Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Lima Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Time Travel

Layar.id – Bagaimana rasanya dapat kembali ke masa lalu? atau bahkan mengintip apa yang terjadi di masa depan? Tentu banyak hal yang menarik dari jawaban akan pertanyaan tersebut.

Hal itu pula yang membuat drama dengan tema time travel, atau perjalanan waktu, menarik perhatian para pemirsa. Beberapa drama korea berikut bertemakan time travel yang dapat dinikmati oleh para pelayar: 

Alice (2020)

Alice (sumber: IMDb)

Sebuah portal yang disebut dengan Alice, pada tahun 2050, diciptakan untuk mengirim orang yang ingin menemui seseorang yang lain di masa lalu. Orang-orang tersebut disebut dengan klien, ingin pergi ke masa lalu untuk menyampaikan pesan terakhir yang belum disampaikan. 

Portal ini adalah milik dari sebuah agensi, yang mempekerjakan agen-agen untuk menjelajahi waktu bersama klien mereka. Agen mereka di antaranya  adalah Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) dan Yoo Min Hyuk (Kwak Si Yang). Dalam perjalanannya, mereka berurusan dengan seseorang bernama Park Gi Yoem (Joo Won)

Live Up To Your Name (2017)

Live up to your name (sumber: IMDb)

Bagaimana jika seorang dokter di zaman dahulu kemudian mendadak berada di masa depan? di mana dunia kedokteran telah banyak berubah?

Hal itu dirasakan oleh Heo Im (Kim Nam Gil), yang merupakan dokter dari Haeminseo. Heo Im merupakan seorang tabib yang terkenal karena kemampuannya dalam ilmu akupuntur. 

Suatu hari dia terjatuh ke sungai dan melakukan melakukan perjalanan ke zaman modern. Di sana, dia bertemu dengan Choi Yoen Kyung, yang merupakan seorang dokter di Rumah Sakit Shinhae.

Familiar Wife (2018)

Familiar Wife (Sumber: imdb)

Ternyata, menikah bukanlah bagian kehidupan yang menyenangkan. Begitulah yang ada di dalam pikiran Cha Joo Hyuk (Ji Sung) setelah membina rumah tangga dengan Seo Woo Jin (Han Ji Min). 

Ujian demi ujian dalam rumah tangga didapati oleh pasangan ini. Cha Joo Hyuk mulai merasakan penat dan kesal dengan kondisi rumah tangganya, apalagi ditambah dengan Seo Woo Jin yang mudah meledak. 

Kebersamaan selama lima tahun itu terasa sia-sia untuk Cha Joo Hyuk, hingga suatu keajaiban terjadi. Dia memiliki kesempatan untuk mengubah takdir. 

Go Back Couple (2017)

Go Back Couple (Sumber: imdb)

Dalam masa-masa pernikahan, tidak semua terasa manis. Terkadang, sebuah pernikahan akan memasuki masa platonik, di mana tidak ada cinta di antara sepasang suami istri.

Itulah yang dirasakan oleh Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Na Ra). Meski telah menghabiskan waktu 10 tahun bersama, rasa cinta mereka ternyata harus teruji ketika harus menghadapi rasa cinta yang terkikis. 

Mereka sering mempermasalahkan hal-hal sepele. Hingga suatu hari, mereka mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu. Masa di mana mereka belum menjadi pasangan. 

Hello, Me!

Hello, Me! (Sumber: imdb)

Jika sebelumnya adalah drama yang berkaitan dengan pernikahan, kali ini adalah drama komedi tentang berdamai dengan diri sendiri. 

Drama ini mengisahkan Ban Ha Ni (Choi Kang Hee) seorang perempuan berumur 37 tahun. Dia adalah pekerja keras, tapi begitu naif dan menyedihkan. Sebuah insiden berhasil membuat Ban Ha Ni merasa tidak percaya diri. 

Sebuah insiden sekitar 20 tahun yang lalu terjadi kembali. Ia terbangun dan melihat langsung sosoknya yang berusia 17 tahun (Lee Re). Ban Ha Ni dewasa pun melakukan pembicaraan serius dengan versi remajanya. 

Sumber: dari berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

iQIYI

Layar.id – Sedang tayang di platform iQIYI, serial Tiongkok berjudul You’re My Dad akan menghilangkan rasa kantuk penonton lewat ceritanya yang lucu dan menarik....

Sinopsis

Layar.id – Bukan horor biasa, film Alice siap hadirkan cerita yang sangat mencekam dan horor. Sebuah benda pusaka keluarga terkutuk yang akan membahayakan nyawa...

Video

Terakhir diperbarui 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang mereka,...

Drama China

Terakhir diperbarui 24 Maret, 2022 Jakarta, Layar.id – Shining for One Thing adalah drama China baru yang tayang pada tanggal 26 Januari di layanan...