Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Kemdikbud Berikan Penghargaan Pada Insan Perfilman Indonesia

Kemdikbud Republik Indonesia baru saja memberikan penghargaan kepada film-film lokal yang telah mencapai penonton satu juta orang lebih.

Insan perfilman Indonesia nampaknya akan lebih antusias dengan kabar terbaru ini. Pasalnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah memberikan sejumlah penghargaan kepada para produser yang meraih kesuksesan lewat film garapannya. Kesuksesan ini dinilai dari jumlah penonton yang mencapai lebih dari satu juta perfilmnya.

“Penghargaan tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi dari lembaga pemerintahan kepada para produser yang berhasil menyalurkan ide-ide briliannya melalui sebuah film”

Penghargaan tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi dari lembaga pemerintahan kepada para produser yang berhasil menyalurkan ide-ide briliannya melalui sebuah film, sehingga mampu menarik minat banyak orang untuk menonton ke bioskop.

My Stupid Boss

Hal ini disambut baik oleh Frederica selaku produser dari Falcon Pictures. Frederica sendiri telah memproduseri beberapa film yang memang mencapai jumlah penonton yang fantastis.

Sebut saja “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part I”, “My Stupid Boss” dan “Comic 8: Casino Kings Part II”. Film-film ini dikabarkan berhasil menarik perhatian hingga 12 juta lebih penonton.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part I

“Ini bagus ya, ibaratnya hasil kerja keras kita dinilai oleh suatu lembaga. Itu satu hal yang baik banget. Karena untuk mendapatkan satu juta penonton nggak gampang juga. Dari 120 film yang rilis tahun lalu, ada berapa film yang dapat satu juta lebih? Cuma 10 kan?” tutur Frederica seperti yang dikutip dari KapanLagi.

Apresiasi memang patut diberikan kepada mereka baik itu insan perfilman atau di bidang lain. Selain dapat menghargai karya seseorang atau sekelompok orang, apresiasi seperti penghargaan yang diberikan Kemdikbud ini dapat memicu para insan kreatif untuk terus berkarya dan meningkatkan mutu serta kualitas dari karya mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Kembali menyapa para penggemar Warkop DKI, Televisi Indonesia akan menayangkan berbagai tayangan untuk menemani lebaran pelayar! Simak jadwal tayang Warkop DKI di TV...

Film Indonesia

Layar.id – Film bertema biografi dan sejarah berjudul Buya Hamka bercerita tentang perjalanan hidup Abdul Malik Karim Amrullah atau dikenal dengan Buya Hamka. Secara keseluruhan...

Film

Layar.id – Film Warkop DKI di akhir tahun? Sudah pasti jadi tontonan semua orang apabila jelang pergantian tahun. Banyak film Warkop dari era Nanu,...

KlikFilm

Terakhir diperbarui 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film ini...