Drama Korea

Hal-hal Keren Di Balik Drama The Miracle We Met

Hal-hal Keren Di Balik Drama The Miracle We Met
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

DRAMA THE MIRACLE WE MET SUDAH BERAKHIR, TAPI MENINGGALKAN KESAN MENDALAM BAGI PEMIRSANYA. KIRA-KIRA ADA APA YA? SEPERTINYA ADA HAL-HAL KEREN DI BALIK DRAMA THE MIRACLE WE MET.

Jakarta, Layar.id – The Miracle We Met, memiliki judul lain dalam hangul 우리가 만난 기적 Wooriga Mannan Kijeok. Drama ini bergenre melodrama, dengan durasi tayang 60 menit. Drama ini merupakan produksi dari KBS Drama Production.

Pengarangnya Baek Mi-kyung, dengan sutradara Lee Hyung-min.

Para pemeran yang terlibat ada Kim Myung-min sebagai Song Hyun-chul, Kim Hyun-joo sebagai Sun Hye-jin, Ra Mi-ran sebagai Jo Yeon-hwa. Drama ini disiarkan di KBS2 setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 (WSK) mulai April 2018. Dengan total 16 episode untuk keseluruhannya. Episode terakhir sudah tayang di bulan Mei 2018.

Meski begitu, drama ini masih meninggalkan kesan yang mendalam buat para pemirsanya.

JIWANYA TERTUKAR

Melodrama ini menceritakan seorang pria meninggal dalam kecelakaan mobil. Pria itu adalah Song Hyun Chul seorang bankir. Jelas ia adalah orang terpandang dan kaya.

Di lain tempat, ada juga pria dengan nama sama mengalami kecelakaan. Bedanya, Song Hyun Chul yang ini adalah pemilik restoran.

Song Hyun Chul bankir mempunyai karakter yang kurang baik. Salah satunya ialah ia ingin mencelakakan Song Hyun Chul pemilik restoran.

Dikisahkan dalam drama ini bahwa ada malaikat Ato namanya, diperankan oleh Kai, member EXO. Ato panik saat menjalankan tugasnya mencabut nyawa seseorang. Ia pun keliru mencabut nyawa bankir. Pada akhirnya, Kai diminta untuk memperbaiki kesalahannya.

Sementara itu, jasad Song Hyun Chul pemilik restoran telah dikremasi, menjadi abu. Padahal, seharusnya, ia masih hidup.

Karena belum menerima kematian, maka rohnya masuk ke tubuh bankir yang sudah meninggal. Akhirnya, bankir hidup kembali.

Melihat kejadian ini, maka keluarga Song Hyun Chul banker yang kaya pun sangat kaget. Karena mereka semua mengira ia sudah meninggal. Namun mendadak hidup kembali.

Manajer bank sembuh dan menjalani kehidupan dengan keluarga yang baru. Ia menjadi kepala dua keluarga. Kehidupannya cukup menderita karena dua istrinya berbeda.

PLOT CERITA YANG FAMILIAR

Hal-hal Keren Di Balik Drama The Miracle We Met
The Miracle We Met memiliki beberapa fakta unik. Salah satunya adalah plot cerita yang familiar, yaitu tentang tertukarnya jiwa orang yang sudah meninggal.

Selain itu, drama ini juga dibintangi idol yang juga member EXO. Ialah Kai, si tampan ini memang bukan pemeran utama. Ia merupakan menjadi malaikat yang ceroboh bernama Ato. Karena kecerobohannya, ia menimbulkan masalah pada Son Hyun Chul.

Meski sudah tidak bisa dibilang sepenuhnya unik, namun drama ini tetap menarik perhatian pemirsa.

Lalu apa hal menarik lainnya? Ialah komposisi para pemain, penulis skenario, dan produser yang terlibat dalam penggarapan drama ini.

Penulis skenario, Baek Mi-kyung, mengakui bahwa ini bukanlah tema baru baginya. Karena bahkan ia sudah menulis sekitar 10 drama bertema seperti itu. Tapi bukan berarti ia menulis 1 hal yang sama secara berulang-ulang.

Itu sebabnya, ia pun berjanji untuk membuat cerita yang bagus dan berkesan.

AKTOR DAN AKTRIS BEKEN

Hal-hal Keren Di Balik Drama The Miracle We Met

Para pemeran utama dalam The Miracle We Met ini bukanlah aktor dan aktris pendatang baru. Tetapi, mereka telah lama berkiprah dalam dunia drama dan perfilman di Korea.

Usia mereka juga sudah tidak muda belia. Tetapi jam terbang mereka yang tinggi, justru membuat pemirsa tahu kemampuan akting mereka. Itu pula yang menjadikan melodrama ini berhasil meraih rating tinggi.

Kim Myung-min, pernah berperan di banyak film keren seperti VIP dan Detective K. Ia pun mengaku sangat menjiwai karakternya dalam The Miracle We Met ini. Ia menyebut The Miracle We Met sebagai drama multi genre. Yaitu perpaduan antara melodrama, misteri, fantasi, roman, serta secuil komedi.

Kim Hyun-joo seorang aktris yang sudah punya banyak pengalaman. Dia terkenal karena membintangi drama televisi Glass Slippers (2002), Miss Kim Million Dollar Quest (2004), The Land (2004). Di tahun 2011, ia berperan di Twinkle Twinkle. Lalu, What’s With This Family (2014), I Have a Lover 2015) dan Fantastic (2016).

Selanjutnya Ra Mi Ran, aktris yang lahir tahun 1975 ini prestasinya sudah sangat banyak. Berbagai macam penghargaan pun sudah pernah ia terima. Tidak hanya film, tapi juga drama seri dan serial tv.

Jadi tidak mengherankan, mengapa drama The Miracle We Met ini mempunyai pemirsa yang banyak.

PELAJARAN APA SIH YANG BISA DIPETIK?

Hal-hal Keren Di Balik Drama The Miracle We Met

Selain mempunyai rating tinggi dan pemirsa setia yang banyak, The Miracle We Met juga meninggalkan pesan moral.

Pemirsanya diajak untuk merenungkan setiap perbuatan, selalu akan kembali ke diri sendiri.

Setiap orang bisa mengalami perubahan baik, meski prosesnya kadang berliku dan sulit dipahami.

Harapan dari pembuat drama ini adalah agar karyanya dapat dinikmati oleh pemirsa dan diterima dengan baik.

Pada akhirnya memang betul, bahwa The Miracle We Met, akhirnya bisa diterima dengan baik dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi pemirsanya.

 

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top