Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil dan Filmografi Lee Sun Kyun

Profil Lee Sun Kyun, Mengenang Sosoknya Semasa Hidup
Profil Lee Sun Kyun, Mengenang Sosoknya Semasa Hidup

Layar.id – Dikenal berkat akting hebatnya di film ternama yaitu Parasite. Yaps! Kita akan membahas profil dan filmografi Lee Sun Kyun.

Lee Sun Kyun adalah aktor Korea yang terkenal. Keberhasilannya di My Mister (2018), Parasite (2019) dan Sleep (2023), yang merupakan tiga karya hebatnya membuat ia semakin dikenal dunia.

Kali ini Layar.id akan memberikan profil lengkap dan filmografi aktor kenamaan Korea Selatan ini. Simak informasinya berikut ini!

Baca Lagi: Jadwal Tayang Sleep – Dibintangi Oleh Jung Yu Mi Dan Lee Sun Kyun

Profil dan Filmografi Lee Sun Kyun

Profil Lee Sun Kyun, Mengenang Sosoknya Semasa Hidup

Profil dan Filmografi Lee Sun Kyun

Lee Sun Kyun adalah aktor kenamaan Korea Selatan. Selain akting, aktor kelahiran  2 Maret 1975 ini juga mahir bernyanyi dan sering dapat julukan ‘The Voice’. Sun Kyun menerima gelar dalam akting dari Universitas Seni Nasional Korea.

Lee Sun Kyun menikah dengan aktris Jeon Hye Jin, yang telah ia pacari selama enam tahun. Siapa sangka, aktris favoritnya ketika kuliah dahulu kini menjadi istrinya. Keduanya sekarang memiliki dua anak, Lee Rook dan Lee Roon.

Pria yang memiliki tinggi badan 180 cm ini memulai karirnya dengan berpartisipasi dalam musik teater ‘The Rocky Horror Show’ pada tahun 2001. Setelah Lee Sun Kyun berhasil di atas panggung, ia juga mulai dalam drama MBC bernama Lovers. Kemampuan aktingnya mulai mendapat perhatian sejak memerankan drama Taerung National Village (2005).

Setelah penampilannya di film Coffee Prince (2007) dan Behind White Tower (2007), Lee Sun Kyun menjadi semakin populer. Ia memainkan peran utama dalam Pasta (2010) dan Golden Time (2012). Jealousy Incarnate (2016), My Sweet Seoul (2018), Listen to Love (2016), Dr. Brain (2021) dan Payback: Money and Power (2023) adalah beberapa drama paling sukses Lee Sun Kyun. Drama -nya My Mister (2018) juga menerima ulasan yang sangat bagus.

Lee Sun Kyun juga pernah menyabet penghargaan Best Actor di Festival Film Internasional Las Palmas de Gran Canaria berkat karyanya yang bertajuk Paju (2009). Ia pun juga kerap mendapat pujian kritis dalam sejumlah film, di antaranya Helpless (2012), All About My Wife (2012), dan A Hard Day (2014).

Setelah membintangi film parasite (2019) dan memenangkan Oscar untuk Best Picture, namanya menjadi semakin terkenal. Lee Sun Kyun baru-baru ini memerankan Hyun Soo dalam film horor berjudul Sleep (2023).

Itu dia profil dan filmografi Lee Sunkyun, sudah berkarya selama 22 tahun dan banyak menorehkan prestasinya lewat film dan drama.

Baca Lagi: Profil Lee Sun Kyun, Pemeran Sleep (2023) Dan My Mister (2018)!

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Google

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Jadwal tayang Sleep, salah satu film horor Korea Selatan yang akan segera tayang menyapa para penggemar film Horor-Comedy. Jung Yu Mi dan...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Dua bintang besar Korea yang akan membintangi film horor Sleep. Yaitu, Profil Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun. Industri perfilman Korea...

Film Korea

Layar.id – Drama Korea atau yang lebih dikenal Drakor memang selalu menarik hati siapa saja, baik anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Drama Korea terbaru...

Film Korea

Layar.id – Setelah menarik banyak perhatian dalam aktingnya di My Mister, Lee Sun Kyun kembali hadir dalam film bertajuk Sleep (2023)! Berikut profil Lee Sun Kyun!...