Drama Korea

Berkat Return, Go Hyun Jung jadi Hot Topic di Korea Selatan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pasca ditinggal bintang utamanya, Go Hyun Jung, drama Return justru mencapai rating tertinggi sejak penayangan perdananya, yakni mencapai 20.4 persen.

Rating tersebut meningkat setelah karakter Park Jin Hee, pengganti Go Hyun Jung muncul. Park Jin Hee sendiri akan berperan sebagai Choi Ja Hee. Ia tampil segar dengan rambut pendek. Meski kemunculannya hanya seklias,  tetapi Park Jin Hee mampu membuat publik penasaran.

Sementara Go Hyun Jung sendiri masih menjadi topik panas di Korea Selatan. Bahkan, baru-baru ini ia berhasil menggeser posisi My Golden Life yang selama beberapa pekan terakhir menguasai posisi pertama.

Menurut data yang dirilis oleh Good Data Corporation, Return sukses ‘mencuri’ posisi pertama dan mengalahkan My Golden Life dengan selisi rating yang sangat jauh. Di mana Return meraih rating sebesar 21.5 persen sedangkan My Golden Life hanya 9.11 persen.

Adapun daftar lengkapnya, sebagai berikut.

  1. “Return” SBS
  2. “Misty” JTBC
  3. “My Golden Life” KBS
  4. “Hwayuki” tvN
  5. “Black Knight” KBS
  6. “Laughter in Waikiki” JTBC
  7. “Radio Romance” KBS
  8. “Mother” tvN
  9. “Cross” tvN
  10. “My Man’s Secret” KBS

Go Hyun Jung pun menjadi pemeran utama yang paling banyak dibicarakan oleh publik. Posisi kedua ditempati oleh Kim Nam Joo – Misty dan Park Jin Hee, pengganti Go Hyun Jung, Return.

Go Hyun Jung dan Insiden Return

Go Hyun Jung, aktris senior yang kualitas aktingnya sudah tidak diragukan lagi ini menjadi hot topic setelah memutuskan hengkang dari drama comebacknya, Return.

Sejak itu, berbagai artikel yang tersebar menyudutkan Go Hyun Jung sebagai pihak yang bersalah. Kebanyakan media Korea menuduh bahwa sikap argoan Go Hyun Jung lah penyebab dirinya bermasalah dengan kru dan sutradara Return.

Seorang sumber mengatakan bahwa dirinya menyaksikan bahwa Go Hyun Jung berdebat dengan staf drama.

“Go Hyun Jung bertengkar hebat dengan staf drama Daemul 2010 lalu. Sutradara memprotes nada aktingnya dan ingin mengulang syuting. Go Hyun Jung langsung menuju vannya. Chief produser meyakinkannya agar kembali. Van mulai bergerak tiba-tiba saat produser masih memegang pintu mobil.”

Return

Go Hyun Jung comeback lewat Return

Tidak hanya itu saja, kabarnya sang produser bahkan membahayakan nyawanya hanya untuk meminta agar Go Hyun Jung kembali ke lokasi syuting.

“Dia diseret oleh van selama beberapa meter dan meski dalam bahaya, dia harus memohon agar aktris tersebut kembali ke lokasi syuting.”

Anehnya, sang chief produser justru membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa dirinya hanya melakukan pembicaraan di dalam van, tidak seperti yang santer diberitakan.

Masalah Return Merembet ke Queen Seondeok

Seperti yang diketahui, Go Hyun Jung merupakan salah satu aktris yang terlibat dalam drama saeguk, The Great Queen Seondeok. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai wanita yang haus kekuasaan, Mi Sil. Berkat drama tersebut ia meraih penghargaan tertinggi, Daesang Grand Award dari BaeSang Arts Awards 2010.

Sayangnya, keputusan mundur Go Hyun Jung justru menjadi pemicu munculnya kabar tak sedap mengenai dirinya selama berada di lokasi syuting The Great Queen Seondeok. Sang sutradara pernah melontarkan sindiran pada Go Hyun Jung, “Saat Go Hyun Jung ke lokasi syuting adalah hari-hari di mana kami harus bersih-bersih.”

Go Hyun Jung memang meminta agar staf melakukan pekerjaan bersih-bersih, seperti membersihkan toilet, pengendalian hama, menyediakan makanan, dan air yang layak dikonsumsi. Kabarnya permintaan tersebut terjadi lantaran banyak pemeran yang jatuh sakit selama berada di lokasi syuting.

Go Hyun Jung berperan sebagai Mi Sil

Kabar tersebut diperkuat pernyataan netizen yang menyebut bahwa permintaan Go Hyun Jung masih terbilang wajar.

“Tuduhan mengenai Queen Seondeok sangat konyol. Kita semua tahu bahwa kondisi higenis di lokasi syuting drama tersebut sangat parah. Semua pemain terkena flu dan Lee Yo Won bahkan menderita ruam syaraf. Tim produksi bahkan tidak memberi makan semua orang dengan benar. Alasannya karena anggaran rendah.”

Netizen lain pun turut membela Go Hyun Jung.

“Go Hyun Jung merupakan orang yang menangani semuanya dan meminta perbaikan di lokasi syuting atas nama semua orang. Dia bahkan mengirim truk makanan untuk memberi makan mereka, memastikan semua orang baik-baik saja. Sekarang kalian memelintir fakta dan balik menyalahkannya?”

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top