Connect with us

Hi, what are you looking for?

Web Series

Sinopsis Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa Episode 1, Andhika Merasa Tak Berguna

sinopsis Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa Episode 1
Sinopsis Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa series episode 1 (sumber: Sajadah Panjang Official)

Layar.id – Tiga episode awal dari series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa telah tayang di Vidio pada 25 Maret 2023. Pelayar juga bisa menonton episode 1 dan 2 secara gratis. Sebelum menonton, yuk simak sinopsisnya.

Series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa ini bisa dikatakan sebagai musim kedua atau season 2 dari series Sajadah Panjang yang tayang di Maxstream pada 2021 lalu.

Season 2 dari series ini adalah hasil karya rumah produksi +62 Creative yang berkolaborasi dengan sutradara Sondang Pratama.

Secara keseluruhan, series Sajadah Panjang menceritakan tentang kehidupan keluarga Andhika dan Aida dengan ketiga anak mereka. Namun, mereka harus menghadapi beberapa masalah, salah satunya isu perselingkuhan yang tergambarkan pada season 1.

Pada series Sajadah Panjang season 1 tersebut, Andhika ketahuan selingkuh dan sudah memiliki anak perempuan dari istri keduanya. Anak perempuan tersebut, Aisyah lantas diajak untuk tinggal bersama keluarga Andhika dan Aida setelah ibunya, Kartika meninggal.

Awalnya, semua bukan perkara mudah bagi Aida untuk memaafkan perselingkuhan Andhika dan menerima Aisyah di rumahnya. Tapi akhirnya, Aisyah diterima dengan tangan lebar oleh Aida dan anak-anaknya.

Baca juga: Jadwal Tayang Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa

Sajadah Panjang season 2 ini akan menceritakan babak kehidupan baru keluarga Andhika dan Aida bersama keempat anaknya.

Ditambah dengan kondisi Andhika yang sedang sakit, lantas bagaimana perannya sebagai tulang punggung keluarga sekarang?

Sinopsis Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa Episode 1

Andhika merasa tidak berguna setelah sakit

Donny Alamsyah sebagai Andhika (sumber: Sajadah Panjang Official)

Kisah dimulai dengan Andhika (Donny Alamsyah) bersama Aida (Cut Mini) mengunjungi rumah sakit untuk pemeriksaan rutin penyakit Andhika. Selama konsultasi, diketahui bahwa sulit bagi Andhika untuk fit seperti sedia kala.

Setelah mendengar perkataan dokter, Andhika merasa kesal karena merasa dirinya sudah tidak bisa bekerja untuk istri dan keempat anaknya, Arya (Arbani Yasiz), Adinda (Hasyakyla Utami Kusmawardhani), Ariel (Rafi Sanjaya), dan Aisyah (Annisa Kaila).

Sepanjang cerita, terlihat bahwa Andhika mulai merasa rendah diri di depan istri dan anak-anaknya. Andhika berusaha keras terlihat kuat dan tidak ingin terlalu mengandalkan istri dan anak-anaknya dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

Hingga suatu ketika, tanpa sengaja Andhika membuat Aida marah. Insiden tersebut terjadi ketika Aida baru menyelesaikan pesanan tumpeng untuk pelanggannya, dan Andhika ingin membantu Aida membereskan piring kotor bekas memasak.

Aida yang harus segera mengantarkan Adinda, Ariel, dan Aisyah  ke sekolah, mengingatkan Andhika untuk tidak melakukan apa-apa dan membiarkan anak sulung mereka, Arya untuk membersihkan piring kotor.

Namun, sesaat Aida keluar rumah, Andhika berusaha untuk membereskan piring kotor yang berserakan di atas meja. Mendadak merasa pusing dan hilang kendali, Andhika tanpa sengaja menjatuhkan tumpeng ke lantai dan lantas diketahui oleh Arya dan Aida.

Aida yang tidak tahu alasan Andhika menjatuhkan tumpeng tersebut, merasa marah dan berprasangka bahwa tumpeng tersebut jatuh karena Andhika berusaha untuk memindahkan tumpeng itu.

nonton sajadah panjang sujud dalam doa

Cut Mini sebagai Aida dan Arbani Yazis sebagai Arya (sumber: Sajadah Panjang Official)

Suasana pagi di rumah keluarga Andhika pun menjadi tidak nyaman setelah kejadian tersebut. Akhirnya, Arya melakukan sesuatu untuk sang ayah dan ibu agar permasalahan ini selesai.

Kisah ini juga menceritakan tentang Arya dan kehidupannya sebagai Sous Chef di restoran ternama, Banda Neira. Di sana ia bertemu dengan Renata, kepala pelayan yang terlihat tertarik pada sosok Arya.

Kisah keduanya akan menjadi hal menarik untuk diikuti mengingat Arya sudah memiliki pacar bernama Nala yang sedang berkuliah di Jogja.

Di akhir episode, Aida terlihat menerima telepon dari seorang lelaki dan berencana untuk bertemu. Anak ketiga mereka, Ariel pun menanyakan siapa yang menelepon sang ibu malam-malam.

Siapakah lelaki itu? Lalu, bagaimana situasi antara Andhika dan Aida setelah insiden tumpeng jatuh?

Saksikan Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa episode 1 di Vidio.

Pantau terus informasi terkait series Sajadah Panjang season 2 dan serial Indonesia lainnya di Layar.id!

 

Sumber dan foto: Vidio dan Sajadah Panjang Official

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film Indonesia horor di tahun 2024, Sengkolo Malam Satu Suro, telah membuat penonton merasakan teror Sengkolo pada Malam Satu Suro. Ya, film...

Film Indonesia

Layar.id – Soal film Sengkolo: Malam Satu Suro adalah film horor Indonesia yang menggabungkan unsur tradisional dengan nuansa modern. Film besutan Hanny R. Saputra...

Film Indonesia

Layar.id – Film Indonesia 2024 genre horor, Sengkolo Malam Satu Suro, telah melakukan penanyangan perdananya pada 20 Juni 2024 di bioskop. Angkat tentang primbon...

Film Indonesia

Layar.id – Setelah berhasil menggebrak perfilman Indonesia pada 2019 lalu, film Dua Garis Biru garapan Gina S. Noer resmi memproduksi sekuel berjudul Dua Hati...