Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Mengenal Sosok Jack Ryan Melalui 3 Film ini

Layar.id – Pelayar, sosok Jack Ryan mungkin terasa asing sekali bagi kalian. Memang sebagai karakter yang hadirkan oleh Tom Clancy, pasti banyak sekali cerita menarik dari sosok analyst CIA bergelar Doktor tersebut. Mulai dari impresi-nya akan pekerjaannya serta menghindari adanya perang berkelanjutan.

Membuat sosok seperti Jack Ryan sendiri terkenal sekali. Meskipun dirinya sendiri hanya seorang analis transaksi international di agen rahasia pemerintah Amerika Serikat. Namun, peranan dia begitu penting sekali dan banyak yang bisa kita kulik.

Jika kalian mau mengenal sosok Jack Ryan sendiri,bisa ikuti 3 film yang punya kaitan dengan kisah petualangan dari karakter milik Tom Clancy tersebut.

Inilah Judul dari Film Jack Ryan yang Wajib Kamu Tonton

  1. The Hunt for Red October (1990)  Jack Ryan ini memang pemerannya adalah Alec Baldwin. Kebetulan sekali sosok Ryan sendiri masih muda dan punya kesan rupawan. Namun, dirinya sebagai analis dari CIA harus mencoba untuk bujuk seorang Perwira Soviet. Sebagai analis, dirinya harus bisa menjaga diri dan berusaha bujuk rayu seseorang yang merupakan musuh bebuyutan dari negaranya. Bukan itu, saja Alec Baldwin harus berhadapan dengan Sean Connery, yang berperan sebagai Marko Alexander.
  2. Bahkan bisa saja Jack membunuh atau terbunuh dalam kapal selam milik Soviet. Namun, Jack sendiri gunakan negosiasi-nya untuk membiarkan hal tersebut tidak terjadi. Patriot Games (1992) Sebenarnya, inilah seri Jack Ryan pertama buat Harisson Ford. Pastinya sosok Ford lebih matang dan berani dalam mengambil sikap. Tentu saja, Patriot Games sendiri tidak berdiri sendiri, banyak sekali gesekan pribadi antara kelompok teroris dan juga percobaan pembunuhan salah satu keluarga kerajaan Inggris. Judul ini sangat populer dan membawa nama Ford lebih terkenal dan melepas karakter Jones itu sendiri. Bahkan banyak yang menyukai film ini saat itu dan kebetulan juga nama Ford sedang naik daun. Selain itu, premis cerita yang terangkat pun tidak jauh dari separatis IRA dan lawan mereka, Kerajaan Inggris.
  3. Clear and Present Danger (1994) Kalau bilang Clear and Present Danger merupakan film gagal, berarti anda salah. Soalnya, cerita di novel kali ini berfokus ke bagaimana Jack bertarung untuk mencari dalang dari pembunuhan Diplomat US. Pastinya berhubungan dengan kartel narkoba dan juga percobaan pembunuhan rombongan tim CIA saat di Bolivia.

Masih ada film karya Tom Clancy lainnya

Selain ketiga film tersebut, masih ada dua film lagi namun pergantian karakter dan cerita yang kurang berbobot dari ketiga film ini. Membuat keduanya belum masuk dalam list.Namun, kita sebut saja, The Sum of All Fear dan Shadow Recruit. 

Keduanya punya pemeran berbeda, The Sum of All Fear pemerannya adalah Ben Affleck dan ceritanya pun kurang terjalin dan ada yang hilang dari film tersebut. Sedangkan Shadow Recruit perannya oleh Chris Pine dan kebetulan film ini adalah reboot.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga