trauma masa lalu dan mendapatkan kembali kesehatan mentalnya, Je Gal Gil kembali ke desa atlet sebagai pelatih mental.

Je Gal Gil ingin membantu para atlet yang baru pensiun dan atlet aktif yang sedang dalam masa-masa keterpurukan, agar dapat meraih semangat mereka kembali.

Kemudian ada Cha Ga Eul, atlet Seluncur cepat lintasan pendek peraih medali emas yang sedang mengalami kemerosotan dalam karirnya.

Tidak dapat menceritakan kepada siapa pun masalahnya, Cha Ga Eul mulai menyalahkan dirinya sendiri, sampai ia bertemu dengan pelatih mental Je Gal Gil.

Di Pusat Hak Asasi Manusia di Komite Olimpiade Korea, ada direktur Gu Tae Man, yang juga mantan atlet Taekwondo peraih medali emas Olimpiade.

Haus akan kekuasaan, Gu Tae Man adalah orang yang ada dibalik skandal yang menimpa Je Gal Gil.

Baginya, apapun bisa diberesken ketika menjadi orang nomor satu, Gu Tae Man akan melakukan segala cara untuk mendapatkan kedudukan.

Park Seung Ha adalah mantan psikiater yang telah meninggalkan rumah sakit. Dulu, Je Gal Gil adalah pasien pertama dan sumber mimpi buruk baginya.

Sekarang Park Seung Ha adalah bagian dari tim dukungan kesehatan mental di Pusat Pelatihan Taereung, ia bertemu kembali dengan Je Gal Gil, kali ini sebagai rekan kerja.

Pemain Mental Coach Jegal

pemain mental coach jegal

Pemeran Drama Korea Mental Coach Jegal (sumber: @tvn_drama/Instagram)

1. Jung Woo berperan sebagai Je Gal Gil

Jung Woo adalah aktor korea yang memulai debut aktingnya pada 2006. Ia telah berperan dan membintangi banyak film dan drama.

Drama Reply 1994 berhasil membawa Jung Woo semakin populer. Sebelum memerankan Je Gal Gil dalam Mental Coach Jegal, ia membintangi drama A Model Family yang tayang di Netflix.

Tokoh Je Gal Gil  yang diperankan jung Woo adalah mantan anggota timnas Taekwondo Kortea Selatan. Ia memendam kesedihan sebagai seorang anak terlantar, penuh amarah karena hidup miskin, dan merasa dunia tidak adil.

Setelah skandal yang dihadapinya dulu, kini ia ingin menjadi pelatih mental untuk membantu para atlet yang terluka dan lemah seperti dirinya di masa lalu.

2. Lee Yoo Mi sebagai Cha Ga Eul 

Lee Yoo Mi baru saja memenangkan Emmy Awards atas perannya dalam drama Squid Game (2021). Aktingnya dalam drama yang telah mendongkrak kepopulerannya itu tak diragukan lagi.

Aktris yang memulai karir sejak 2009 ini telah bermain dalam banyak film dan drama. Sebelumnya, Lee Yoo Mi juga bermain dalam 365: Repeat the Year (2020) dan All of Us Are Dead (2022).

Lee Yoo Mi akan memerankan Cha Ga Eul, atlit Seluncur yang telah menunjukkan bakatnya sejak usia dini, ia kemudian memenangkan medali emas pertamanya di Kejuaraan Dunia.

Namun, karir Cha Ga Eul mulai memudar hingga ia menjadi pengangguran selama 4 tahun, ia sampai frustasi saat tidak lolos seleksi tim nasional.

3. Kwon Yool sebagai Goo Tae Man

Kwon Yool memulai debut aktingnya pada 2007 dalam sebuah sitkom, Mackerel Run. Ia banyak membintangi film dan drama, yang terbaru adalah Dali and the Cocky Prince (2021) dan No, Thank You Season 2 (2022).

Dalam Mental Coach Jegal, karakter Goo Tae Man yang Kwon Yool perankan adalah mantan kapten timnas Taekwondo, peraih medali emas.

Goo Tae Man kini bekerja di Pusat Hak Asasi Manusia, kepala Federasi Taekwondo, dan profesor pemasaran olahraga di Universitas Olahraga Haneul.

4. Park Se Young sebagai Park Seung Ha

Park Se Young adalah penyanyi dan Aktris yang memulai debut pada 2002 sebagai artis remaja, namun berhenti demi pendidikannya dan kembali ke dunia akting pada 2011.

Terakhir, Park Se Young membintangi drama Money Flower (2017) dan Special Labor Inspector Jo (2019). Ia telah memenangkan banyak penghargaan dari stasiun televisi Korea Selatan.

Park Seung Ha adalah tokoh Mental Coach Jegal yang merupakan seorang psikiater di rumah sakit yang memutuskan berhenti setelah menangani pasien pertamanya.

Kemudian, Park Seung Ha melamar sebagai konselor kesehatan mental di Pusat Pelatihan Taereung untuk mendapat pengalaman baru, ternyata bekerja di kampung atlet lebih berat dari yang ia bayangkan.

5. Moon You Kang sebagai Lee Moo Gyeol

Moon You Kang adalah aktor pendatang baru di layar kaca yang namanya telah dikenal di dunia teater. Ia mendapatkan peran pertamanya dalam drama Itaewon Class (2020).

Mental Coach Jegal menjadi pertama kalinya Moon You Kang mendapatkan peran utama. Ia akan memainkan Lee Moo Gyeol, seorang atlet Renang.

Itu dia ulasan sinopsis dan pemain drama Korea Mental Coach Jegal, yang tayang setiap Selasa dan Rabu di aplikasi Viu dan Vidio.

Saksikan episode 3 Mental Coach Jegal akan tayang pada Selasa (20/9) mendatang.

 

Sumber: Naver, Viu

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama saeguk Under The Queen’s Umbrella adalah drama berjumlah 16 episode arahan Kim Hyung Shik. Episode terakhir Under the Queen’s Umbrella tayang pada...

Drama Korea

Layar.id – Under The Queen’s Umbrella adalah drakor sejarah yang berjumlah 16 episode arahan Kim Hyung Shik. Dibintangi Kim Hye Soo, Kim Hae Sook,...

Disney+

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella adalah drama dari tvN yang disutradarai oleh Kim Hyung...

Drama Korea

Last updated on 27 November, 2022 Layar.id – Under the Queen’s Umbrella adalah drama saeguk dari tvN yang diarahkan oleh Kim Hyung Shik. Episode 13...