Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Black Adam Dapat Rating PG-13, Hampir Kantongi Rating R

Black Adam
Film Black Adam (sumber: DC/Warner Bros. Pictures)

Jakarta, Layar.idDC menggandeng salah satu aktor termahal Hollywood, Dwayne Johnson untuk menjadi karakter utama sebagai antihero yang tak segan melakukan banyak aksi kejam sehingga membuat film Black Adam kantongi rating R.

Film Black Adam akan tayang pada 21 Oktober 2022.

Produser Beau Flynn dan Hiram Garcia pun mengungkapkan perubahan yang harus mereka lakukan untuk mendapat rating PG-13.

Black Adam diharapkan akan mengubah keseimbangan kekuatan di DC Extended Universe. Akan tetapi, penonton yang menyaksikan debut superhero Dwayne Johnson mungkin akan terkejut dengan betapa kejamnya film itu.

Selama wawancara dengan produser Beau Flynn dan Hiram Garcia, Steven Weibtraub membahas pembunuhan beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilakukan oleh Black Adam, yang hampir membuat film tersebut mengantongi peringkat R oleh MPAA.

Baca juga: Trailer Perdana “Black Adam” Tuai Reaksi Positif

(sumber: DC/Warner Bros. Pictures)

Rating PG-13 Setelah dilakukan Pengeditan Ulang

Black Adam menceritakan kisah asal usul antihero itu, salah satu metahuman paling kuat di alam semesta DC.

Masalahnya adalah Black Adam menggunakan seluruh kekuatannya untuk memaksakan visi keadilannya. Dia meyakini bahwa setiap penjahat harus dieksekusi dengan cepat.

Maka tak heran, Black Adam terus-menerus melawan pahlawan super dengan Justice Society of America mencoba menghentikannya dalam film ini.

Alhasil, Black Adam yang tidak menahan kekerasan mendapat peringkat R untuk sebagian besar waktu produksinya.

Setelah pengeditan ulang, rating Black Adam turun ke PG-13 untuk urutan kekerasan yang kuat, aksi intens dan beberapa bahasa.

Black Adam

Black Adam (sumber: DC/Warner Bros. Pictures)

“Kami benar-benar ingin memastikan bahwa kami menghormati karakter Black Adam. Salah satu hal yang dikenalnya adalah agresi dan kekerasannya. Dan membuat film Black Adam yang tidak memiliki itu tidak akan otentik,” kata Hiram Garcia.

“Jadi kami selalu melakukan ini dengan mengetahui bahwa kami akan mendorongnya sejauh yang kami lakukan. Kami tahu ini akan menjadi proses kolaboratif dengan MPAA untuk akhirnya mencapai tempat yang kami bisa, untuk mendapatkan peringkat itu, tetapi kami berhasil melakukannya. Sangat penting bagi kami untuk melakukan itu. Dan itu adalah komitmen besar Dwayne.”

“Kami memang harus melakukan banyak pengeditan, sebenarnya. Ada beberapa momen pribadi yang sangat kami sukai, tetapi kami harus melepaskannya. Tapi kami tidak pernah berkompromi, kami tidak pernah harus memotong adegan,” terang produser Beau Flynn.

Kita mungkin telah melewatkan versi R-rated Black Adam di bioskop, tetapi mungkin masih ada harapan untuk versi streaming.

Film Black Adam akan rilis bioskop pada 21 Oktober 2022 dan rilis streaming menyusul setelahnya.

Dikutip dari Hellosehat, PG-13 (Parental Guidance under 13) mengandung konten atau unsur yang mungkin tidak cocok ditonton sendirian oleh anak yang beranjak ABG, sehingga butuh pengawasan orang dewasa.

 

Sumber : collider.com,
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Apakah Henry Cavill akan kembali bermain dalam serial Netflix The Witcher usai dikeluarkan dari DCEU? Hal ini adalah pertanyaan yang langsung muncul...

Film

Layar.id – Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film...

Film Barat

Layar.id – Penikmat film, tapi lagi sibuk kerja dan tidak sempat mencari tahu film apa saja yang sedang tayang? Tenang, ini dia jadwal film...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – DC League of Super-Pets merupakan film animasi petualangan yang dirilis pada 29 Juli 2022 dengan disutradarai Jared Stern sekaligus penulis skenarionya....