Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Hanung Bramantyo Garap Film Bumi Manusia

Film Bumi Manusia

Last updated on 3 Juni, 2022

Film Bumi Manusia menceritakan tentang seorang bernama Minke, anak pribumi yang berhasil masuk sekolah khusus anak-anak keturunan bangsa Eropa.

Novel ternama Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer nampaknya akan segera merasuki ranah layar lebar. Pasalnya sutradara Hanung Bramantyo sudah memberikan sinyal akan menggarap film ini.

Seperti yang diberitakan oleh Bintang, rumah produksi Falcon Pictures memang sudah berniat untuk mengambil alih penggarapan film Bumi Manusia. Sayangnya, hingga saat ini belum ada lagi kelanjutan akan dibawa ke mana produksi film Bumi Manusia.

“Sudah banyak sekali rumah produksi yang berniat untuk menggarap film yang diangkat berdasarkan novel yang terbit pada tahun 1980 silam tersebut”

Anggy Umbara sebelumnya yang dikabarkan akan menduduki kursi sutradara untuk film ini. Ia mengaku telah memasuki tahap penggodokan untuk skenario film ini. Bahkan Anggy sendiri juga akan turun tangan dalam penulisan skenario film Bumi Manusia.

Film Bumi Manusia

Hanung Berencana Akan Menggarap Bumi Nusantara

“Masih tahap penggodokan skenario. Saya mungkin ikut nulis skenarionya seperti film Mama Cake. Tahun depan baru siap syuting. Prosesnya bisa panjang, karena novelnya cukup tebal kan,” tuturnya.

Memang sudah banyak sekali rumah produksi yang berniat untuk menggarap film yang diangkat berdasarkan novel yang terbit pada tahun 1980 silam tersebut. Bahkan Mira Lesmana dan Garin Nugroho sudah pernah memegang lisensi novel ini, sayang film tetap tidak terlaksana.

Ia mengaku telah memasuki tahap penggodokan untuk skenario film ini. Bahkan Anggy sendiri juga akan turun tangan dalam penulisan skenario Bumi Manusia.

Novel Asli yang Terbit Tahun 1980

Bumi Manusia sendiri menceritakan tentang seorang bernama Minke. Minke merupakan anak pribumi yang berhasil masuk dalam sekolah HBS, di mana pada masa itu, hanya anak-anak keturunan bangsa Eropa yang mampu masuk ke sekolah HBS. Minke muncul sebagai tokoh yang pemberani dan revolusioner.

Menuntut keadilan bagi seluruh masyarakat pribumi. Tak hanya itu, Minke juga berani melawan kebudayaan Jawa yang mengakar kuat. Kebudayaan Jawa yang membuatnya selalu berada di posisi bawah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 16 November, 2022 Layar.id – Vidio baru saja merilis series terbaru berjudul Doa Mengancam yang tayang pada hari ini, Rabu 12...

sinopsis

Last updated on 10 November, 2022 Layar.id – Serial terbaru Doa Mengancam garapan Dapur Film yang tayang perdana hari ini, Rabu (12/10/2022). Series yang...

Film Indonesia

Jakarta,layar.id – Film Garis Waktu akan tayang di bioskop Indonesia pada 24 Februari 2022. Melalui akun twitternya Fiersa Besari mengunggah poster resmi film ini. Garis...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...