Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Mooncake Story: Bawa Pesan Moral untuk Toleransi Pada Sesama

Film Mooncake Story

Film Mooncake Story mengisahkan tentang kehidupan David pebisnis muda yang memiliki penyakit alzheimer dan Asih janda miskin yang tinggal di kawasan kumuh Ibu Kota.

Dunia kita memang diisi oleh bermacam-macam hal yang berbeda, oleh karena itu dibutuhkan toleransi pada satu sama lain. Apa jadinya dunia tanpa toleransi? Sudah pasti hancur berantakan. Film baru garapan sutradara Garin Nugroho berjudul Mooncake Story mengangkat isu ini dan mengemasnya menjadi suatu karya yang apik.

“Berbeda untuk berbagi. Pesannya semacam itu. Jadi toleransi itu berbagi, tanpa berbagi, toleransi hanya kata-kata saja”

Film Mooncake Story merupakan sebuah karya rumah produksi MVP Pictures. Film ini memang dibuat dengan membawa pesan sosial kepada para penontonnya. Seperti yang diberitakan oleh Liputan6, film ini memang menceritakan tentang kehidupan bertoleransi.

Mooncake Story

Mooncake Story Ajarkan Kita untuk Bertoleransi

Film Mooncake Story mengisahkan tentang kehidupan seorang pria dan wanita yang berbeda status sosial. Ialah David (Morgan Oey) pebisnis muda yang memiliki penyakit alzheimer dan Asih (Bunga Citra Lestari) janda miskin yang tinggal di kawasan kumuh Ibu Kota.

Suatu hari mereka bedua dipertemukan. David kemudian merasa ia dapat menemukan sesuatu yang hilang dalam ingatannya melalui Asih, sang janda beranak satu ini. Kehidupan mereka yang bak langit dan bumi menjadikan film ini sangat kental dengan pesan moral untuk saling bertoleransi antar sesama.

Film Garapan Garin Nugroho Ini Akan Tayang 23 Maret

“Berbeda untuk berbagi. Pesannya semacam itu. Jadi toleransi itu berbagi, tanpa berbagi, toleransi hanya kata-kata saja,” tutur Garin Nugroho. “Dari berbagi itu kita tahu bagaimana cara ‘menghidupkan’ orang yang diiring dengan rasa cinta terhadap sesama,” tambah garin

Selain Bunga Citra Lestari dan Morgan Oey, nama-nama lain yang juga akan membintangi film ini ialah Melati Zein dan Dominique Diyose. Film tentang toleransi antar sesama ini akan segera tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai hari ini, 23 Maret 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Dari judulnya saja kemungkinan kita merasa asing dengan maknanya. Film Twivortiare bercerita mengenai sepasang suami istri yang kembali menjalani pernikahan kedua kalinya....

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Srimulat: Hil yang Mustahal merupakan film komedia Indonesia yang segera dirilis pada Kamis, 19 Mei 2022 di bioskop. Menceritakan tentang awal...

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar film pendek, karena Red Sky Entertainment baru saja merilis salah satu judul film pendeknya, bertajuk Savage...