Connect with us

Berita Hiburan

Warner Bros. Grup Melakukan Pengurangan Staff Dan Merapihkan Organisasi

Warner Bros. Grup Melakukan Pengurangan Staff Dan Merapihkan Organisasi

PERUSAHAAN PRODUSEN FILM WARNER BROS. GRUP SEDANG MERAPIHKAN ORGANISASI DAN STAFF.

Jakarta, Layar.id – Didirikan pada tahun 1918, Warner Bros. adalah studio film Amerika ketiga tertua yang masih beroperasi. Sebelumnya ada Paramount Pictures yang didirikan pada tahun 1912 di bawah nama Famous Players, dan Universal Studios yang juga didirikan pada tahun 1912.

Melansir dari Variety bahwa Warner Bros. Motion Pictures Grup yang dikenal sebagai produsen film-film hits dunia, baru-baru ini dilaporkan tengah melakukan pengurangan staff dan merapihkan organisasinya.

Sekarang merupakan anak perusahaan dari grup Time Warner yang bermarkas di Burbank, California, Amerika Serikat.

Warner Bros. juga memiliki sejumlah anak perusahaan, termasuk Warner Bros. Studios, Warner Bros. Pictures, Warner Bros. Television, Warner Bros. Animation, Warner Home Video, dan DC Comics, serta memiliki separuh saham jaringan televisi The CW.

PENGURANGAN STAFF

Warner Bros. Grup Melakukan Pengurangan Staff Dan Merapihkan Organisasi

Warner Bros. dikenal juga sebagai Warner Bros. Pictures, Warner Bros., bentuk formalnya (Warner Brothers) adalah salah satu produser film dan televisi terbesar di dunia.

Warner Bros. Motion Picture Group telah memangkas sekitar 15 pekerja di New York dan Los Angeles.

Beberapa orang dalam perusahaan mengungkapkannya kepada Variety.

Pengurangan ini dilakukan dengan konsolidasi tim pemasaran dan PR di bawah Presiden Worldwide theatrical and home entertainment Marketing, Blair Rich.

Pemotongan pekerjaan itu tidak terkait atau didikte oleh merger ATT-Time Warner, kata salah seorang dalam, tetapi lebih merupakan hasil dari analisis berbulan-bulan dari departemen.

TERMASUK PEKERJA SENIOR

Warner Bros. Grup Melakukan Pengurangan Staff Dan Merapihkan Organisasi

Pengurangan pekerjaan dan pengurangan karyawan tentu saja bisa mengenai siapa pun, termasuk jabatan eksekutif.

Dalam pengurangan karyawan ini termasuk Executive VP publisitas internasional Lance Volland dan Ernie Johnston veteran 20 tahun dalam jabatan promosi dan publisitas lapangan. Juga termasuk beberapa orang asisten mereka.

Blair Rich telah melakukan evaluasi sistem dan mendorong staf untuk berpikir secara global di tempat yang ditugaskannya, demikian ujar salah satu orang dalam menambahkan.

PENGGABUNGAN DIVISI

Warner Bros. Grup Melakukan Pengurangan Staff Dan Merapihkan Organisasi

Tim publikasi domestik dan internasional yang dulu beroperasi secara terpisah dan redundansi operasional, sekarang digabungkan, berada di bawah lingkup pengawasan Michelle Slavich.

Ia adalah seorang yang memegang divisi YouTube yang kemudian disebut Head of global publicity and strategy (kepala publisitas global dan strategi) di bawah Blair Rich yang dibentuk lima bulan lalu.

Untuk divisi ini diharapkan tidak akan ada pemotongan lebih lanjut.

RESTRUKTURISASI

Warner Bros. Grup Melakukan Pengurangan Staff Dan Merapihkan Organisasi

“Pada bulan Januari, kami mengumumkan restrukturisasi bisnis film dan hiburan perusahaan kami. Yang memungkinkan kami untuk tetap kompetitif sambil menghadapi lingkungan bisnis yang berkembang yang tumbuh lebih global setiap hari,” tulis Rich dalam memo kepada staf yang diperoleh Variety.

Namun, seorang juru bicara studio tersebut menolak memberikan komentar tentang masalah ini.

Dilaporkan kepada Variety bahwa pada hari Selasa, Lynne Frank, presiden pemasaran internasional dan perencanaan dunia, akan meninggalkan studio untuk peluang baru.

Ia akan meninggalkan studio itu pada akhir tahun setelah menyelesaikan kampanye pada sekuel “Fantastic Beasts” dan “Aquaman.”

Sementara itu, PR senior lainnya yaitu VP Courtney Rogge, juga dikatakan akan meninggalkan studio untuk penawaran pekerjaan lain.

SUKSES MERAIH BANYAK PENGHARGAAN

Meski banyak melakukan hal-hal terkait dengan manajemen di dalamnya, namun tak bisa dipungkiri bahwa produsen Warner Bros. Grup masih sangat digdaya.

Terbukti studio ini meluncurkan beberapa film hits ke koridor film peraih penghargaan serta yang menyajikan hiburan berkualitas.

Sebut saja beberapa kemenangan yang diraih oleh produsen film raksasa ini dari bulan Juni, dengan keberhasilan menyajikan reboot Ocean’s 8.

Disusul kemudian keberhasilan dalam meluncurkan romcom yang terkenal bahkan merajai box office dunia, adalah Crazy Rich Asians.

Juga berhasil mengguncang bioskop dengan menghadirkan film hiu raksasa bertajuk The Meg.

Last but not least, film remake yang masih ditayangkan di bioskop dan berhasil menghipnotis banyak penggemar film musikal. Yaitu film yang menampilkan aktor Bradley Cooper dan Lady Gaga dalam A Star Is Born, berhasil menyumbangkan penghasilan yang besar dan digadang bisa masuk Oscar 2019.

Tentu saja, sebagai penggemar film-film hits produksi Warner Bros. selayaknya mendoakan yang terbaik untuk perusahaan ini ya?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Cari Sutradara Baru, “Uncharted” Terancam Mundur Jadwal

Film

Kembalinya Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dalam “Matrix 4”

Film

“Lady and the Tramp” Pilih Shelter Dog Jadi Peran Utama “Lady and the Tramp” Pilih Shelter Dog Jadi Peran Utama

Live Action “Lady and the Tramp” Pilih Shelter Dog Jadi Peran Utama

Film

Finally! Drama "Vagabond" Segera Rilis Finally! Drama "Vagabond" Segera Rilis

Finally! Drama “Vagabond” Segera Rilis

TV

Advertisement
Connect
Newsletter Signup