Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Fakta Menarik, Drama Korea Quarter Life Crisis My Liberation Notes

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang tapi didalamnya sering memberikan nilai kehidupan yang menarik. Salah satu drama Korea terbaru yang muncul di tahun 2022 adalah My Liberation Notes.

Serial yang menceritakan tentang fase menuju dewasa ini sedang banyak dibicarakan oleh para penggemar drama Korea di Indonesia. Secara garis besar, drama ini menggambarkan mengenai kehidupan manusia beranjak dewasa atau disebut quarter life crisis. Tentu saja, khususnya untuk anak remaja ini sangat relevan dengan kehidupan mereka.

Baca juga: Intip 5 Hal Menarik Dari Drama “My Liberation Notes”

Inilah beberapa fakta menarik dari My Liberation Notes

my liberation notes

Pemeran My Liberation Notes merupakan aktor ternama

Drama Korea yang hadir dengan jalan cerita yang mengandung air mata diperankan oleh Lee Min-ki, Son Seok-Koo, aktris Kim Ji Won tentu saja ini membuat penonton drama Korea semakin bersemangat menyaksikan drama ini.

Garis besar cerita yang sesuai dengan kehidupan nyata

Secara umum, drama ini mengangkat tentang kisah keluarga dengan tiga orang saudara kandung, yaitu Yeom Mi-jeong, Yeom Chang-hee dan Yeom Ki-Jung. Mereka bertiga tinggal di sebuah kampung yang jauh dari kota. Kemudian mereka berusaha keras mengadu nasib di ibukota. Ketiganya berjuang untuk saling menghidupi karena harus bolak balik dari desa mereka ke kota setiap hari untuk bekerja. Hal ini dilakukan sebagai bentuk usaha keras mereka untuk kehidupan yang lebih baik. Dalam menjalani kehidupan mereka memang tidak mudah ada beberapa drama yang terjadi dengan persoalan mereka masing-masing.

Drama Korea yang memicu  emosional penonton

Sebuah cerita mengenai ketiga kakak beradik kandung dan masalah yang mereka hadapi dari keuangan hingga pernikahan sehingga membuat penonton terharu serta memicu emosional saat menonton serial ini. Ada yang mengatakan bahwa beberapa diantara mereka menjalani hidup yang sama dengan para pemeran My Liberation Notes. Hal ini membuat para penonton jadi ikut merasakan apa yang dialami.

Gong Yoo Menjadi Penyuka My Liberation Notes

Gong Yoo merupakan salah satu penggemar dari My Liberation Notes. Dia berkomentar mengenai warganet yang menganggap drama ini tidak bagus dan memberikan rating rendah. Melalui akun media sosialnya, Gong Yoo berpendapat rating penonton bukanlah hal yang mutlak untuk dikejar, namun melainkan arti dan pesan dari film menjadi poin terpenting dalam produksi film serial. Bagi dia, karya dari Park Hae-young adalah drama yang menarik.

Memiliki Rating Film Tertinggi

Meskipun ada warganet yang memberikan rating rendah, nyatanya My Liberation Notes masuk dalam drama dengan  rating tinggi. My Liberation Notes mencapai rekor tertinggi saat penayangan episode 12. Episode terbaru dari drama populer dengan pemeran Kim Ji Won, Son Seok Gu, Lee Min Ki, dan Lee El mencetak peringkat nasional rata-rata 5,0 persen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Film

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya...

Film

Jakarta, Layar.id Jerry Seinfeld membuat debut penyutradaraan fiturnya di proyek Netflix, berjudul Unfrosted : The Pop-Tart Story. Dia telah mengumpulkan para bintang papan atas...

TV

Jakarta, Layar.id Stranger Things 4 kini telah menjadi musim paling populer Netflix, dari serial televisi berbahasa Inggris yang pernah ada. Ini jadi minggu pemecahan...