Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Ini Jawaban Hanung Bramantyo untuk Kontroversi Film Tanda Tanya (?)

Film Tanda Tanya (?) berkisah tentang pluralisme agama yang ada di Indonesia, yang tertuang dalam kisah tiga keluarga berbeda agama.

Walau sudah dirilis pada tahun 2011 silam, film Tanda Tanya (?) garapan Hanung bramantyo nampaknya masih menuai kontroversi. Hal ini karena Hanung mengangkat isu sensitif dalam film tersebut.

“Apa yang tertuang di layar baik itu tv atau film, kita selalu menganggapnya sebagai objek. Itu salah”

Namun sebagai sutradara, Hanung menjawab dengan santai kritikan untuk film yang pasalnya tidak sesuai dengan keyakinan yang dianut Indonesia itu.

Tanda Tanya (?)

Salah satu adegang dalam film Tanda Tanya (?).

“Subyektivitas, selesai,” katanya pada acara media gathering di Djakarta Theatre XXI. Berbeda dengan media yang harus “cover both side”, menurut Hanung, film adalah karya subjektivitas sang sutradara.

Ini artinya film Tanda Tanya (?) adalah sebuah refleksi pemikirannya terhadap bangsa Indonesia. “Apa yang tertuang di layar baik itu tv atau film, kita selalu menganggapnya sebagai objek. Itu salah,” katanya.

Tanda Tanya (?)

Hanung Mengganggap Film Sebuah Karya Subjektivitas

Film Tanda Tanya (?) berkisah tentang pluralisme agama yang ada di Indonesia, yang tertuang dalam kisah tiga keluarga berbeda agama yakni Buddha, Islam dan Katolik. Film ini dibintangi oleh Revalina S Temat, Reza Rahadian, Agus Kuncoro, Rio Dewantho dan sederet bintang ternama lainnya.

Walaupun menuai banyak kontroversi, film Tanda Tanya (?) kabarnya menyabet 9 nominasi Piala Citra!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta,layar.id – Film Garis Waktu akan tayang di bioskop Indonesia pada 24 Februari 2022. Melalui akun twitternya Fiersa Besari mengunggah poster resmi film ini. Garis...

Jadwal Tayang

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Film

Last updated on 24 Agustus, 2020 SEBAGAI PEMERAN UTAMA DALAM FILM KSATRIA INI, RIZKY NAZAR MENGAKU TAK MUDAH DALAM MENGASAH PERANNYA. Jakarta, Layar.id –...

Film

Wabah covid-19 memaksa pemerintah untuk mengambil tindakan dengan kebijakan PSBB. Artinya, banyak pihak yang akan dirugikan baik secara langsung atau tidak langsung, terutama kalau...