Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Tiga Film Korea Ini Bakal Diputar Di Festival Film Cannes 2022

Film HUNT - Lee Jung Jae
Film HUNT - Lee Jung Jae

Jakarta, Layar.id – Beberapa film Korea Selatan bakal tayang di Festival Film Internasional Cannes ke-75. Diantaranya adalah film besutan sutradara Park Chan Wook dan Hirokazu Koreeda. Bahkan kabarnya, film arahan sutradara Lee Jung Jae juga akan membuat debut penyutradaraannya melalui film Hunt, yang akan diputar di luar kompetisi.

Gelaran festival film Cannes 2022 sendiri baru akan berlangsung dari 17 hingga 28 Mei mendatang.

Baca juga: “The Italian Recipe” Jadi Pembuka Udine Asian Film Festival

SUTRADARA KENAMAAN

Decision to Leave

Decision to Leave

Film Decision To Leave besutan sutradara Park Chan Wook, menceritakan kisah tentang seorang detektif yang jatuh cinta dengan seorang janda misterius, yang diduga membunuh seseorang. Film ini menampilkan Park Hae Il, Tang Wei, Go Kyung Pyo, Park Young Woo, dan Lee Jung Hyun. Kompetisi Cannes tahun ini akan menandai tahun keempatnya, membawa karya ke dalam kompetisi film besar di dunia.

Film Broker

Film Broker

Sedangkan film Broker arahan sutradar Jepang, Hirokazu Koreeda juga akan diputar di festival Cannes. Mengisahkan sekelompok karakter yang memulai perjalanan, untuk menemukan keluarga baru untuk bayi yang ditemukan. Saat ditemukan bayi itu ditinggalkan di dalam sebuah kotak. Film Korea Selatan ini menampilkan Song Kang Ho, Kang Dong Won, Bae Doo Na, IU, dan Lee Joo Young. Ini adalah keenam kalinya sutradara Jepang dinominasikan untuk penghargaan di Cannes.

Baca juga: Para Pemeran Film Remake “Ditto”

DEBUT SUTRADARA

Film HUNT - Lee Jung Jae

Film HUNT – Lee Jung Jae

Satu lagi film yang mendapatkan kesempatan Pemutaran Tengah Malam di festival Cannes, yakni Hunt karya sutradara debut Lee Jung Jae. Ini adalah film thriller mata-mata yang bercerita tentang bagaimana seorang agen elit, yang bekerja untuk Badan Perencanaan Keamanan Nasional. Dalam perjalanan mencari mata-mata Korea Utara, ia semakin menyadari kebenaran yang tak terelakkan dari negaranya sendiri. Film ini menampilkan Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung bersama. Duet akting ini menandai reuni mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, setelah 22 tahun sejak City of the Rising Sun.

Aktor ini akan membuat debut sutradara pertamanya di Cannes tahun ini. Dengan gembira ia berbagi cerita, “Merupakan suatu kehormatan untuk memiliki kesempatan untuk mempresentasikan film saya di Cannes. Terima kasih atas cinta dan dukungan. Saya berharap banyak orang akan senang melihat film saya di Cannes.”

Untuk yang belum mengenal Lee Jung Jae, ia adalah aktor yang ikut membintangi serial hits Squid Game, yang memerankan karakter Seong Gi-hun. Gi-hun merupakan karakter protagonis sekaligus peserta Squid Game dengan nomor urut 456. Selain itu Lee Jung Jae juga tercatat membintangi sejumlah film hits. Diantaranya Deliver Us From Evil (2020), The Housemaid (2010), Along With The Gods (2017), dan banyak lagi.

 

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Film hit Believer akan kembali dengan sekuel! Netflix telah memberikan lampu hijau untuk film aksi Korea Selatan, Believer 2, dengan menggandeng sutradara...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Film Korea Broker tayang hari ini, Rabu (8/6) di bioskop Korea Selatan. Menampilkan aktris muda IU dan sederet bintang besar lainnya,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film waralaba aksi yang diproduksi secara lokal, The Roundup, terus merangkak naik di box office Korea Selatan. Dalam pekan kedua pemutarannya,...

Film India

Jakarta, Layar.id – Bhool Bhulaiyaa 2 mengejutkan semua orang, dirilis di bioskop pada 20 Mei 2022, film ini telah mencetak rekor mengejutkan di box...