Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Profil Lee Sun Kyun, Pemeran Sleep (2023) dan My Mister (2018)!

Profil Lee Sun Kyun, Pemeran Sleep (2023).
Profil Lee Sun Kyun, Pemeran Sleep (2023). Sumber: Forbes

Layar.id – Setelah menarik banyak perhatian dalam aktingnya di My Mister, Lee Sun Kyun kembali hadir dalam film bertajuk Sleep (2023)! Berikut profil Lee Sun Kyun!

Aktor berusia 48 tahun ini tidak berhenti memancarkan pesonanya melalui karya-karya dalam dunia akting. Sebelumnya, Lee Sun Kyun berperan bersama dengan IU dalam drama My Mister yang menjadi hits besar kala itu. Kemudian pada tahun 2023, Lee Sun Kyun kembali menggetarkan industri hiburan dengan tiga project filmnya!

Akan berperan dalam film Sleep, karya ini telah tayang perdana pada Cannes Critics Week pada 21 Mei 2023 lalu. Lee Sun Kyun akan berperan sebagai Hyeon Soo yang merupakan pengantin baru dengan Soo Jin dan tengah menantikan buah hati mereka. Namun, mereka menyadari kebiasaan Hyeon Soo yang seringkali berbicara dalam tidurnya yang bahkan kemudian berubah menjadi sleep walking.

Bergenre horror, kisah mereka berubah menjadi ketegangan setiap kali waktu tidur. Untuk mengenal lebih jauh tentang aktor tampan dan berkharisma satu ini, lihat profilnya di bawah ini ya, sobat pelayar!

Profil Lee Sun Kyun

Profil Lee Sun Kyun, Pemeran Sleep (2023)

Profil Lee Sun Kyun, Pemeran Sleep (2023). Sumber: Forbes

Lee Sun Kyun merupakan aktor senior asal Korea Selatan yang memulai debutnya sejak tahun 2001. Memiliki paras yang berwibawa, ia telah menikah dengan pujaan hatinya, Jeon Hye Jin pada Mei 2009. Keduanya telah memiliki dua orang anak yaitu Lee Rook dan Lee Roon. Tetap harmonis hingga kini, Lee Sun Kyun menjadi daya tarik bagi para penggemar Korea bahkan Internasional.

Debut dengan serial Lovers pada 2001, Lee Sun Kyun mulai mendapat rekognasi terbesarnya pada perannya di Coffee Prince (2007). Selain itu, Lee Sun Kyun juga memerankan film Make It Big, Scent of Love, My Mother The Mermaid, Night and Day, Freight Car dan Parasite. Tidak hanya film, ia juga berlaga dalam serial TV seperti Sweet 18, Innocent Love, Behind, Pasta, Golden Time, Miss Korea, Listen To Love dan proyek drama bersama IU, My Mister. 

Tidak hanya pandai dalam berakting, Sun Kyun juga memiliki suara merdu yang kemudian terukir dalam beberapa OST drama korea. Memiliki kualitas akting yang sangat baik, Sun Kyun telah membawa pulang banyak sekali nominasi dan penghargaan berkat segala kerja kerasnya. Beberapa diantaranya adalah Baeksang Arts Awards, MBC Drama Awards, KBS Drama Awards, Screen Actors Guild Awards, Korean Popular Culture and Arts Awards dan bahkan daesang APAN Star Awards.

Keahliannya dalam berakting juga didukung oleh latar belakang pendidikannya yang merupakan lulusan Bachelor of Fine Arts dari Korean National Univesity of Arts jurusan akting. Aktor kelahiran Maret tahun 1975 ini juga diketahui berperan pada tiga karya di tahun 2023 ini seperti Sleep, Payback dan Killing Romance. Demikian profil lengkap dari Lee Sun Kyun, nantikan dan dukung terus aktor bertalenta satu ini ya, sobat pelayar!

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Dikenal berkat akting hebatnya di film ternama yaitu Parasite. Yaps! Kita akan membahas profil dan filmografi Lee Sun Kyun. Lee Sun Kyun...

Jadwal Tayang

Layar.id – Jadwal tayang Sleep, salah satu film horor Korea Selatan yang akan segera tayang menyapa para penggemar film Horor-Comedy. Jung Yu Mi dan...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Dua bintang besar Korea yang akan membintangi film horor Sleep. Yaitu, Profil Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun. Industri perfilman Korea...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea atau yang lebih dikenal Drakor memang selalu menarik hati siapa saja, baik anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Drama Korea terbaru...