Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Drama Saeguk Korea Ini Harus Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

drama saeguk
Drama Korea Saeguk

Layar.id – Belakangan ini popularitas drama Korea menjulang tinggi di kalangan masyarakat Indonesia, terutama di kalangan perempuan. Drama Korea sendiri memiliki berbagai genre, di antaranya komedi, romansa, thriller, horor, hingga historical Korea Selatan yang dinamakan saeguk.

Apakah kamu menjadi salah satu penggemar dari genre drama historical, saeguk?

Jika iya, pastikan kamu sudah pernah menonton deretan drama saeguk berikut sekali seumur hidup! Diantaranya ada yang diangkat dari kisah nyata lho!

1. The Flower in Prison

The Flower in Prison

Drama Korea Saeguk: The Flower in Prison (sumber: MBC)

Di urutan pertama ada drama Korea saeguk 2016, The Flower in Prison yang diperankan oleh si cantik Jin Se-yeon sebagai Ok Nyeo, Go Soo sebagai Yoon Tae-Won, Choi Tae-Joon sebagai Seong Ji-Heon, dan Park Joo-Mi sebagai Jung Nan Jung.

Kisah drama Korea The Flower in Prison (2016) dimulai dengan adegan seorang wanita hamil yang dikejar oleh para pembunuh. Karena terluka dan ketakutan, dia pun meminta tolong kepada Ji Cheun Deuk, seorang petugas penjara Jeoneokseo.

Petugas Ji yang tak punya pilihan lain pun kemudian membawa wanita itu masuk ke area Jeoneokseo meski itu berarti melanggar peraturan penjara.

Belum sempat diobati, wanita hamil yang baru dibaringkan di bilik itu ternyata sudah mengalami pembukaan terakhir dan hendak melahirkan.

Ji Cheun Deuk yang tak tahu harus apa pun harus memanggil seorang tanahan untuk membantu wanita itu melahirkan.

Sayangnya, setelah melahirkan, wanita itu meninggal dunia dan meninggalkan seorang bayi perempuan, dua buah cincin giok, dan sebuah tusuk rambut dengan permata biru besar di tengahnya.

Lantas, siapa perempuan itu, siapa yang mengejarnya, dan bagaimana nasib si anak akan menjadi masalah inti dalam drama ini.

Baca juga: 5 Drama Korea tentang Perselingkuhan Yang Menguras Emosi

2. Iljimae

Drama Korea Iljimae

Drama Korea Saeguk: Iljimae (sumber: SBS)

Sempat ditayangkan di saluran TV ikan terbang, drama Ijimae begitu menguras emosi para penontonnya. Diperankan oleh aktor Lee Joon-Gi, drama korea saeguk 2008 ini seperti terinspirasi oleh kisah Robin Hood yang berasal dari Inggris.

Sebab, saat menontonnya kamu akan melihat bagaimana Gyeom, si tokoh utama membagi-bagikan uang yang ia curi dari istana kepada rakyat miskin.

Kisah Gyeom sebagai Iljimae bermula sejak ayahnya dibunuh dan kakaknya dihukum pancung.

Gyeom yang menjadi sebatang kara lalu hidup di jalanan sampai ia kemudian diadopsi oleh sebuah keluarga miskin di desa.

Saat diasuh keluarga barunya itulah nama Gyeom berubah menjadi Yong Wo.

Seiring dengan bertambahnya usia, Yong Wo yang masih belum pernah memaafkan pembunuh keluarganya mulai merencanakan balas dendam.

Yong Wo menjadi Iljimae, seorang pencuri bertopeng hitam yang selalu meninggalkan lukisan bunga sakura merah setelah berhasil merampok dari istana.

3. Splash Splash Love

Drakor Splash Splash Love

Drama Korea Saeguk: Splash Splash Love (sumber: MBC)

Drama Korea saeguk 2015 ini tak seperti drama Korea lainnya yang bisa sampai berpuluh-puluh episode. Ini karena drama Korea Splash Splash Love yang bergenre romance-saeguk hanya mempunyai dua episode saja.

Dibintangi oleh Kim Seul-Gi sebagai Jang Dan-Bi, Ahn Hyo-Seop sebagai Che Ah-Jik, dan Doo Joon-Yoon sebagai Raja Lee Do.

Splash Splash Love bercerita tentang Dan Bi, seorang siswi SMA yang tersasar ke masa Joseon dan bertemu dengan Raja Lee Do.

Pada masa itu, Dan Bi yang masih berseragam lengkap dan membawa barang-barang dari masa depan pun harus menyamar sebagai kasim dan mengajari Raja Lee Do matematika.

4. 100 Days My Prince

drama korea 100 Days My Prince

Drama Korea Saeguk: 100 Days My Prince (sumber: tvN)

Siapa di sini penggemar EXO? Sudah tonton drama saeguk yang diperankan oleh D.O EXO dan Nam Ji-Hyun ini belum? Judulnya adalah 100 Days My Prince yang dirilis pada 2018.

Drama 100 Days My Prince bercerita tentang Lee Yool (D.O), Putra Mahkota Joseon, yang kehilangan ingatannya karena kecelakaan. Setelah itu, sang Putra Mahkota pun menjelma sebagai rakyat jelata tanpa nama dan identitas.

Kondisi itu kemudian berakhir ketika dia bertemu dengan Hong Shim (Ji Hyun), seorang detektif swasta yang tengah mencari suami. Hong Shim yang bertemu dengan Lee Yool pun kemudian menamainya Won Deuk.

Namun, tiba-tiba mereka dipaksa menikah oleh masyarakat desa? Lho, apa yang terjadi?

Baca juga: 100 DAYS MY PRINCE Tamat Dengan Rating Yang Terus Menanjak

5. Dong Yi

Drama Dong Yi

Drama Korea Saeguk: Dong Yi (sumber: MBC)

Kalau kamu pernah belajar tentang sejarah Korea, terutama zaman Joseon, maka kamu pasti akan mengetahui tentang Choi Dong-Yi (Han Hyo-Joo), Selir Raja Sukjong (Raja Ke-19) yang kelak melahirkan Raja Yeong Jo (Raja Joseon ke-21).

Drama Korea Dong Yi bercerita tentang kisah hidup Selir Dong Yi sejak masa kecilnya, perseteruannya dengan Ratu Jang Ok-Jung, hingga kematiannya. Dong Yi sendiri berasal dari kelas bawah, sehingga hal itu menjadikan ia sebagai satu-satunya selir yang berasal dari kelas jelata.

Drama Dong Yi rilis pada 22 Maret 2010 sebanyak 60 episode.

Nah, itulah deretan drama Korea saeguk yang harus minimal harus kamu tonton sekali dalam hidup.  Jadi, kamu tertarik buat nonton

Yang mana dulu nih? Apa malah sudah ditonton semua?

 

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Sukses Dalam Dunia Akting, 4 Aktor Ini Pernah Membintangi Drama 100 Days My Prince. Di tulis oleh No Ji Sul dan di...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Doh Kyung-soo atau yang lebih di kenal sebagai D.O EXO merupakan member idol K-pop EXO sekaligus aktor di Korea Selatan. D.O EXO...

Film Korea

Layar.id – The Moon merupakan film terbaru yang berasal dari Korea Selatan dikabarkan akan tayang perdananya pada 2 Agustus 2023 di bioskop. Film yang...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film Korea dengan tema luar angkasa akan hadir dalam waktu dekat. The Moon menjadi salah satu film yang mengambil premis cerita di...