Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

4 Pilihan KDrama Dengan Cerita Ringan dan Menghangatkan

Reply 1988
Sumber: Netflix

Last updated on 7 April, 2022

Jakarta, Layar.id – KDrama menjadi tontonan paling banyak peminatnya, apalagi semenjak pandemi covid-19 di mana aturan pemerintah untuk di rumah saja. Banyak dari kita yang awalnya tidak menyukai drama korea pasti tergiur untuk menontonnya dan akhirnya ketagihan. Buat yang baru terjun ke drama korea di bawah ini beberapa pilihan cerita dengan konflik ringan dan menghangatkan.

1. Something in the Rain

Something in The Rain

Sumber magdalene

Drama korea dengan judul lain Pretty Sister Who Buys Me Food  ini dibintangi oleh Jung Hae-In (Seo Jon Hee) dan Son Ye-Jin (Yoon Jin Ah). Menceritakan kisah cinta beda usia antara Jin-Ah dan Seo Jon Hee di mana merupakan adik dari sahabatnya Seo Kyung Sun yang diperankan oleh Jan Se Yeon.

Film bergenre romantis ini merupakan come backnya Seo Yeo Jin di drama, dan pertama kalinya Hae-In jadi pemeran utama. Di drama ini kedua aktor menampilkan chemistry yang bagus meskipun mereka baru pertama kali terlibat dalam proyek drama bersama.

Drama  dengan 16 episode ini rilis di tahun 2018 dan sampai saat ini masih bisa di saksikan di Netflix, tidak hanya itu drama ini juga menyuguhkan soundtrack pendukung yang bagus dan enak di dengar buat sehari-hari.

2. Reply 1988

Reply 1988

Sumber: Netflix

Drama Korea yang satu ini memang masih menjadi tontonan yang diulang pun tidak akan bosan. Drama yang dirilis tahun 2015 ini dengan cerita yang ringan dan hangat bisa menghipnotis penontonnya. Sejauh ini drama Reply 1988 bukan drama korea percintaan tetapi lebih ke solidaritas ke keluarga dan tetangga.

Ketika menonton drama ini seakan kita bisa ikut masuk dalam ceritanya dan disetiap episode bisa saja menguras emosi para penonton. Para pemeran drama ini Park Bo Gum (Choi Taek), Ryu Jun Yeol (Kim Jung Hwan), Lee Hye Ri (Sung Deok Sun), Go Kyung Pyo ( Sung Sun Woo), dan Lee Dong Hwi (Ryu Dong Ryong).

Kelima sahabat ini berteman sejak mereka kecil karena orang tua mereka tinggal bertetangga di Ssangmun-Dong. Drama ini tidak hanya menceritakan tokoh utamanya tetapi setiap keluarga mempunyai ceritanya masing-masing.

3. Romance Is a Bonus Book

Romance Is a Bonus Book

sumber detik.net

Drama Romance is A Bonus Book dirilis tahun 2019 diperankan oleh aktor bermarga sama Lee Na-Young (Kang Dan-I) dan Lee Jong Suk (Cha Eun Ho). Drama ini menceritakan Cha Eun Ho sebagai kepala editor muda dan Kang Dan I yang dulunya pernah menjadi copywriter tapi harus berhenti karena menjadi ibu rumah tangga.

Romance is A Bonus Book  bergenre komedi romantis ini tidak hanya memperlihatkan kehidupan Cha Eun Ho dan Kang Dan I saja, tetapi drama ini juga memperlihatkan bagaimana kehidupan pekerja di sebuah penerbit. Bagi kalian yang mempunyai ketertarikan untuk bekerja dalam bidang penerbitan dan menyukai buku drama ini bisa jadi bahan referensi kalian.

4. One Spring Night

one spring night

Drama yang rilis tahun 2019 ini diperankan oleh Jung Hae In (Yoo Ji-Ho) dan Han Ji-Min (Jung-in). Drama ini menceritakan tentang Yoo Ji-ho sebagai ayah tunggal dan mempunyai satu anak laki-laki, Ji-Ho bekerja sebagai apoteker dan Jung in bekerja sebagai pusatakawan. Pertemuan awal mereka saat Jung In membeli obat penghilang pengar di apotik tempat Ji-ho bekerja.

Pertemuan itu membuat Ji-ho menjadi penasaran dengan Jung In dan ingin mengenal lebih dekat. Kisah mereka tidak berjalan mulus di awal karena Jung In mempunyai kekasih bernama Gi Seok yang diperankan oleh Kim Jun-han. Jung In tidak ingin menikah dengan kekasihnya Gi Seok karena dia merasa mempunyai hubungan yang stuck dan akhirnya memutuskan hubungan mereka.

Jung In memulai hubungan yang baru dengan Ji-Ho yang takut akan persepsi orang-orang sekitarnya karena Ji Ho seorang Ayah tunggal. Drama ini tetap memperlihatkan sisi hangatnya dari chemistry kedua aktor dengan percakapan yang ramah dan menunjukkan sisi kasih sayang. (Ndoi/Eve)

sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Disney+

Last updated on 15 Agustus, 2022 Layar.id – Drama Korea thriller Big Mouth merupakan drama televisi MBC yang sedang populer dan ratingnya terus menanjak....

Film Korea

Layar.id – Film Korea The Witch: Part 2. The Other One tayang di bioskop pada 15 Juni 2022, satu lagi film garapan sutradara Park...

Drama Korea

Last updated on 13 Agustus, 2022 Layar.id – Drama misteri, thriller, kriminal berjudul Big Mouth sukses menarik perhatian banyak penonton, sejak penayangannya pada 29...

Berita Hiburan

Layar.id – Drama korea memang lebih sering menceritakan cerita romantis. Cerita romantis ini meliputi baik di segmen usia sekolah maupun dewasa. Terkadang, saking menghayatinya...