Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

3 Anak Muda Mengejar Impian dalam Record of Youth

Last updated on 18 Maret, 2022

Jakarta, layar.id –  Record of Youth adalah drama asal Korea Selatan yang tayang tahun 2020. Kdrama ini di perankan oleh Park Bo-Gum, Park So-Dam, dan Byeon Woo-Seok. Record of Youth merupkan drama original Netflix yang di garap oleh sutradara Ahn Gil-Ho dan penulis Ha Myung-Hee dengan jumlah 16 episode.

Kdrama ini menceritakan tentang anak muda yang berjuang untuk mengejar impian dan cinta mereka di tengah kenyataaan pahit. Sa Hye Joon yang diperankan Park Bo-Gum berprofesi sebagai model, ia mempunyai impian untuk menjadi seorang aktor. Sedangkan Ahn Jung- Ha yang diperankan Park So-Dam berprofesi sebagai asisten penata rias dan mempunyai impian menjadi penata rias yang bekerja  keras.

Drama Korea Record of Youth memperlihatkan gambaran industri entertaiment Korea Selatan memang sangat sulit. Dukungan keluarga dan orang-orang sekitar memang sangat dibutuhkan untuk mewujudkan mimpi. Drama ini bisa menjadi motivasi untuk yang saat ini masih mengejar impian.

Baca juga : “Soundtrack #1″Drama Musik Romantis Antara Dua Orang Yang Berteman 20 Tahun

Sinopsis Record of Youth 

Sa Hye Joon pria baik hati dan seorang model populer meskipun begitu ia mempunyai keinginan untuk menjadi seorang aktor. Ia banyak mengikuti casting untuk mewujudkan impiannya itu namun sayang belum ada yang berhasil. Di sisi lain Sa Hye Joon mempunyai teman masa kecil yaitu Won Hae Yo yang diperankan oleh Byun Woo-Seok. Ia berprofesi sama dengan Sa Hye Joon namun keduanya memiliki latar belakang status ekonomi yang berbeda.

Karir Sa Hye Joon tidak didukung sama sekali oleh keluarga besarnya kecuali ibu dan kakeknya. Berbanding terbalik dengan Won Hae Yo dari keluarga berkecukupan dan karirnya sangat di dukung oleh sang ibu. Namun Won Hae ingin mengejar mimpinya tanpa bantuan dari keluarganya.

Suatu hari Sa Hye Joon dan Won Hae Yo bertemu dengan Ahn Jeong Ha, seorang asisten penata rias. Ahn Jung Ha berasal dari keluarga broken home, ibunya menceraikan ayahnya karena malas bekerja. Ibunya menikah lagi namun sayang kehidupan pernikahnnya menjadi lebih buruk karena suaminya saat ini suka berhutang. Ahn Jung Ha menjadi pribadi yang berbeda, ia sangat terlihat ceria di luar namun dirinya merasa kesepian.

Ahn Jung Ha diam-diam menjadi fans dari Sa Hye Joon, meskipun awalnya ia menyangkal tapi akhirnya ia mengakuinya. Pertemuan mereka bermula dari event peragaan busana, di mana Hye Joon dan Hae Yo menjadi model. Semenjak pertemuan pertama Jung Ha dan Hye Joon menjadi sangat akrab sampai akhirnya mereka berpacaran.

Seiring berjalannya waktu karir Hye Joon dengan agency kecil membaik, namanya semakin dikenal. Di sisi lain Jung Ha mengembangkan karirnya sebagai penata rias. Kehidupan mereka tidak sama seperti awal keduanya menjadi sangat jarak bertemu karena kesibukan masing-masing. Jung Ha dan Hye Joon dihadapkan pada kenyataan sulit yaitu tetap pada mengejar impian atau tetap bertahan mempertahankan hubungan mereka.

Sumber dan foto : dari berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada...

Berita Hiburan

Layar.id – Idol group Girls’ Generation atau dikenal juga dengan nama SNSD secara resmi merilis mini album baru mereka pada Jumat (5/8). Para SONE...

Disney+

Layar.id – Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar,...

TV Series

Last updated on 12 Agustus, 2022 Layar.id – Platfrom streaming Netflix selalu merilis serial terbarunya setiap bulan. Berikut daftar serial Netflix terbaru yang akan...