Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Upcoming Event INDONESIA COMIC CON 2018 – Artis Komik DC & Marvel Bakal Hadir

Upcoming Event INDONESIA COMIC CON 2018 - Artis Komik DC & Marvel Bakal Hadir

Last updated on 3 Juni, 2022

EVENT INDONESIA COMIC CON 2018 SEGERA HADIR DI INDONESIA. AJANG INI BAKAL DIMERIAHKAN OLEH ARTIS KOMIK DC DAN MARVEL. SALAH SATUNYA ADALAH PEMERAN KONDOR.

Jakarta, Layar.id – Indonesia Comic Con 2018, adalah sebuah acara yang akan digelar sebentar lagi adalah ICC (Indonesia Comic Con) 2018.
Ajang Indonesia Comic Con 2018 rencananya bakal digelar tanggal 27 dan 28 Oktober 2018 di Jakarta Convention Centre.

Indonesia Comic Con merupakan konvensi berbasis komik yang diadakan setiap tahun di Jakarta. Diselenggarakan oleh Reed Panorama Exhibitions, yang sudah dimulai sejak tahun 2015.

Tahun ini berarti tahun ke-3 ajang ICC di Indonesia, yang tentu makin seru dan makin banyak lagi artis dan karakter yang akan tampil dalam ajang ini.

Buat yang suka dengan ajang ini dan belum kebagian tiket Indonesia Comic Con 2018, buruan deh, membeli tiketnya ya?

Kabarnya, acara tahun ini bakal diramaikan oleh kehadiran pop culture dunia. Bahkan beberapa artis sudah mengkofirmasikan kedatangannya ke Indonesia. Diantaranya adalah dua artis komik dengan karya-karya yang luar biasa.

ALAN QUAH

Upcoming Event INDONESIA COMIC CON 2018 - Artis Komik DC & Marvel Bakal Hadir

Alan Quah komik artis dari Malaysia memiliki karya-karya luar biasa. Ia adalah salah satu artis komik yang akan datang ke Indonesia. Alan Quah tergabung dalam komik artis pada cerita DC Comic.

Cerita komik yang pernah dikerjakannya adalah The Vampire Diaries #4. Komik setebal 32 halaman ini pernah menjadi salah satu komik favorit dari DC. Selain The Vampire Diaries, Alan Quah juga pernah menjadi salah satu artis komik untuk Godzilla: Awakening.

Selain itu, karya-karyanya di Titan Comic juga tak kalah menarik.

Alan Quah sudah menghasilkan banyak jenis komik yang terbit sejak tahun 2016. Komiknya yang berjudul Dark Souls bahkan sudah terbit hingga 16 seri! Luar biasa!

Alan Quah adalah founder dari Komikaki Studio yang diantaranya bekerjasama dengan DC Comic, Image, Valian, Capstone hingga Webtoon.

DEXTER SOY

Upcoming Event INDONESIA COMIC CON 2018 - Artis Komik DC & Marvel Bakal Hadir

Dexter Soy adalah seorang artis komik dari Filipina. Ia adalah mahasiswa arsitektur yang kemudian punya imajinasi-imajinasi seru tentang komik.
Hasil karya Dexter pertama kali ditemukan oleh Marvel Comic.

Gayung bersambut, kemudian Dexter Soy dilibatkan dalam pengerjaan komik X-Men #18 dan beberapa komik dari Marvel lainnya. Diantaranya adalah Age of Ultron Companion dan Captain Marvel: Earth’s Mightiest Hero Vol. 1.

Tidak hanya Marvel, Dexter juga terlibat dalam pembuatan komik-komik DC seperti Batman, Mortal Combat, Red Hood and The Outlaws, DC Universe vs The Masters of The Universe, hingga Batman: Akrham Knight – Genesis.

HODOR (KRISTIAN NAIRN)

Upcoming Event INDONESIA COMIC CON 2018 - Artis Komik DC & Marvel Bakal Hadir

Hodor bukanlah nama sebenarnya, karena ia adalah nama karakter dalam serial HBO Game of Thrones, yang diperankan oleh Kristian Nairn.

Ya. Kristian Nairn dijadwalkan untuk datang dalam ICC 2018 kali ini. Ia adalah pemeran Hodor dalam serial HBO Game of Thrones.

Penyelenggara event mengonfirmasikan Nairn sebagai salah seorang major guest star. Ruth Noviana, Senior Project Manager Reed Panorama Exhibitions, menyatakan bahwa permintaan untuk mendatangkan Nairn ke Indonesia cukup tinggi.

Seperti diungkapkan Ruth bahwa tahun lalu para pengunjung ICC 2017 menuliskan nama artis yang ingin mereka temui di ICC 2018 di sebuah papan. Hasilnya, nama Kristian Nairn adalah aktor yang cukup banyak ditulis oleh para pengunjung.

Selain menggunakan survei di venue, Ruth dan timnya juga membuat survei di media sosial. Hasilnya, Nairn masuk dalam jajaran 10 teratas.

Akhirnya Tim Reed Panorama Exhibitions lantas mengontak manajemen Nairn dan mengupayakan untuk dapat datang ke ICC Indonesia.

Kabarnya, Nairn dijadwalkan untuk tampil dua hari berturut-turut. Agar fans bisa mengenal lebih dekat sosk aktor asal Irlandia Utara yang juga dikenal sebagai DJ tersebut.

AJANG BELAJAR TENTANG PEMBUATAN KOMIK

Dari kedua artis komik dan satu artis dalam GOT, tentunya bakalan memberikan sebuah pengalaman yang seru buat para pengunjung.

Pengunjung tentu akan mendapat ilmu baru tentang bagaimana cara membuat karakter komik dengan jalan cerita yang menarik. Selain itu juga bisa mendapatkan pengalaman yang lebih luas. Karena para komikus di atas sudah pernah terlibat langsung dengan penerbit-penerbit komik kelas dunia seperti DC dan Marvel.

Selain artis-artis komik yang akan hadir, tentunya akan banyak keseruan yang disajikan dalam ajang Indonesia Comic Con 2018. Mulai dari Cosplayer, kedatangan tamu yang spesial seperti Kristian Nairn dan masih banyak hal-hal seru lainnya.

Untuk harga tiket Indonesia Comic Con 2018 berkisar antara Rp 90.000 hingga Rp 160.000.

Jadi, tunggu apalagi? Segera beli tiketnya dan bersiaplah nikmati keseruan ajang Indonesia Comic Con 27 – 28 October 2018 di Jakarta Convention Center.

Info-infonya dapat diakses melalui instagram resmi ICC 2018.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 29 Juni, 2022 Layar.id – Reza Rahadian baru saja tampil dalam film terbarunya berjudul Garis Waktu dengan lawan main Michelle Ziudith,...

Jadwal Tayang

Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan hadir beberapa film Korea dan acara...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama romantis populer Strong Woman Do Bong Soon bakal segera memiliki sekuel. Disebutkan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun...

TV Series

Layar.id – Serial Netflix terbaru, Stranger Things season 4 volume 1 mengungkap banyak misteri dari season 1. Sebanyak 6 misteri yang terjawab yang melengkapi...