Drama Korea

Curhatan Yeon Woo Jin Selama Syuting Nothing to Lose

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Di episode terakhirnya, Kamis (11/01/2018), drama Nothing to Lose meraih rating yang cukup baik, meski kenaikan rating tersebut belum mampu mengalahkan pesaingnya, Black Knight.

Nothing to Lose mengalami kenaikan rating sebesar 0.6 persen dan 0.8 persen. Dengan kata lain, masing-masing episode meraih rating 7.1 persen dan 8 persen. Sementara Black Knight meraih rating sebesar 9.9 persen, naik 0.1 persen dari episode sebelumnya.

Nothing To Lose vs Black Knight

Lantas seperti apa kesan Yeon Woo Jin selama membintangi Nothing to Lose?

Yeon Woo Jin Merasa Lebih Peka berkat Nothing to Lose

Pemeran Sa Ui Hyun ini mengaku bahwa dirinya menjadi lebih peka mengenai masalah sosial. Sebelum bergabung dengan keluarga besar Judge vs Judge, ia tidak begitu peka. Namun, drama yang disutradarai oleh Lee Gwang Young ini membuatnya memahami banyak hal.

Berperan sebagai seorang hakim juga membuatnya belajar, tidak hanya tentang hal-hal di sekitar, melainkan juga tentang istilah hukum. Mulanya, Yeon Woo Ji mengaku kesulitan, tetapi secara perlahan ia mulai terbiasa.

“Saat aku memerankan karakter Sa Eui Hyun yang transparan dan teguh, aku merasa seolah pikiran dan tubuhku menjadi jelas dan murni. Nothing to Lose adalah drama yang penting untukku.”

Yeon Woo Jin

Sejak membintangi drama bertema hukum tersebut, Yeon Woo Ji seringkali berpikir mengenai arti keadilan yang sebenarnya.

“Aku terus berpikir dan bertanya pada diriku sendiri, seperti apa sebenarnya keadilan itu. Drama ini juga memberiku kesempatan untuk memikirkan pendapatku soal berbagai masalah sosial.”

Selama berakting sebagai hakim, Yeon Woo Ji mengaku sangat menikmati perannya, terlepas dari kesulitannya menghafal istilah hukum.

“Saat berakting sebagai Sa Eui Hyun, aku mengalami beberapa kesulitan karena tak mengenal kata-kata sulit seputar istilah hukum yang spesifik untuk profesi hakim, tapi aku bekerja keras dan menikmati proses syuting.”

Sinopsis Nothing to Lose

Drama ini bercerita tentang sosok hakim yang tidak mampu menahan dirinya ketika marah pada terdakwa yang tidak tahu malu melakukan perbuatan tercela, Lee Jung Joo (Park Eun Bin). Ia dikenal sebagai hakim yang sangat bersemangat bahkan terkadang kerap membuat ruangan gaduh karena memaki terdakwa.

Kendati dirinya tidak dapat mengontrol emosi, sebenarnya Lee Jung Joo adalah hakim yang bersih. Hanya saja, ia kerap dicibir karena tidak peduli terhadap etika dan prosedur seorang hakim. Karena amarahnya juga, Lee Jung Joo menjadi satu-satunya hakim yang disandera di ruang sidangnya sendiri.

Park Eun Bin

Pada mulanya, ia tidak begitu peduli dengan pekerjaannya sebagai seorang hakim di Pengadilan Distrik Seoul. Ia menjadi hakim karena pendapatannya yang besar. Namun, semua sifat kurang baiknya tersebut hilang ketika sang kakak terjebak dalam kasus pembunuhan. Dengan segala cara, ia berusaha untuk mencari kebenaran akan kasus tersebut.

Sementara itu, di sisi lain, hakim Sa Uin Hyun merupakan seorang hakim yang ditugaskan oleh majelis hakim untuk bekerja sama dengan Lee Jung Joo. Bak, bumi dan langit, karakter keduanya sangat bertolak belakang. Jika Lee Jung Joo cenderung mudah meledak maka Sa Uin Hyun lebih tenang. Ia juga memiliki sifat yang baik. Dalam menangani kasus hukum, Sa Uin Hyun selalu menggunakan hati nuraninya, bukan emosi sehingga ia dapat mencapai vonis terbaik bagi terdakwa.

Salah satu adegan dalam drama Nothing to Lose

Lantas sanggupkah Lee Jung Joo melawan kekuatan besar dibalik kasus yang menjerat kakaknya tersebut? Mampukah Sa Uin Hyun membantu rekannya untuk membongkar kasusnya hingga akar?

Bagi Anda yang penasaran, silahkan untuk menyaksikan drama Nothing to Lose melalui aplikasi streaming.

Jangan lupa untuk terus updet berita terbaru mengenai drama Korea hanya di layar.id! Jika artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk berbagi dengan teman-temanmu ya. Klik tombol share yaa!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top