Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Profil Uhm Junghwa, Pemeran Drakor Doctor Cha!

Biodata Uhm Junghwa
Uhm Junghwa Dalam Drama Terbaru, Doctor Cha. Sumber: JTBC.

Terakhir diperbarui 7 Juni, 2023

Layar.id – Kembali menyapa penggemar drama medis, Doctor Cha hadir dengan tema kedokteran dengan menampilkan aktris senior, Uhm Junghwa. Tahukah sobat pelayar mengenai aktris yang juga merupakan penyanyi pop ini?

Drama Korea selalu berhasil memikat perhatian dengan tema kedokteran sejak dulu. Korea sebagai salah satu industri yang memproduksi drama kedokteran terbaik sampai bersanding dengan industri Hollywood, mulai dari Emergency Couple sampai drakor hits terbaru Hospital Playlist dan Dr. Romantic.

Kali ini drama kedokteran kembali dengan judul Doctor Cha dimana Uhm Junghwa berperan sebagai sang dokter bernama Dr. Cha Jung Sook. Drama kali ini berkisah tentang seorang dokter yang telah lama menjadi ibu rumah tangga dan mencoba kembali menekuni profesi dokter tersebut. Untuk mengetahui profil lebih dalam, simak informasi lebih lanjut di bawah ini.

Biodata dan Perjalanan Karir

Profil Uhm Junghwa

Uhm Junghwa Dalam Drama Terbaru, Doctor Cha. Sumber: JTBC.

Uhm Junghwa merupakan seorang aktris yang ternyata juga seorang penyanyi dengan banyak prestasi. Lahir bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, Junghwa lahir tanggal 17 Agustus 1969 di Jecheon, Korea Selatan. Hal ini menunjukkan bahwa sekarang, aktris senior ini telah berumur 53 tahun. Meskipun sudah kepala lima, kecantikannya masih tetap terpancar.

Ia memiliki seorang adik bernama Uhm Tae Woong. Tidak selalu mulus, ia juga pernah menderita penyakit kanker Tiroid pada 2010. Untungnya, setelah menjalani operasi, kini Junghwa telah sembuh total. Keinginan besarnya untuk berkarya dan menjadi berguna menjadi alasan ia bangkit dan sembuh.

Junghwa memulai karier menyanyinya dengan menjadi anggota dari sebuah paduan suara di MBC pada tahun 1987. Kemudian, ia memulai karier aktingnya pada tahun 1990 dengan serial berjudul Sarang. Tidak berhenti disitu, aktris bertalenta ini juga menekuni bisnis lingerie dengan membuka usahanya sendiri yaitu Corner Suite.

Ia mulai terkenal setelah membintangi Marriage Is A Crazy Thing, Dancing Queen, A Witch’s Love dan drama terbarunya Our Blues. Tidak tanggung-tanggung, saat memerankan Ji Yeon dalam A Witch’s Love, ia bergandengan dengan aktor favorit kaum hawa, Park Seo Joon. Kemudian, ia juga bertemu dengan Kim Woo Bin dan Shin Min Ah saat berperan sebagai teman dari Lee Jeung Eun di Our Blues.

Selain itu, sebagai penyanyi ia juga ikut mengukir karya yang mengesankan seperti lagunya yang berjudul Poison, Disco, Invitation, dan Don’t Touch Me. Kini, ia akan berperan sebagai pemain utama dalam Doctor Cha. Selain Junghwa, drama ini turut menghadirkan Kim Byung Chul, Myung Se Bin, Min Woo Hyuk dan Song Ji Ho.

Mengukir berbagai prestasi baik sebagai aktris dan penyayi, Junghwa berhasil membawa pulang banyak penghargaan. Ia memenangkan penghargaan sebagai Best Actress sebanyak tiga kali yaitu dalam karya Marriage Is A Crazy Thing pada Paeksang Arts Award tahun 2003, Dancing Queen pada Paeksang Arts Award tahun 2012 dan Montage pada Grand Bell Awards.

Selain itu, ia juga masuk dalam banyak nominasi dan memenangkan Best Female Solo dalam Mnet Asian Music Awards pada 1999. Selain itu, lagu-lagu miliknya juga menyabet setiap penghargaan dalam Golden Disk Awards. Lagu-lagu yang membawanya dalam penghargaan tersebut antara lain Poison, I Don’t Know dan Escape.

Inilah profil lengkap Uhm Junghwa, aktris dan penyanyi berbakat asal Korea Selatan!

 

Sumber: Berbagai sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Episode akhir cetak rekor tinggi, ini lima alasan harus nonton drama Doctor Cha. Dibintangi Uhm Jung Hwa dan Kim Byung Chul, drama...

Drama Korea

Layar.id – 5 Rekomendasi Drama Korea Netflix Yang Menarik Tahun 2023. Netflik salah satu platform streaming yang di gemari oleh banyak orang di era...

Netflix

Terakhir diperbarui 27 April, 2023 Layar.id – Drama Korea baru berjudul Doctor Cha telah tayang sejak 15 April 2023. Simak jadwal tayang Doctor Cha di...

Drama Korea

Terakhir diperbarui 7 Juni, 2023 Layar.id – Serial original Netflix hadirkan kembali sebuah drama Korea terbaru berjudul Doctor Cha. Drama ini segera tayang di...