Connect with us

Drama Korea

School 2013 dan I Hear Your Voice jadi Drama Favorit Lee Jong Suk

Lee Jong Suk

Siapa tak kenal aktor tampan Lee Jong Suk? Wajahnya tentu sudah akrab di beberapa judul drama Korea. Namun, tahukah kamu drama mana yang menjadi favoritnya?

Jakarta, Layar.id – Aktor Lee Jong Suk yang baru menyelesaikan drama terbarunya While You Were Sleeping menggelar acara jumpa fans di negeri Sakura. Dalam kesempatan tersebut aktor kelahiran 14 September 1989 mengungkapkan perasaannya terkait drama-drama yang pernah dibintanginya.

Pria setinggi 186 cm tersebut memulai karirnya sebagai seorang model. Lee Jong Suk terjun dalam dunia akting pada tahun 2010. Sejak saat itu, berbagai tawaran datang silih berganti. Bukan hanya bermodal wajah tampan, kualitas akting Lee Jong Suk pun bagus. Kepribadian Lee Jong Suk yang hangat dan profesionalitas yang tinggi membuat karirnya semakin melesat. Ia dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Korea Selatan.

Lantas drama mana yang paling berkesan bagi Lee Jong Suk?

Lee Jong Suk mengatakan bahwa dibanding drama yang baru dibintanginya, ia lebih menyukai berakting di drama lawas.

“Aku rasanya lebih mencintai proyek lamaku seperti School 2013 dan I Hear Your Voice setiap kali aku menontonnya.”

Lee Jong Suk Saat Fanmeeting di Jepang

Bukan tanpa alasan, Lee Jong Suk merasa bahwa dirinya jauh lebih tulus. Meski dari segi akting, di drama terbaru ia lebih matang.

“Aku memang merasa aktingku lebih bagus di proyek yang baru, tapi rasanya proyek lama lebih terasa berbeda. Rasanya seperti ‘ini benar-benar tulus’ yang tentunya berbeda dari drama-drama itu,”
ungkap Lee Jong Suk.

Sinopsis School 2013

Dapat dikatakan bahwa drama School 2013 merupakan drama yang melambungkan nama Lee Jong Suk di dunia hiburan Korea Selatan. Drama yang berlatar belakang sekolahan ini menjadi drama terbaik dan masih dikenang hingga kini.

School 2013 merupakan series kelima drama School yang menceritakan tentang kisah siswa SMA Seungri kelas 2-2. SMA Seungri sendiri memiliki peringkat yang buruk, salah satu yang terendah diantara SMA di Korea Selatan.

School 2013

Kelas 2-2 menjadi kelas paling bermasalah di SMA Seungri sehingga memiliki dua wali kelas yakni Jung In Jae (Jang Na Ra) dan Kang Se Chan (Daniel Choi). Kedua wali tersebut memiliki kepribadian yang berbeda. Jung In Jae sangat peduli dan perhatian pada seluruh muridnya. Sementara Kang Se Chan lebih cuek. Baginya yang terpenting adalah nilai siswa, tidak peduli apa masalah yang tengah dihadapi mereka.

Peran Lee Jong Suk di Drama School 2013

Dalam drama ini, Lee Jong Suk berperan sebagai ketua kelas 2-2 bernama Go Nam Soon. Ia tidak memiliki cita-cita dan impian. Alhasil, ia tak memiliki semangat belajar. Padahal Go Nam Soon merupakan pribadi yang sangat baik. Kendati ia memiliki masa lalu yang sangat kelam.

Para Pemeran School 2013

Di sisi lain ada, Park Heung Soo (Kim Woo Bin) seorang murid pindahan. Berbeda dengan Go Nam Soon yang baik, Park Heung Soo sangat nakal, ia tipikal pemberontak. Park Heung Soo memiliki hubungan dengan masa lalu sang ketua kelas.

Mengapa Drama School 2013 Begitu Dicintai?

Alasan utama drama School 2013 sangat digilai adalah karena jalan cerita yang benar-benar menggambarkan kehidupan siswa pada umumnya. Di mana tak lepas dari persahabatan, ketidaksetiakawanan, perkelahian, bullying hingga masalah yang kerap dihadapi siswa dalam pelajaran dan masalah di rumah.

Berbeda dari drama sejenis, drama School 2013 ini tidak menyelipkan kisah percintaan. Benar-benar murni tentang kisah para siswa. Meski begitu ceritanya tidak membosankan, justru sangat menarik. Tak heran bila Lee Jong Suk selalu mengenang drama lawasnya ini sepanjang karirnya di dunia hiburan.

I Hear Your Voice

Drama Korea satu ini dicap sebagai salah satu drama terbaik di tahun penayangannya. Cerita yang dikemas dalam drama I Hear Your Voice benar-benar sangat apik. Drama ini menceritakan tentang kisah seorang pengacara yang dikenal tegas, pemberani dan sangat pandai berbicara bernama Jang Hye Sung (Lee Bo Young).

I Hear Your Voice

Jang Hye Sung sendiri adalah pengacara yang diutus negara untuk membebaskan narapidana yang memiliki kecil kemungkinan untuk kembali menghirup udara kebebasan. Sementara Cha Kwan Woo (Yoo Sang Hyun) merupakan mantan periwa polisi yang berkepribadian serius, tetapi sangat macho.

Dalam drama ini Lee Jong Suk berperan sebagai Park Soo Ha, pemuda 19 tahun yang memiliki kemampuan mendengarkan pikiran orang lain.  Ketiganya bertemu dan bertekad untuk memecahkan beragam kasus dengan segala kemampuan yang dimilikinya. (Edit/Claudia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“The World of The Married” Drama Dewasa Gambaran Perselingkuhan “The World of The Married” Drama Dewasa Gambaran Perselingkuhan

“The World of The Married” Drama Dewasa Gambaran Perselingkuhan

TV

"The King: Eternal Monarch" Drama Kembalinya Lee Min Ho "The King: Eternal Monarch" Drama Kembalinya Lee Min Ho

“The King: Eternal Monarch” Drama Kembalinya Lee Min Ho

Berita Hiburan

Gong Yoo Bakal Bintangi Drama “Wonderland” Gong Yoo Bakal Bintangi Drama “Wonderland”

Gong Yoo Bakal Bintangi Drama “Wonderland”

Berita Hiburan

(Jumat) "A Piece Of Your Mind" - Komedi Romantis Cinta Sepihak (Jumat) "A Piece Of Your Mind" - Komedi Romantis Cinta Sepihak

“A Piece Of Your Mind” – Komedi Romantis Cinta Sepihak

TV

Advertisement
Connect
Newsletter Signup