Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

5 Drama Terbaru Dilraba Dilmurat yang Sukses terkenal

Dilraba Dilmurat dalam The Long Ballad
Dilraba Dilmurat dalam The Long Ballad (sumber pinterest)

Last updated on 8 Juli, 2022

Jakarta, Layar.id – Dilraba Dilmurat kembali terkenal lewat drama The Blue Whisper. Dramanya bersama Allen Ren ini membawakan kisah cinta duyung lelaki dengan pelatihnya yang penuh lika-liku. 

Dilraba Dilmurat adalah seorang aktris China berdarah Uyghur yang terkenal atas kecantikannya. Tidak hanya menaklukkan hati penggemar China, kecantikan aktris kelahiran 3 Juni 1992 ini juga berhasil memikat penggemar internasional. 

Karirnya dimulai tahun 2013 lewat Anarhan dan mulai terkenal tahun 2015 lewat drama Diamond Lover. Kepopulerannya ini membawanya pada peran utama drama Pretty Li Hui Zhen (2017) yang merupakan adaptasi drama Korea Pretty Girl. Namun, drama yang kemudian membawanya pada puncak karirnya adalah Eternal Love (2017). 

Meski cuma karakter sampingan, tetapi populernya drama yang diperankan oleh Yang Mi dan Mark Chao juga berdampak padanya. Bahkan ada drama spin off khusus yang fokus pada karakter Dilraba dan pasangannya. Sejak saat itu, drama terkenal Dilraba DIlmurat pun terus datang silih berganti. 

Sebelum The Blue Whisper, inilah drama terkenal dari Dilraba Dilmurat dari tahun-tahun terdekat:

You Are My Glory (2021)

Drama satu ini pasti sudah asing lagi di telinga para penggemar drama China. Salah satu alasan drama ini bisa terkenal adalah karena paras kedua aktor aktris utamanya. Bagaimana tidak, lawan main Dilraba Dilmurat dalam You Are My Glory adalah Yang Yang

Kedua aktor yang terkenal ganteng dan cantik ini membawa kisah cinta dari masa sekolah yang dilanjutkan saat dewasa. Setelah berpisah bertahun-tahun, Qiao Jing Jing (Dilraba)bertemu lagi dengan Yu Tu (Yang Yang) lewat sebuah permainan eSports. Kisah cinta yang sempat terhenti pun kembali berlanjut. 

The Long Ballad (2021)

The Long Ballad adalah sebuah drama kostum historical yang terjadi di ibukota kerajaan Chang’an. Dalam drama ini, Dilraba berperan sebagai seorang putri mantan pangeran mahkota yang ingin membalas dendam genosida keluarganya. Namun saat mengumpulkan kekuatan, ia ditangkap oleh jenderal pasukan dari Turki (Wu Lei).

Selama menjadi ahli strategi militer untuk sang jenderal, ia juga tahu ada pihak Turki pimpinan bertujuan sama dengannya. Mereka pun bekerja sama tanpa menyadari cinta mulai tumbuh di antara mereka.

Lawan main Dilraba kali ini adalah aktor muda berbakat yang juga sedang naik daun, Wu Lei (Leo Wu). Dalam drama ini Anda akan melihat bagaiman Dilraba memakai zirah dan memimpin pasukannya melawan musuh. Ada juga banyak aksi-aksi yang tidak kalah menarik. 

Baca juga: Drama Pilihan Yang Zi, Bintang Ashes of Love dan Go Go Squid!

Love Designer (2020)

Dalam Love Designer, Dilraba Dilmurat menjadi lawan main Johnny Huang. Saking manisnya interaksi mereka dalam drama, sampai ada rumor kalau mereka berpacaran juga di dunia nyata. Namun keduanya tidak mengakui berita ini. Dilraba pun sampai sekarang masih jomblo.

Dalam drama, Dilraba adalah seorang desainer fashion yang dipaksa bekerjasama dengan seorang CEO perusahaan ecommerce. Mulai dari saling tidak suka dan sering bertengkar, lama-lama hubungan mereka membaik dan tidak lagi bisa dipisahkan. 

Eternal Love of Dream (2020)

Drama yang juga berjudul Three Lives, Three Worlds, The Pillow Book ini merupakan spin off dari Eternal Dream (2017). Dilraba pun kembali sebagai Bai Feng Jiu, seorang siluman rubah ekor sembilan di Qin Qiu. Ia akan melanjutkan kisah cinta bersama mantai Kaisar Langit Dong Hua (Vengo Gao).

Awalnya, Bai Feng Jiu hanya ingin membalas budi setelah Dong Hua menyelamatkannya. Namun seiring waktu, ia mulai jatuh cinta. Sayangnya, Dong Hua sudah melupakan apa itu cinta dan menyebabkan hubungan mereka penuh tantangan.

Sweet Dreams (2018)

Di drama satu ini, Dilraba bekerjasama dengan Deng Lun mmebawa kisah cinta yang manis. Dikisahkan Ling Ling Qi (Dilraba) adalah seorang pekerja di Hotel Bei Ma yang baik tetapi tidak percaya diri. ia menyukai Bo Hai (Deng Lun), teman kerjanya tetapi takut mendekati dan menyatakan perasaan.

Suatu hari, keduanya ikut serta dalam eksperimen perusahaan teknologi mimpi dan terjadi kecelakaan. Akibatnya gelombang otak Ling Ling Qi tidak sengaja terhubung ke Bo Hai. Ling Ling Qi pun bisa masuk ke mimpi pria yang disukainya dan tidak takut lagi mendekatinya. Kedekatan dunia mimpi ini pun akan berlanjut di dunia nyata.

 

Sumber: niusnews, harper’s bazaar, mydramalist
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama China Love Like The Galaxy: Part 2 mulai tayang pada 27 Juni 2022, tulisan ini akan mengulas jadwal tayang bagian kedua...

Jadwal Tayang

Last updated on 1 Agustus, 2022 Layar.id – Drama China terbaru tayang di WeTV, berjudul Love Like the Galaxy tayang pada 5 Juli 2022....

Drama China

Last updated on 7 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – Love Like The Galaxy merupakan drama China yang dirilis pada 5 Juli 2022 dengan disutradarai...

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama China Who Rules The World tayang mulai tanggal 18 April 2022 yang dibintangi oleh Yang Yang dan Zhao Lusi. Simak jadwal...