Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

4 Rekomendasi Drama Korea November 2021

one ordinary day

Terakhir diperbarui 4 November, 2021

Jakarta, Layar.id – Tak terasa sudah memasuki bulan baru di  November, ada sejumlah drama Korea terbaru yang mulai meramaikan watchlist Netflix.

Salah satu drama Korea yang paling dinantikan adalah Now We Are Breaking Up dengan pemeran Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong.

Namun, ada beberapa drama Korea terbaru yang tayang di November 2021 dengan penampilan para artis besar yang mewarnai layar kaca: 

  • Happiness

sumber: matamata.com

Kalau biasanya kita melihat drama Korea selalu identik dengan sesuatu yang romance.

Beda hal dengan Happiness, yang merupakan drama bergenre thriller kota apokaliptik dengan latar sebuah apartemen yang mengelompokkan penghuninya berdasarkan status sosial.

Dalam kisah itu, apartemen bertingkat tinggi yang menampung beragam orang menjadi tertutup ketika penyakit menular baru muncul.

Drama ini menggambarkan ketakutan, pertempuran psikologis yang menegangkan, dan perjuangan putus asa dalam bertahan hidup.

Ada yang beranggapan jika Happiness adalah drama horor realistis di mana orang-orang menjadi curiga satu sama lain dalam ruang tertutup ketika kehidupan sehari-harinya berantakan dan nilai-nilai yang sudah ada sebelumnya mulai goyah.

Tidak heran, jika drama Korea November ini patut ditunggu. Drama ini akan mulai tayang pada tanggal 5 November mendatang.

Sebenarnya, Happiness merupakan drama comeback Han Hyun Jo setelah terakhir membintangi W: Two Worlds di 2016. 

Sedangkan Park Hyun Sik kembali muncul lewat drama Korea bulan November ini setelah menyelesaikan wajib militernya.

Ternyata, Happiness juga menampilkan berbagai artis seperti Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Yi Hyun (Park Hyun Sik) yang bekerja sebagai polisi dan detektif.

Baca juga: Deretan Rekomendasi Film Bioskop November 2021

  • Idol: The Coup

Idol: The Coup (sumber asian wiki)

Sebuah drama yang cukup menarik yang terinspirasi dari serial televisi Korea Selatan mendatang dengan sutradara No Jong-chan. Sedangkan untuk penulisnya adalah Jung Yoon-jung.

Ahn Hee-yeon, Kwak Si-yang, Kim Min-kyu akan membintangi drama ini. Rencana dari penayangan drama ini adalah setiap Senin dan Selasa di JTBC mulai dari 8 November 2021.

Maka dari itu, sejak awal November, drama ini sudah banyak disambut oleh para netizen karena akan banyak sejumlah idol K-Pop jebolan peserta Produce X 101 lho!

  • School 2021

Aktor School 2021

Aktor School 2021 (sumber Kdramadiary)

Sesuai dengan namanya, School 2021 merupakan seri televisi Korea Selatan dengan sutradara oleh Kim Min-tae dan dibintangi oleh Kim Yo-han, Cho Yi-hyun, dan Hwang Bo-reum-byeol.

KBS2 membuat serial ini dalam beberapa bagian, School 2021 menjadi seri kedelapan dari waralaba School.

Dengan latar di sekolah, tentu saja membuat netizen penasaran dengan akting dari Kim Yo Han menjadi siswa SMK.

Namun secara lebih detail,  Drama KBS2 ini mengisahkan kehidupan sekolah menengah kejuruan yang diperankan Kim Yo Han dan Cho Yi Hyun ini akan tayang perdana 17 November.

Baca juga: Daftar Terbaru Cast Drama KBS “School 2021”

  • One Ordinary Day

 

one ordinary day

one ordinary day (sumber pikiran rakyat)

Cerita adaptasi drama bahasa Inggris One Ordinary Day merupakan serial televisi streaming Korea Selatan dengan bintang Kim Soo-hyun dan Cha Seung-won.

Inspirasinya dari serial televisi Inggris Criminal Justice buatan Peter Moffat. Rencananya akan mulai tayangkan di Coupang Play pada 27 November 2021

Sama dengan film sebelumnya, One Ordinary Day yang diperankan oleh Kim Soo Hyun dengan genre thriller.

Secara lengkap mengenai sinopsis dari drama ini lebih banyak menceritakan tentang sistem peradilan pidana dari kisah 2 pria yang terlibat kasus pembunuhan seorang wanita.

Dalam drama, Kim Soo Hyun sendiri berperan sebagai Kim Hyun Soo yaitu seorang mahasiswa biasa.

 

Tentunya masih ada banyak drama lain lagi, seperti Secret Royal Inspector Joy (8 November), Melancholia (10 November), The Red Sleeve (12 November), Hellbound (19 November), dan lain-lain. Masih punya rekomendasi drama Korea November yang lain? (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Drama Korea

Layar.id – Setelah sukses membintangi The Penthouse dan Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah akan kembali membintangi drama terbaru berjudul Queen of Divorce....

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...