Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

5 Film Indonesia Terbaik 2021, Salah Satunya Yuni

5 film indonesia terbaik 2021, salah satunya Yuni
5 film indonesia terbaik 2021, salah satunya Yuni

Layar.id – Film Indonesia tidak kalah luar biasa dengan film-film luar negeri. Kini, film Indonesia sukses menarik perhatian di tingkat international. Jadi segera simak 5 film Indonesia terbaik 2021 untuk daftar rekomendasi tontonan saat ini.

Suksesnya sebuah film tentu tidak lepas dari peran penulis skenario, sutradara, dan kru belakang layar lainnya. Seperti salah satu film Indonesia terbaik 2021 berjudul Yuni.

Yuni salah satu film Indonesia 2021 yang sukses mencuri perhatian penggemar film Indonesia. Film ini sukses meraih berbagai penghargaan luar negeri maupun dalam negeri. Hal ini menunjukkan film Indonesia memiliki kualitas terbaik di tingkat International. Penasaran sama kisahnya? Berikut simak pembahasannya beserta rekomendasi lainnya untuk 5 film Indonesia terbaik 2021.

1. Yuni

5 Film Indonesia Terbaik 2021

Film Yuni merupakan karya sutradara Kamila Andini. Film tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 12 September 2021 dan 9 Desember 2021 di bioskop Indonesia mengisahkan seorang gadis SMA pintar menolak lamaran seorang laki-laki yang tak dikenalnya. Ia ingin melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan.

Namun, lamaran kembali datang dan Yuni menolaknya lagi. Hal ini menjadi guncingan karena muncul mitos jika seorang perempuan sudah menolak lamaran dua kali tidak akan pernah menikah. Akibatnya ia mengalami kehidupan yang berat.

Film Yuni diperankan oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Marissa Anita, Dimas Aditya, Neneng Wulandari, Vania Aurell , Boah Sartika, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Pemeran Film Jomblo Fi Sabilillah, Tayang 14 Agustus 2023

2. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

5 Film Indonesia Terbaik 2021

Film garapan Edwin ini mengisahkan seorang pemuda yang bernama Ajo Kawir ( Marthino Lio) hobi bertarung tapi ia orang impoten. Ia sudah berusaha menyembunyikan kelemahannya itu. Hingga akhirnya seorang wanita bernama Iteung (Ladya Cheryl) datang ke dalam hidupnya juga seorang petarung.

Perjalanan mereka menumbuhkan benih-benih cinta tapi mendapat cibiran dari tetangga karena kondisi Ajo Kawir. Tidak hanya itu ia harus merasakan cinta segitiga dengan Budi Baik (Reza Rahardian).

Film ini juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan di festival film tingkat International dan beberapa penghargaan film indonesia juga.

3. Layla Majnun

5 Film Indonesia Terbaik 2021

Siapa yang tidak kenal dengan Monty Tiwa, salah satu sutradara Indonesia yang sukses dengan karya-karya filmnya. Kali ini ia menggarap sebuah film genre romantis Layla Majnun mengisahkan tentang Layla (Acha Septriasa) seorang wanita cantik, cerdas, dan religius akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya mengajar di Azerbaijan.

Namun, sebelum berangkat Layla dijodohkan dengan Ibu (Baim Wong) laki-laki kaya raya yang sudah banyak membantu melunasi hutang Pak Denya. Ia menerima lamaran tersebut tapi dengan satu syarat harus mengizinkannya berangkat ke Azerbaijan.

Laylapun akhirnya pergi ke Azerbaijan. Ia bertemu dengan Samir (Reza Rahardian) seorang laki-laki romantis dan baik. Samir selalu menjadi tour guide dan akhirnya tumbuh perasaan suka yang semakin mendalam. Tapi ia harus ingat sudah dipinang Ibu dan membuatnya menjadi dilema.

4. Ali dan Ratu-ratu Queens

5 Film Indonesia Terbaik 2021

Film genre drama komedi yang ceritanya ditulis Gina Noer mengisahkan Ali (Iqbaal Ramadhan) remaja 17 tahun pergi ke New York mencari Ibunya. Sesampainya di Queens, New York, ia malah bertemu ibu-ibu yang kocak dan rempong yaitu Party, Biyah, Ance, dan Chinta yang memiliki kepribadian unik dan menarik.

Namun, sepanjang Ali kenal dengan mereka, ia jatuh cinta pada Eva, anak gadis Chinta yang membuatnya semakin kenal dengan New York.

5. Tersanjung

5 Film Indonesia Terbaik 2021

Film Tersanjung garapan Hanung Bramantyo menceritakan Yura terpaksa menikah dengan Boby oleh ibu tirinya akibat ayahnya bangkrut karena tidak laku lagi sebagai penyanyi. Awalnya berjalan lancar tapi Boby berusaha memperkosa Yura. Beruntung sahabatnya Oka dan Christian menolongnya.

Oka dan Christian diam-diam memendam perasaan suka sama Yura. Tapi Oka terus memaksa Christian ungkapkan perasaan pada Yura.

Christian memberanikan diri dan akhirnya menjalin hubungan dengan Yura. Hingga suatu malam mereka melakukan hubungan terlarang. Yura hamil tapi Christian sulit dihubungi. Bagaimana kisah Yura selanjutnya?

Baca Juga: Sinopsis Satu Hari Dengan Ibu: Kisah Anak Merasa Jenuh Dengan Kehadiran Ibunya

Demikianlah daftar 5 film Indonesia terbaik 2021. Selamat menonton!

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id –¬†Industri perfilman Indonesia telah banyak melahirkan genre dan alur cerita yang menarik dengan topik yang beragam. Sebagai contoh banyak film yang mengangkat tema...

Film Indonesia

Layar.id – Amazon Prime Video telah memutuskan untuk terus mendukung industri konten lokal dengan mengumumkan rencana peluncuran delapan film Indonesia baru. Dua di antaranya,...

Film Indonesia

Layar.id – Penuh inspirasi, salah satu film indonesia genre drama laga yang berjudul Pengejar Angin ini wajib sobat tonton. Apalagi Qausar Harta Yudana sebagai...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebuah film menjadi populer tidak lepas dari dukungan soundtracknya. Hal ini salah satu elemen yang penting untuk membuat sebuah karya film dan...