Connect with us

Berita Hiburan

Penulis Skrip MCU Bersiap Tangani Film Politik Cambridge Analytica

Penulis Skrip MCU Bersiap Tangani Film Politik Cambridge Analytica
Christopher Markus dan Stephen McFeely

DUO PENULIS SKRIP MCU BAKAL MENANGANI FILM POLITIK CAMBRIDGE ANALYTICA YANG MASIH BELUM BERJUDUL

Layar.id – Duo penulis skrip MCU, Christopher Markus dan Stephen McFeely bakal menangani proyek film politik Cambridge Analytica yang masih belum berjudul.

Meski tugas mereka di MCU berakhir, dan berhasil membuat Avengers: Endgame sebagai film  terbesar sepanjang masa, namun keduanya bersiap dengan proyek barunya.

Duo penulis skenario veteran, kini melangkah dengan baik di luar zona nyaman mereka, ke topik yang lebih kompleks, yakni Cambridge Analytica Scandal.

Baca juga: Diadaptasi dari Webnovel, Drama “Justice” Dibintangi Choi Jin Hyuk

INFO SINGKAT

Penulis Skrip MCU Bersiap Tangani Film Politik Cambridge Analytica

Christopher Markus dan Stephen McFeely

Singkatnya, skandal yang didalangi Wylie diduga telah mengatur pengumpulan 87 juta data pribadi pengguna Facebook secara ilegal untuk digunakan dalam kampanye disinformasi atas nama Brexit, dan kampanye kepresidenan Donald Trump 2016.

Seperti yang dilaporkan Deadline, film ini dikatakan berfokus secara khusus pada Christopher Wylie.

Karena ia merupakan salah satu dalang di belakang Cambridge Analytica dan akhirnya menjadi peniup peluit, mengubah persepsi masyarakat umum pada apa yang terjadi tanpa sepengetahuan mereka.

Baca juga: Mendekam Lama dalam Proses Produksi, “Space Jam 2” Tunjukkan Foto Perdananya

BELAKANG LAYAR

Penulis Skrip MCU Bersiap Tangani Film Politik Cambridge Analytica

David Gordon

Direktur reboot Halloween, David Gordon Green akan menangani film yang satu ini. Sementara sutradara Avengers, Joe dan Anthony Russo menjadi produser melalui perusahaan mereka, AGBO.

Duo sutradara ini juga akan menempatkan kekuatan produksi mereka seperti saat di belakang seri anime-esque yaitu Magic: The Gathering.

Apakah mereka akan melakukan hal lain untuk Marvel Studios di masa depan? Entahlah. Namun mereka sebelumnya pernah mengatakan bahwa pintunya selalu terbuka.

Semua orang di Marvel seperti keluarga bagi mereka, yang juga suka membaca buku komik, dan kisah-kisah ini sangat terbuka.

Baca juga: Resmi Berating R, “Mortal Kombat” Reboot Tampilkan Fatality

PROYEK PASCA MCU

Penulis Skrip MCU Bersiap Tangani Film Politik Cambridge Analytica

Joe dan Anthony Russo

Deadline melaporkan bahwa proyek pertama pasca-MCU keduanya akan berpusat pada skandal data Cambridge Analytica dan Christopher Wylie sebagai dalangnya.

Menurut laporan, skrip dari Markus dan McFeely telah selesai dan dikirim ke studio. Sedangkan David Gordon Green dalam negosiasi untuk memimpin drama politik kontroversial itu, setelah sebelumnya ia menggarap Halloween 2.

Karena sekuel slasher itu bergerak cepat menuju rilis tahun 2020, film Cambridge Analytica yang belum diberi judul ini mungkin baru akan rilis pada awal 2021.

Dalam beberapa tahun terakhir, Markus dan McFeely menjadi penulis utama untuk MCU. Diantaranya adalah menulis skrip Captain America: The First Avenger, Thor: The Dark World, Captain America: The Winter Soldier, Captain Amerika: Civil War, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame.

Sebagai informasi, duo penulis ini juga berperan sebagai pencipta Agent Carter dan menulis trilogi film Chronicles of Narnia.

Jadi sudah jelas, tema politis mungkin tampaknya di luar bidang mereka. Lalu bakal seperti apakah film politik di tangan duo penulis skrip superhero-nya MCU ini? Kita tunggu saja infonya di Layar.id

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Taron Egerton Calon Wolverine Baru?

Film

Jadwal Waititi Padat, Perilisan “Akira” Ditunda

Film

Wolverine Versi MCU

Film

Plot Serial TV “Loki” Dirumorkan Bocor

TV

Advertisement
Connect
Newsletter Signup