Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Drama Korea Fantasy Terbaru “Island” Tayang Desember

drama korea island season 1
Drama korea Island

Layar.id TVING baru saja mengumumkan drama Korea terbaru yang berjudul Island. Drama ini mengadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karangan Yoon In Wan.

Island merupakan drama fantasy pengusiran kejahatan yang terjadi di Pulau Jeju. Cerita drama ini begitu menyedihkan dan sedikit aneh dimana para karakter ditakdirkan melawan kejahatan yang mencoba menghancurkan dunia.

Drama ini mendapat arahan dari sutradara Bae Jong yang juga menyutradarai film Fabricated City (2017) dan My Dream Class (2018).

Kabarnya drama Korea Island akan dibuat dalam dua bagian, Island season 1 tayang Desember tahun ini dengan 12 episode, dan Island season 2 sebanyak 10 episode, namun belum ada informasi kapan tayang.

Penonton di Indonesia dapat menyaksikan drama Korea Island season 1 di Amazon Prime Video.

Baca juga: Sinopsis Behind Every Star: Kisah Perjuangan Manajer Artis 

Pemeran Drama Korea Island

Pada Minggu (6/11) lalu, telah diumumkan jika Island akan tayang perdana pada bulan Desember mendatang. Jajaran pemain yang bertabur bintang yaitu Kim Nam Gil, Lee Da Hee, Cha Eun Wo ASTRO, dan Sung Joon yang sebelumnya telah mengkonfirmasi bergabung pada 2021.

Kim Nam Gil akan memerankan tokoh Van, seorang karakter yang tragis yang menghadapi setan dalam menyiapkan kiiamat namun ia tak bisa bersama manusia.

Lee Da Hee akan mengambil peran sebagai generasi konglomerat ketiga dan juga seorang guru yang bernama Won Mi Ho. Menyadari nasibnya, Won Mi Ho mau tak mau memulai periode refleksi dirinya di Pulau Jeju.

Cha Eun Woo akan bertransformasi menjadi pengusir setan dan pendeta Katolik yang bernama John/Kang Chan Hyuk. John memiliki panggilan mulia untuk melindungi dan memurnikan kejahatan. Namun ia juga sosok yang menyimpan masa lalu yang mengerikan dan kelam.

Sung Joon akan mengambil peran sebagai Goong Tan. Goong Tan dibesarkan untuk mengurus kejahatan bersama Van. Namun karena sebuah peristiwa, Goong Tan mulai menentang Van. Hal inilah yang menambah ketegangan pada cerita Island ini.

Poster dan Teaser Resmi Island

poster drama korea island

Poster Island (sumber: tving.official/Instagram)

Poster khusus untuk promosi drama ini juga telah menyebar luas. Poster dengan gambar sebuah pedang di tengah-tengah. Pedang tersebut dikenal dengan pedang Geumgangjeo yang tajam menembus misteri dan kelamnya atmosfer. Terdapat tulisan di bawah poster “Mereka mulai bergerak”.

Pada Rabu (9/11), Island telah meluncurkan teaser pertamanya. Dalam teaser tersebut menampilkan ketegangan yang dialami oleh ketiga karakter utama. Masing-masing karakter menangani peristiwa itu dengan kekuatan super miliknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 이다희 (@dahee0315)

Berdasarkan komik tahun 1997

Kisah Island pertama kali muncul dari sebuah judul komik dengan judul yang sama pada tahun 1997. Komik ini merupakan hasil karya komikus Yoon In Wan dan Yang Kyung Il.

Setelah 19 tahun, komik tersenut diterbitkan kembali di Naver Webtoon pada tahun 2016. Webtoon ini cukup terkenal dimasa itu.

Kemudian, 5 tahun setelah penerbitan di Naver Weebton, Island diadaptasi kedalam drama.

Drama Korea Island season 1 akan tayang pada platform Amazon Prime Video dan TVING.

Ikuti terus pembaruan drama Island di layar.id ya!

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: TVING

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Serial drama Work Later, Drink Now Season 2 merilis poster baru. Drama Korea garapan tvN ini...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama Korea Love Is for Suckers adalah  yang paling diantisipasi, tayang di ENA pada 5 Oktober 2022. Salah satunya adalah karena merupakan...

Jadwal Tayang

Last updated on 22 November, 2022 Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan...

Drama Korea

Last updated on 13 September, 2022 Jakarta, Layar.id – Through the Darkness merupakan drama Korea yang dirilis pada 14 Januari 2022, garapan sutradara Park...