Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Mengupas Profil Ganindra Bimo, Aktor Indonesia Yang Bintangi Berbagai Film

Ganindra Bimo_1a
Ganindra Bimo. (Sumber: Indo Seleb)

Layar.id – Nama Ganindra Bimo tengah menjadi sorotan public setelah dia mengaku tidak mepunyai mobil di rumah. Saat akan bepergian, Bimo sering menggunakan kendaraan umum. Lantaran tidak mempunyai mobil, Bimo mengisi garasinya dengan meletakkan alat – alat gym. Sebelumnya Bimo mengawali karirnya di industri hiburan Tanah Air dengan mengikuti ajang pencarian VJ (Video Jockey), MTV VJ Hunt pada tahun 2008. Hanya saja, dia tidak berhasil menjadi pemenangnya. Lantas, apa saja yang bisa diketahui lebih lanjut dari aktor yang satu ini? Berikut adalah informasinya!

Pertama Kali Main Film di Tahun 2008

Ganindra Bimo_3c

Ganindra Bimo.

Kemudian, pria berumur 32 tahun ini mendapatkan tawaran untuk membintangi film pertamanya yang berjudul Kick n’ Love tahun 2008.

Tawaran tersebut terus berdatangan, dan Bimo pun bermain dalam film Sang Martir, Wanita Tetap Wanita, Perawan Seberang, Guardian, danau Hitam, Rock n Love, Gangser, Midnight Show dan Headshot. Terbaru, dirinya memerankan tokoh sebagai Jem di film jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, lanjtan dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI).

Dari kemampuan akting yang dimiliki oleh  Bimo di film Moammar Emka’s Jakarta Undercover, dia berhasil membawa pulang penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terpuji dari Festival Film Bandung 2017. Film tersebut juga membawa Bimo masuk dalam nominasi Pemeran Pendukung Pria Favorit dari Usmar Awards 2017 dan Aktor Pendukung Terpilih dari Piala Maya 2017.

Pernah Tampil di Sitkom dan Presenter Televisi

 

Bagi Bimo, dunia acting begitu menarik karena dirinya merasa terhormat saat bisa memberi napas kehidupan bagi setiap karakter yang diperankan. Selain itu, menurut Bimo setiap proyek film mempunyai tantangan tersendiri.

Dalam 13 Bom di Jakarta, lelaki bertato ini memerankan Emil yaitu sosok yang melawan para teroris yang meneroro Jakarta dengan serangan bom.

Tidak hanya acting saja, Bimo juga menjadi presenter di beberapa program televisi yaitu MNC Music Channel, Lensa Olahraga, Black In News, Hizteria, Entertainment News hingga NET. Sport. Selain itu, pria kelahiran 29 Maret 1988 ini pun pernah tampil dalam sitkom Tetangga Masa Gitu dan program hiburan Bukan Sekedar Wayang.

Kehidupan Pribadi Sang Aktor

Ganindra Bimo_2b

Ganindra Bimo. (Sumber: Antara)

Sementara, soal asmaranya Ganindra Bimo menikah dengan Anrea Dian setelah sembilan bulan berpacaran. Mereka melangsungkan pernikahannya pada tanggal 11 Mei 2013 di Gereja Santo Fransiskus Asisi, Jakarta Selatan.

Sebagai sosok suami, Bimo dikenal sosok yang selalu ada bagi sang istri. Bukan hanya saat tengah berbahagia atau saat berolahraga saja, namun Bimo seakan – akan tidak bisa berpisah dari istrinya.

Apalagi, saat Andrea Dian terinfeksi Covid – 19 di tahun lalu, Bimo selalu mendukung dan memberikan semangat agar istrinya sembuh.

Baca juga: Dari Komedian Hingga Aktor, Ini Profil Dari Pete Davidson

Daftar Film dan Presenter Yang Pernah Diisi oleh Ganindra Bimo

Ganindra Bimo_4d

Ganindra Bimo.

Inilah beberapa film yang membawa nama oleh sang aktor yang semakin populer, sebagai berikut:

  • Gangster (2015)
  • Headshot (2016)
  • Pariban : Idola dari Tanah Jawa (2019)
  • Warkop DKI Reborn 4 (2020)
  • Kamu Tidak Sendiri (2022)
  • Danau Hitam
  • Midnight Show
  • Keluarga Tak Kasat Mata
  • Menunggu Pagi, hingga
  • 5 Cowo Jagoan : Rize Of The Zombies

Sementara, sebagai presenter ia telah memandu sejumlah acara seperti:

  • MNC Music Channel (2009 – 2011)
  • Hitzteria (2011 – 2012)
  • Entertainment News (2013 – 2019)
  • ESPN FC Indonesia (2014 – 2016)
  • NET. Soccer (2016 – 2018)

Sedangkan untuk penghargaan pada kemampuan aktor pria ini patut diberikan acungan jempol. Karena, di tahun 2017 lalu ia masuk sebagai nominasi dan mendapatkan penghargaan dari lembaga film

Dia juga masuk dua kali nominasi penghargaan yaitu jadi Usmar Ismail Award dan Piala Maya sebagai actor pendukung. Selain penghargaan yang patut dicontoh, kemampuan Bimo berakting juga tidak diragukan lagi. Itulah profil dari sang aktor yang sudah malang melintang di dunia industri hiburan di Indonesia.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Entertainment

Layar.id – Profil Yusuf Mahardika, siapa yang tidak tahu sinetron Tendangan Si Madun, Sinetron yang membawa nama Yusuf Mahardika melambung tinggi. Sinetrom yang tayang perdana pada...

Film Indonesia

Layar.id – Dunia perfilman tanah air banyak menghadirkan komika untuk debut, sebagai bintang tamu, atau bahkan tidak jarang menjadi pemeran utama dalam sebuah film....

Aktor/ Aktris

Layar.id – Visinema Pictures kali ini di kabarkan akan mengadakan proyek terbesar mereka di tahun 2023. Pemain film berjudul 13 Bom di Jakarta ini...

Film

Layar.id – Keterampilan Iko Uwais dalam bela diri pertama kali mendapatkan perhatian ketika ia membintangi film berjudul Merantau pada 2009 silam. Selain itu, ia...