Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Fakta Menarik Film Sewu Dino yang Tayang di Bioskop pada Lebaran 2023

film sewu dino
Fakta film Sewu Dino (sumber: MD Pictures)

Layar.idMenjelang lebaran 2023 nanti terdapat film horor berjudul Sewu Dino yang tayang di bioskop Indonesia.

Sewu Dino merupakan karya film rumah produksi MD Pictures setelah film KKN di Desa Penari.

Film ini menjadi karya dari sutradara ternama Kimo Stamboel yang juga pernah menyutradarai film horor Indonesia lainnya. Seperti Rumah Dara, Ratu Ilmu Hitam, Ivanna, Jailangkung Sandekala, dan Teluh Darah.

Sewu Dino dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris Indonesia, seperti Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Karina Suwandi, Marthino Lio, Pritt Timothy, Agla Artalidia, Givina Lukita, dan Gisellma Firmansyah.

Selain fakta-fakta di atas, berikut adalah lima fakta menarik lainnya terkait Sewu Dino.

Sewu Dino Merupakan Kata Dari Bahasa Jawa

Kata Sewu Dino merupakan kata yang berasal dari bahasa Jawa. Sewu Dino memiliki arti Seribu Hari.

Seribu Hari berkaitan dengan cerita film ini mengenai kiriman santet selama seribu hari. Santet tersebut bertujuan untuk menghabiskan nyawa manusia.

Kisah ini bermula ketika adanya perselisihan keluarga yang ternyata menggunakan santet kuno.

Adaptasi dari Cuitan Twitter Milik Akun Simple Man

Film Sewu Dino adalah adaptasi dari cuitan di media sosial Twitter. Cuitan ini berasal dari akun Simple Man/@SimpleM81378523

Cuitan tersebut dibuat pada 5 Agustus 2019. Sampai saat ini per 15 Maret 2023, cuitan tersebut memiliki jumlah 57k retweets dan 176.1k likes.

Sebelumnya, akun ini juga membuat cuitan yang diadaptasi menjadi film berjudul KKN di Desa Penari.

Pelaksanaan Syuting Sewu Dino Berlangsung Selama Dua Hari

Berdasarkan keterangan Manoj Punjabi selaku produser film Sewu Dino, film ini membutuhkan waktu selama dua hari dalam pelaksanaan proses syuting.

Proses yang singkat ini menurut sang produser lantaran untuk mengejar target jadwal tayang di bioskop. Cuplikan Sewu Dino tayang ketika KKN di Desa Penari Extended Luwih Dowo Luwih Medeni diputar di bioskop.

Lebih Dahulu Terbit dalam Bentuk Novel

Sebelum diadaptasi menjadi sebuah film, Sewu Dino terlebih dahulu diterbitkan menjadi sebuah novel. Novel ini memiliki tebal halaman sebanyak 230 hal dan diterbitkan oleh Bukune.

Novel Sewu Dino merupakan awal seri dari novel saga Trah Pitoe atau legenda 7 keluarga yang memperebutkan puncak kekayaan dan kehormatan. Sewu Dino juga memiliki sekuel yang berjudul Janur Ireng, yang latar waktu kisahnya mundur dari cerita dalam novel itu.

Tayang Pada Lebaran 2023

Sebelumnya, pada Desember 2022 kemarin cuplikan mengenai film Sewu Dino sudah tayang di bioskop ketika film KKN di Desa Penari Extended Luwih Dowo Luwih Medeni diputar.

Hal tersebut dilakukan untuk mengenalkan film baru dari MD Pictures yang akan tayang, yaitu Sewu Dino kepada masyarakat.

Sewu Dino akan tayang pada lebaran 2023 mendatang. Untuk tanggal belum disebutkan secara pasti.

Teaser Sewu Dino sudah rilis pada 18 Februari 2023.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Bagi para pecinta film di Tanah Air, perlu diketahui bahwa Dedy Arliansyah Siregar bersama Lima Sembilan Vision siap mempersemahkan film komedi Indonesia...

Film Indonesia

Layar.id – Siapa sih yang tidak tahu Film Kejar Mimpi Gaspol? Pasti tahu kan? Yaps! Film Kerja Mimpi Gaspol ini berkisah dari seorang single...

Film Indonesia

Layar.id – Sinopsis ini diadaptasi dari novel “Sarcophagus Onrust” yang dituli oleh Astryd Diana Savitri. Hadirnya film tersebut sebagai salah satu bentuk pengembangan bisnis...

Film Indonesia

Layar.id – Film Indonesia tidak kalah sukses dari film-film luar. Apalagi Netflix menjadi platform streaming yang banyak diminati oleh penonton. Nah, di awal minggu...